Home » » Perjalanan Rita Menyusuri Jejak Winter Sonata Ke Negeri Korea

Perjalanan Rita Menyusuri Jejak Winter Sonata Ke Negeri Korea

Menyusuri Jejak Winter Sonata – Menonton drama Korea memang akan membuat kita terhanyut dalam alur ceritanya, terutama drama percintaan seperti Winter Sonata, akan membuat kita para jelita mengenang kembali kisah cinta masa lalu. Kesan awal memang terlihat berlebihan atau cengeng, namun jika kita mengikuti kisahnya secara runtut, maka sekeras-kerasnya hati kita akan menjadi meleleh.

Menyusuri Jejak Winter Sonata
Rita dengan latar Drama Winter Sonata
Hal ini terjadi pada Antonia Rita, alumni smanda88, yang memang gemar menonton drama korea dan segala hal yang berbau Korea. Maka, pada tahun 2013, ketika ada kesempatan untuk berkunjung ke Korea Selatan karena mendapatkan reward dari perusahaan asuransi CommonWealth, tempatnya bekerja, ia sangat gembira sekali, Kesempatan jalan jalan ke Korea ini dimanfaatkannya untuk menelusuri jejak percintaan pada drama Winter Sonata.

Menyusuri Jejak Winter Sonata
Warna warni daun sesuai musimnya di Nami Island
Baca Juga :

Winter Sonata adalah seri kedua dari drama percintaan serial endless love yang pertama kali tayang pada bulan Januari hingga Maret 2002. Saking berkesannya kisah itu, Rita menyempatkan diri mengunjungi pulau Nami di Korea Selatan, tempat pembuatan drama percintaan yang menguras air mata ini.

Berangkat dari Jakarta pada tanggal 4 April 2013 dengan menggunakan pesawat Garuda GA 878 pukul 23.25 sampai di Incheon Seoul pukul 09.30 pagi. Pada keesokan harinya, tanggal 5 April 2013, bersama rombongan, Rita mengunjungi Nami Island, tempat shooting film Winter Sonata.

Menyusuri Jejak Winter Sonata
Nami Island, South Korea
Berikut ini beberapa foto kenangan dari Antonia Rita saat berada di negeri ginseng.

Menyusuri Jejak Winter Sonata
Aneka Gaya Rita dalam pakaian Korea

Menyusuri Jejak Winter Sonata
Rita bersama wanita Korea

Menyusuri Jejak Winter Sonata
Rita dan Pinus di Nami Island

Menyusuri Jejak Winter Sonata
Rita dan Makanan Korea


Menyusuri Jejak Winter Sonata
Rita di jalanan Nami Island


Sinopsis Winter Sonata

Cerita dimulai ketika Joon-sang, putra seorang musikus terkenal, pindah ke Chuncheon, kota kecil di Korea Selatan. Sebagai murid berbakat, Joon-sang yang pendiam disukai teman-teman dan para guru. Joon-sang percaya tiada seorangpun yang benar-benar mencintainya karena ia percaya ayahnya sudah meninggal setelah bertengkar dengan ibunya.

Menyusuri Jejak Winter Sonata
Joong sang
Pada suatu hari, Joon-sang bertemu rekan sekelas bernama Yu-jin, dan mereka jatuh cinta. Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama. Joon-sang menjadi korban kecelakaan lalu lintas hingga menderita amnesia akibat kerusakan otak.

Menyusuri Jejak Winter Sonata
Joong sang dan Yu jin
Ibu Joon-sang ingin mengembalikan rasa hormat sang putra terhadap dirinya. Seorang psikolog dimintanya untuk mencuci ingatan Joon-sang. Semua ingatan Joon-sang ketika dibesarkan sebagai anak tidak sah menjadi terlupakan. Bersama sang ibu, Joon-sang kemudian pindah ke Amerika Serikat. Di sana, Joon-sang memakai identitas baru sebagai Li Min-hyung. Sementara itu kepada semua teman-teman dan guru, Joon-sang dikabarkan meninggal dunia.

Sepuluh tahun berlalu, Joon-sang telah menjadi arsitek pemenang penghargaan di Amerika Serikat. Ia sudah tidak ingat lagi semua pengalaman hidupnya di Korea. Joon-sang telah menjadi orang yang berbeda, seorang berhati terbuka yang peduli terhadap orang lain, termasuk terhadap ibunya. Ia kembali ke Korea dan Yu-jin kebetulan melihatnya di sebuah jalan.

Menyusuri Jejak Winter Sonata
Winter Sonata
Yu-jin sudah menjadi seorang desainer interior. Ia teringat masa-masa indah bersama Joon-sang hingga membatalkan pertunangan dengan Sang-hyuk yang sahabatnya sejak masih kanak-kanak. Yu-jin tidak tahu Joon-sang sudah berpacaran dengan teman sekaligus saingannya, Chelin. Yu-jin mulai bekerja di kantor arsitek tempat Joon-sang juga bekerja, dan ingin tahu apakah Joon-sang masih mengingatnya.

Kesimpulan

Demikian sekelumit ulasan tentang artikel yang berjudul “Menyusuri Jejak Winter Sonata.” Perjalanan Antonia Rita ke Korea Selatan saat mendapatkan reward jalan jalan dari perusahaan asuransi CommonWealth, tempatnya bekerja.

Salam Satu Jiwa, smanda88


4 comments:

  1. rep komen opo yooo.... g ngikuti drama keroyah hare...
    Ooo prestasi Rita ae wis... untuk memperoleh hal demikian tentunya buka main2,... berjuang teruuus...

    ReplyDelete
  2. He he he he he...... Wes 😁😁😁

    ReplyDelete
  3. Critane hampir sama denganku saat terkena amnesia. Jadi lupa kalo punya pacar ..

    ReplyDelete
  4. Buat Rita... sukses selalu ya Cint...

    ReplyDelete