Home » » Perjuangan Agus Kariyadi Dibalik Keberhasilan Tahwa Mas Agus

Perjuangan Agus Kariyadi Dibalik Keberhasilan Tahwa Mas Agus

Perjuangan Agus Kariyadi  Dibalik Keberhasilan Tahwa Mas Agus – Tahwa Mas Agus yang berada di jalan Aris Munandar, Malang, adalah warung Tahwa yang paling ramai dan terkenal di kota Malang. Rasa Tahwa yang lembut dicampur dengan hangatnya jahe ditambah harganya yang murah meriah membuat kuliner satu ini menjadi pilihan wisata kuliner masyarakat Malang apalagi jika sedang musim hujan.

Perjuangan Agus Kariyadi  Dibalik Keberhasilan Tahwa Mas Agus
Agus Kariyadi (tengah)
dan Warung Tahwa Mas Agus
Bagi anda yang sedang berkunjung ke kota Malang, jangan sampai kelewatan untuk mencicipi kuliner unik khas Mas Agus ini. Dengan harga yang murah meriah, anda dapat merasakan sensasi rasa yang mewah  dan mendapatkan manfaat bagi  kesehatan tubuh terutama bagi yang sedang masuk angin, habis kehujanan dan lain-lain.

Tahu kuah atau kembang tahu atau Tahwa sebenarnya adalah makanan asli China, namun masyarakat Indonesia sudah mengenal  akrab makanan ini seperti  makanan lainnya yang berasal dari negeri Tirai Bambu yaitu Bakso dan Pangsit Mie yang menjadi ciri khas masyarakat Kota Malang. 

Tahwa Mas Agus
Tahwa Mas Agus
Baca Juga : 7 Warung Pangsit Mie Paling Enak Dan Murah di Malang

Bahan-bahan untuk membuat Tahwa, 100% halal dan alami yaitu dari olahan sari kedelai yang dibekukan sehingga menghasilkan tahu yang super lembut dan disajikan dengan kuah jahe panas. Sehingga tidak ada keraguan bagi kita, masyarakat muslim untuk menikmati kuliner hangat ini.

Di Malang Raya, memang banyak yang berjualan Tahwa, namun yang masih bertahan hingga sekarang dan memiliki citarasa yang lezat serta mampu bertahan selama bertahun-tahun, hanya beberapa saja. Salah satunya yang paling popular adalah Tahwa Mas Agus, yang sudah ada sejak tahun 1989 yang berada di Jalan Aris Munandar, Klojen, Kota Malang.

Ronde Mas Agus
Ronde Mas Agus
Hampir semua warga kota Malang mengenal Tahwa Mas Agus yang legendaris ini, namun sedikit saja orang yang mengetahui pahit-getirnya perjuangan yang telah dilalui oleh seorang Agus Kariyadi, pemilik warung Tahwa di jalan Aris Munandar ini.

Kali ini, smanda88 mencoba menyajikan perjuangan Mas Agus setelah hampir dua hari bersama-sama berjualan durian. 

Perjuangan Agus Kariyadi  Dibalik Keberhasilan Tahwa Mas Agus 

Agus Kariyadi, pria kelahiran Muharto, Malang ini adalah sosok pria ramah, mudah bergaul dan low profile sehingga memiliki banyak teman dari berbagai kalangan. Disamping kesabaran, keuletan dan kerja kerasnya, sikap positif inilah yang menjadi salah satu faktor usaha kulinernya berkembang pesat. 

Agus Kariyadi
Agus Kariyadi
Hingga sekarang, selain warung Tahwa di jalan Aris Munandar, Agus juga membuka cabang di beberapa daerah lainnya ditambah dengan armada gerobaknya yang diharapkan dapat menjangkau pelanggan di kampung-kampung. 

Sebelumnya, Agus sempat berkali-kali merasakan pahitnya kegagalan dalam menjalankan usaha tahwanya. Memang keahlian membuat Tahwa diperolehnya dari Sang Ayah yang pernah bekerja di warung Tahwa dengan pemilik asli orang chinesse

Namun,untuk membuat Tahwa yang diharapkan tidak semudah itu, ia harus berjuang menguras tenaga, fikiran dan biaya yang tidak sedikit jumlahnya. Bahkan, ia pernah menjual barang-barang dirumahnya hingga hampir habis, hanya untuk melakukan uji coba membuat Tahwa. Untungnya, sang istri dengan setia mendukung dan mendampinginya.

Tahwa

Keberuntungan belum berpihak pada pria berambut gondrong ini sehingga ia harus beralih profesi, namun kegagalan demi kegagalan harus dirasakannya kembali, hingga akhirnya, Agus bertekad untuk hanya fokus di usaha Tahwa.

Ketekunan, kesabaran dan kerja kerasnya mulai berbuah manis. Namun, Agus tidak puas begitu saja, kualitas Tahwa dan pelayanannya terhadap pelanggan semakin ditingkatkan sehingga saat ini, ia sudah mendapatkan standard yang tepat untuk usaha Tahwanya. 

Jika dulu, ia harus terjun langsung ke warung-warungnya maka sekarang Agus hanya duduk manis dirumahnya sambil minum kopi bersama teman-temannya dan hanya sesekali mengontrol pekerjaan anak buahnya.

Penutup

Demikian sekelumit ulasan kuliner tentang perjuangan Agus Kariyadi, pemilik warung Tahwa Mas Agus di jalan Aris Munandar, Malang. Letaknya yang strategis, tepat berada di pinggir jalan, membuat mudah dijangkau dan sangat cocok untuk sekadar bersantai maupun nongkrong bersama teman-teman dan keluarga, terlebih lagi jika baru saja turun hujan.

Kehangatan kuah jahe dengan cita rasa yang tidak terlalu tawar dan pedas, dicampur tahwa yang begitu lembut di mulut, dapat membuat badan hangat bahkan sampai berkeringat. 

Tahwa Mas Agus

Warung Tahwa Mas Agus buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Harga Tahwa seporsi dibandrol Rp. 5.000, wedang Ronde Rp. 6.000 sedangkan mix Tahwa-Ronde seharga Rp. 8.000. Satu harga yang murah dengan rasa puas.


3 comments:

  1. Perjuangan yang penuh pengorbanan.
    Semoga sukses buat Mas Agus.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah... aku wis sempat mapin n ngincipi...

    ReplyDelete
  3. Memang betul betul enak tahwa mas agus ini, apalagi jika beliau sendiri yang menyajikannya. Mak nyuss..

    ReplyDelete