Home » » Kenangan Kelas 2 Bio1 Smanda88 Di Sendang Biru, Malang

Kenangan Kelas 2 Bio1 Smanda88 Di Sendang Biru, Malang

Kenangan Kelas 2Bio1 Smanda88 Di Sendang Biru – Pada tahun 1986 yang lampau saat berada di kelas 2 Biologi 1 SMAN 2 Malang, Ferry Feriansyah bersama teman-teman sekelas melakukan darma wisata ke pantai Sendang Biru, Malang Selatan. Pantai yang sangat indah dan eksotis ini berada di kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang.

Keindahan pantai Sendang Biru semakin lengkap dengan adanya cagar alam yang berada di pulau Sempu. Keberadaan pulau Sempu ini membuat ombak di pantai Sendang Biru tenang dan tidak terlalu besar seperti layaknya pantai-pantai lain yang berada di pesisir selatan pulau Jawa.

Kenangan Kelas 2 Bio1 Smanda88 Di Sendang Biru
Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu
Selain sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi, pantai Sendang Biru dikenal juga sebagai tempat pendaratan dan pelelangan ikan terbesar di Malang. Sehingga anda dapat berwisata sekaligus membeli ikan laut yang segar lalu ketika tetangga anda bertanya, anda boleh mengatakan jika ikan itu hasil pancingan sendiri. Hehehe..

Nama Sendang Biru sendiri disematkan oleh warga setempat karena di pantai ini terdapat sumber mata air yang biasa disebut sebagai “sendang”, dan warnanya biru.

Pantai Sendang Biru secara resmi dikelolah oleh Perhutani, tepatnya oleh KBM unit II Kabupaten Malang sehingga fasilitas dan infra struktur tempat wisata ini terjaga dan semakin ditingkatkan daya gunanya. Beberapa fasilitas yang ada di pantai ini antara lain adalah penginapan, guess house, rumah jaga dan persewaan perahu.

Rute perjalanan menuju pantai Sendang Biru cukup mudah, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, juga kendaraan umum. Khusus untuk kendaraan umum anda dapat menggunakan Mikrolet jurusan Gadang – Turen – Sendang Biru.

Kelas 2 Bio 1 Smanda88 dan Sendang Biru

Pada tahun 1986, Fery Feriansyah bersama teman-teman yang tergabung dalam kelas 2 Biologi 1 SMAN 2 Malang, melakukan darma wisata ke pantai Sendang Biru dengan mencarter Colt. Mereka yang ikut pada waktu itu antara lain Teguh, Gunawan, Suharto, Joko Sukun, Eko anak Pak Sagi, Sapto atau Saphi, Bambang DC dan Imam Hidayat, merupakan satu-satunya anak Fisika yang ikut atau melokan.

Sedangkan siswa putri yang ikut adalah Antonia Rita, Erni yuli, Asri, Nunik, Tri Ainul alias Inul dan Khoiriyah.

Berikut ini adalah beberapa foto kenangan yang diabadikan pada moment tersebut.

Kenangan Kelas 2 Bio1 Smanda88 Di Sendang Biru
Kelas 2 Biologi 1
Kenangan Kelas 2 Bio1 Smanda88 Di Sendang Biru
Pose Kelas 2 Bio 1 dengan latar Sendang Biru
Kenangan Kelas 2 Bio1 Smanda88 Di Sendang Biru
Teguh dengan rambut khasnya sedang mendorong perahu

Kenangan Kelas 2 Bio1 Smanda88 Di Sendang Biru
Ferry dkk in action..

Kenangan Kelas 2 Bio1 Smanda88 Di Sendang Biru
Pose kelas 2 bio 1 bermain air 

Kenangan Kelas 2 Bio1 Smanda88 Di Sendang Biru
Kelas 2 bio 1 saat naik kapal ke pulau Sempu

Kenangan Kelas 2 Bio1 Smanda88 Di Sendang Biru
Fery, Saphi dll saat naik perahu ke pulau Sempu


Penutup

Demikian ulasan tentang kenangan hampir 30 tahun yang lalu saat alumni smanda88 khususnya kelas 2 Biologi 1 melakukan darma wisata ke pantai Sendang Biru, Malang.

Melihat foto-foto tersebut akan terbayang bagaimana keceriaan dan kegembiraan kita pada waktu itu, bermain air, naik perahu bersama-sama dan bercanda ria bersama. Bila waktu dapat diputar, mungkin senang rasanya kembali pada masa itu.

Andai saja …

2 comments: