Home » » Jalan-jalan Alumni Smanda88 Ke Hutan Pinus Wajak, Malang

Jalan-jalan Alumni Smanda88 Ke Hutan Pinus Wajak, Malang

Jalan-jalan Alumni Smanda88 Ke Hutan Pinus Wajak – Hutan Pinus Wajak adalah hamparan pohon-pohon pinus menjulang tinggi dan berbaris rapi yang membentang di lereng gunung Semeru dengan area seluas satu hektar. Keberadaan hutan pinus yang terletak di Desa Sumberputih, Wajak, Malang, Jawa Timur, ini semakin melengkapi keindahan gunung tertinggi di Pulau Jawa ini.

Tempatnya yang nyaman dengan udaranya yang sejuk ditambah harum aroma khas Bunga dan daun pinus ditambah pemandangannya yang indah membuat pengunjung tempat wisata ini akan betah berlama-lama.


Keberadaan tempat wisata baru di Malang ini, menarik perhatian beberapa alumni smanda88 sehingga tergerak untuk mengunjungi wisata alami yang indah dan menarik ini. Foto-foto yang ada dalam tulisan ini adalah foto yang diabadikan pada saat alumni smanda88 berada di hutan pinus tersebut.

Jalan-jalan Alumni Smanda88 Ke Hutan Pinus Wajak
Alumni smanda88  bergaya bebas
dengan latar hutan pinus Wajak

Semenjak dibuka pada awal tahun 2017 lalu, hutan pinus Wajak, Malang ini ramai dikunjungi oleh para pelancong yang menyukai wisata alam. Bahkan tidak hanya wisatawan dari wilayah Malang saja, tapi dari luar kota  juga cukup banyak yang datang mengunjungi tempat ini.

Jalan-jalan Alumni Smanda88 Ke Hutan Pinus Wajak
Alumni smanda88 dengan kompak bergaya dalam barisan,
di depan tampak Rita dengan tawa renyahnya.

Selain pemandangan indah, adanya spot foto yang unik dan instagramable menjadi alasan utamanya. Pengelolah tempat wisata ini menambahkan aksesoris payung payung yang bergantungan di antara pokok-pokok pinus sehingga hutan pinus ini menjadi lebih menarik lagi.

Jalan-jalan Alumni Smanda88 Ke Hutan Pinus Wajak
Yuntias melenggang bak model tahun 80an
Sepanjang jalan menuju area wisata, banyak terdapat  warung warung yang menjual aneka makanan sehingga memudahkan para pelancong mendapatkan makanan. Sambil menikmati makanan, para pengunjung dapat bersantai di tempat tempat duduk yang terbuat dari batang pohon.

Jalan-jalan Alumni Smanda88 Ke Hutan Pinus Wajak
Pose mesra Erdik, Fatcul, Surianto dan Istri,
dibelakangnya tampak payung-payung bergantungan

Hutan pinus Wajak ini tepatnya berada di dusun arjosari, kelurahan Sumberputih, Kecamatan Wajak, Malang, Jawa timur. Dari kota Malang, lokasinya sekitar 40 km, karena terbilang wisata baru maka belum banyak petunjuk arah yang akan ditemui.

Memasuki lokasi hutan pinus Wajak belum dikenakan tiket masuk, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir yakni Rp 5 ribu/motor. Bagi anda penggemar wisata alam, hutan pinus Wajak dapat menjadi pilihan rekreasi yang murah di waktu libur.

Demikian sekelumit ulasan tentang jalan-jalan alumni smanda88 ke hutan pinus Wajak, Malang. Melihat foto-foto mereka, rasanya ingin ikut bergabung namun keterbatasan waktu dan kesibukan membuat kita tidak dapat melakukannya.

Kegiatan jalan-jalan seperti ini memang harus sering kita lakukan karena selain dapat menentramkan jiwa dan menghilangkan beban pekerjaan, juga akan memperkuat ikatan persaudaraan di antara para alumni smanda88.

Salam Satu Jiwa smanda88

Artikel Lainnya :


4 comments: