Home » » Jalan-jalan Ke Rumah Pohon Kampung Enem

Jalan-jalan Ke Rumah Pohon Kampung Enem

Jalan-jalan Ke Rumah Pohon Kampung Enem – Kampung Enem atau Wiken kepanjangan dari wisata kampung enem, merupakan wisata alam baru yang berada di dusun Patok Picis, kecamatan Wajak, kabupaten Malang. Pengembangan wisata kampung di kabupaten Malang ini tidak lepas dari suksesnya kampung warna warni, Jodipan.

Jalan-jalan Ke Rumah Pohon Kampung Enem
Wiken : Wisata Kampung Enem
Keistimewaan dari rumah pohon Kampung Enem ini adalah alam yang berada di sekitar lokasi wisata terjaga keasriannya sehingga udara bersih dan sejuk akan membuat anda betah berlama lama di tempat ini. Karena terbilang baru, obyek wisata ini masih sepi sehingga sangat cocok bagi anda yang mencari kedamaian dan ketenangan untuk melepaskan beban pekerjaan.

Jalan-jalan Ke Rumah Pohon Kampung Enem
Lingkungan alam masih asri
Berikut ini adalah perjalanan Fery Feriansyah, alumni smanda88 yang gemar travelling, saat mengunjungi rumah pohon kampung enem.

Lokasi dan Harga Tiket Rumah Pohon Kampung Enem

Lokasi

Rumah Pohon Kampung Enem ini berada di dusun Patok Picis, kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke tempat wisata ini, dari alun alun Malang silahkan menuju arah selatan melintasi jalan raya Gadang.

Jalan-jalan Ke Rumah Pohon Kampung Enem
Jalan masuk Kampung Enem
Ketika sampai di pertigaan dekat Mushola Baitul Rochim, belok kiri, lewat jalan raya Tambakrejo sampai berada di pertigaan yang dekat dengan pangkalan ojek lalu belok kanan. Kemudian, jalan lurus hingga perempatan sesudah pasar Krebet, belok kiri. Berikutnya ikuti saja jalan raya sampai ketemu pasar Wajak, lalu bertanya kepada penduduk setempat karena belum ada rambu penunjuk arah menuju rumah pohon Kampung Enem.

Berikut ini adalah beberapa foto kenangan Fery sekeluarga saat berada di rumah pohon Kampung Enem.

Jalan-jalan Ke Rumah Pohon Kampung Enem
Fery dan Keluarga
Dengan latar rumah pohon

Jalan-jalan Ke Rumah Pohon Kampung Enem
Fery dan anak-anak
Diatas tempat berfoto ria

Jalan-jalan Ke Rumah Pohon Kampung Enem
Fery diatas tempat foto berbentuk "love"

Harga Tiket Masuk
Untuk menikmati suasana alam nan asri dari atas pohon, tidak dikenakan biaya alias gratis. Para Wisatawan yang datang ke tempat ini hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5 ribu untuk sepeda motor.

Kesimpulan

Demikian ulasan tempat wisata Rumah Pohon Kampung Enem di dusun Patok Picis, Wajak, Malang. Bagi anda pecinta wisata alam maka Rumah Pohon Kampung Enem ini dapat menjadi alternatif wisata yang murah meriah namun tak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya.

Salam Satu Jiwa smanda88

Artikel Lainnya :


0 comments:

Post a Comment