Home » » Bee Jay Bakau Resort, Ekowisata Bakau di Probolinggo

Bee Jay Bakau Resort, Ekowisata Bakau di Probolinggo

Bee Jay Bakau Resort, Ekowisata Bakau di ProbolinggoBee Jay Bakau Resort atau BJBR Probolinggo adalah salah satu ekowisata hutan bakau yang terletak di muara Kali Banger,  Probolinggo. Saat ini, Bee Jay Bakau Resort menjadi pilihan wisata favorit di jawa timur yang memiliki wahana permainan, bungalow, restoran dan Majengan Bakau Beach yang merupakan wisata edukasi untuk mengenal ekosistem pantai khususnya tanaman Bakau.

http://www.smanda88.com/2018/01/jelita-and-lolita.html

Kali ini, giliran Agustin Setyorini, alumni smanda88 Malang yang berprofesi sebagai Guru di Probolinggo, mengisi liburan bersama anaknya mengunjungi Bee Jay Bakau Resort Probolinggo. Kebetulan, wanita ayu dan kalem ini juga tinggal di kota Probolinggo sehingga tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk sampai ke ekowisata bakau ini.

Agustin Setyorini di BJBR Probolinggo
Agustin dan Putranya
Foto-foto dalam artikel ini adalah hasil perjalanan ibu guru yang tetap cantik di usia jelita ini.

Baca Juga :

Fasilitas BJBR

1. Jembatan Kayu Kelapa sepanjang 700 meter

Pengelolah Bee Jay bakau Resort menyediakan fasilitas Jembatan Kayu Kelapa sepanjang 700 meter sebagai sarana untuk mengenal ekosistem pantai dan menikmati pasang surut air laut. Melewati jembatan yang terbuat dari kayu kelapa, kita bisa menikmati pemandangan alam pantai di sekitar areal BJBR, hembusan angin pantai dan birunya cakrawala yang membentang sepanjang pantai.

jembatan kayu sepanjang 700 m
Jembatan Kayu sepanjang 700 m2

2. BJBR Sari Laut Rest-O-tent

Bagi anda penggemar makanan laut, pengelolah juga menyediakan sebuah restoran yaitu BJBR Sari Laut Rest-O-tent, sebuah restoran sari laut beratap tenda dengan 4 kubah megah. Konon, merupakan yang terbesar di Indonesia dimana anda bisa leluasa menikmati menu menu sari laut segar bersama keluarga, teman maupun pasangan anda.

BJBR Sari Laut Rest-O-Tent

Selain itu, pengelolah juga menyediakan cafe untuk bersantai di pinggir pantai bersama keluarga maupun pasangan anda sambil menikmati minuman dan makanan ringan dengan di iringi desah angin dan debur ombak pantai. Café itu bernama Café Jonggrang Mayangan.

3. BJBR Majengan Bakau Beach

Sebagai daya tarik utama dari ekowisata Bakau ini adalah ekosistem pantai pasir putih buatan, wahana permainan air, water park dan lapangan bola voli pantai dengan taraf Internasional yang disebut BJBR Majengan Bakau Resort. Di tempat ini, banyak tersedia spot-spot foto cantik untuk mengabadikan setiap kenangan anda bersama keluarga, teman atau pasangan.

Agustin di Majengan Bakau Beach
Agustin di Majengan Bakau Beach

Bee Jay Bakau Resort, Ekowisata Bakau di Probolinggo
Agustin dan putranya di depan kolam terapi BJBR

Wahana Permainan Air
Wahana Permainan Air BJBR Probolinggo

Bee Jay Bakau Resort, Ekowisata Bakau di Probolinggo
Agustin dan putranya di depan Bee Jay Indra Loka

Bee Jay Bakau Resort, Ekowisata Bakau di Probolinggo
Agustin di duduk manis di kolam air BJBR
Bee Jay Bakau Resort, Ekowisata Bakau di Probolinggo
Agustin di salah satu wahana permainan BJBR
Mengingatkan kisah Yuyu Kangkang dan Klething Abang


4. Bungalow BJBR Resort

Pengelolah BJBR juga menyediakan Bungalow sebagai tempat menginap yang nyaman. Bungalow BJBR Resort adalah hunian nyaman yang dibangun dengan bahan dari 90% kayu kelapa. Bungalow-bungalow ini berjajar di antara hutan bakau yang sejuk dan nyaman sehingga cocok untuk bersantai dan menikmati fenomena matahari terbit (sunrise) serta  berfoto bersama keluarga maupun teman dan pasangan anda

Agustin di depan Bungalow BJBR Resort
Agustin di depan Bungalow BJBR Resort

Itulah, beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelolah Bee Jay Bakau Resort untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke ekowisata Bakau ini. Dan tentunya juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Jika anda menyukai suasana pantai yang nyaman maka BJBR Probolinggo ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi perjalanan wisata anda. Saat ini, Bee Jay Bakau Resort sudah menjadi salah satu wisata primadona di Jawa Timur yang ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan, baik untuk berwisata alam, berwisata kuliner juga untuk studi lingkungan dari berbagai macam sekolah.

Penutup

Demikian ulasan perjalanan wisata Agustin Setyorini saat mengunjungi Bee Jay Bakau Resort, ekowisata Bakau di kota Probolinggo.

0 comments:

Post a Comment