Home » » Jalan jalan Ke Desa Wisata Pujon Kidul

Jalan jalan Ke Desa Wisata Pujon Kidul

Jalan jalan Ke Desa Wisata Pujon Kidul – Selain kampung wisata, Malang Raya memiliki tempat-tempat wisata yang sangat layak dijadikan pilihan wisata anda, yaitu desa wisata Pujon Kidul. Diberi nama desa wisata Pujon Kidul karena desa wisata tersebut memang berada di desa Pujon Kidul, kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Jalan jalan Ke Desa Wisata Pujon Kidul
Desa Wisata Pujon Kidul dengan latar pegunungan
Berikut ini adalah perjalanan penulis sendiri saat mengantarkan tamu dari Jakarta mengunjungi Desa Wisata Pujon Kidul.

Desa Wisata Pujon Kidul

Apa saja yang dapat kita lakukan di desa wisata ini?

Jalan jalan Ke Desa Wisata Pujon Kidul
Desa Wisata Pujon Kidul
Banyak hal menarik dan bermanfaat yang dapat kita lakukan di desa wisata Pujon Kidul ini antara lain  camping, outbound, petik sayur, beternak dan melihat proses pembuatan biogas. Kegiatan outbound adalah kegiatan yang paling digemari para wisatawan saat mengunjungi tempat wisata ini.

Jalan jalan Ke Desa Wisata Pujon Kidul
Pemandangan Desa Wisata Pujon Kidul dari atas
Pemandangan alamnya sungguh indah yang akan membuat kita sejenak melupakan bisingnya suasana kota dan melepaskan kepenatan akibat rutinitas pekerjaan. Bagi yang gemar berfoto maka desa wisata ini akan menyuguhkan karya foto yang dapat menjadi kenangan.

Jalan jalan Ke Desa Wisata Pujon Kidul
Foto Kenangan di Desa Pujon Kidul

Lokasi Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul berada di desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.  Dari Surabaya, anda menuju ke kota wisata Batu lalu memilih jalur ke arah luar kota. Setelah melewati jalanan berkelok  dan warung warung yang menyediakan minuman dan jagung bakar di sisi kanan jalan , terkenal disebut Payung. 

Jalan jalan Ke Desa Wisata Pujon Kidul
Latar belakang pegunungan yang indah
Maka setelah melewati Payung 3, tempat warung terakhir anda sudah mulai memasuki wilayah Pujon. Tidak begitu lama anda akan menemukan rambu yang akan mengantarkan menuju desa wisata Pujon Kidul.

Tarif Masuk 

Untuk menikmati pemandangan alam di desa wisata Pujon Kidul ini hanya dikenakan tariff sebesar Rp. 8.000 per kepala. Harga makanan yang ada di lokasi wisata ini juga cukup murah dan wajar sehingga anda dapat menikmati makanan sambil memandang hamparan sawah yang hijau dan pegunungan.

Jalan jalan Ke Desa Wisata Pujon Kidul
Hamparan sawah menghijau di desa Pujon Kidul

Kesimpulan

Demikian ulasan tentang jalan jalan ke desa wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Meskipun melewati kota Batu, namun wilayah Pujon ini berada dalam territorial Kabupaten Malang. Bagi anda yang gemar menikmati pemandangan alam yang indah dan asri, maka desa wisata Pujon Kidul ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi wisata anda.

Salam Satu Jiwa smanda88

Artikel Lainnya :




1 komentar:

  1. Negeri kita memang benar indah, dan sudah selayaknya menjadi ikon wisata internasional.
    Semoga dg turut mempublikasi kita bisa turut membantu negri ini

    BalasHapus