Home » » Pantai Balekambang dan Kelas I6 Smanda88

Pantai Balekambang dan Kelas I6 Smanda88

Pantai Balekambang  dan Kelas I6 Smanda88 – Pada tahun 1988 yang lampau ketika masih kelas I di SMA Negeri 2 Malang, kami penghuni kelas I6 khususnya para laki-laki sempat merajut kenangan indah dengan berdarma wisata mengunjungi pantai Balekambang. Salah satu tempat wisata pantai di kabupaten Malang yang banyak dikunjungi orang.

Pantai Balekambang  dan Kelas I6 Smanda88

Berada di kecamatan Bantur, 65 Km sebelah selatan kota Malang, pantai Balekambang, merupakan salah satu obyek wisata pantai paling populer di Malang pada waktu itu. Selain sebagai tempat wisata, pantai yang terbentang dengan sangat indah dimana terdapat karang laut sepanjang 2 km dan memiliki lebar 200 meter ke arah laut, juga sering digunakan untuk ritual budaya serta upacara keagamaan bagi yang beragama Hindu.

Di pantai yang eksotis ini terdapat tiga gugusan pulau kecil yang terdekat dengan dengan pantai ini, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Sebuah Pura megah yang bernama Pura Luhur Amertha Jati, dan sebuah jembatan yang menghubungkannya melalui pantai utama Balekambang  berada tepat di atas pulau Ismoyo..

Menjelang bulan Suro atau pada hari raya umat Hindu, pantai Balekambang akan lebih ramai dari biasanya karena akan digelar upacara Surohan dan upacara Jalanidha Puja.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai Balekambang, anda bisa menggunakan rute perjalanan melalui kecamatan Gondanglegi dan kecamatan Bantur, dilanjutkan ke desa Srigono atau melalui kecamatan Kepanjen, semua bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil.

Kenangan Kelas I6 di Pantai Balekambang

Saat masih berada di kelas I6 SMA Negeri 2 Malang, dengan menggunakan mobil carteran, kami berkunjung ke Pantai Balekambang. Selain berenang dan bermain pasir, menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam, kami juga menyempatkan diri menikmati keindahan pantai di malam hari.

Pantai Balekambang  dan Kelas I6 Smanda88

Tampak dalam foto dari kiri ke kanan : Kusnoto, Sulistyono, Fery, Abdi Wijaya, Alm. Junaedi, Alm. Budiono, Nursalim dan Aslachudin.

Demikian, kenangan kami sebagian siswa kelas I6 saat bersama-sama mengunjungi Pantai Balekambang pada tahun 1988 yang silam. Bagi teman-teman, yang memiliki foto-foto kenangan saat berada di SMA Negeri 2 Malang, silahkan berbagi sehingga dapat membantu mengenali teman-teman kita pada masa 30 tahun silam.

0 comments:

Post a Comment