Home » , » Pasar Lelang Ikan Pinggir Jalan Pamekasan

Pasar Lelang Ikan Pinggir Jalan Pamekasan

Pasar Lelang Ikan Pinggir Jalan Pamekasan – Dalam perjalanan pulang dari objek wisata Api Tak Kunjung Padam, Pamekasan, terlihat pemandangan yang cukup menarik perhatian yaitu adanya pasar lelang ikan di pinggir jalan sepanjang jalur Pamekasan. 

Menurut Wikipedia, Tempat pelelangan ikan (TPI) adalah sebuah pasar yang biasanya terletak di dalam pelabuhan atau pangkalan pendaratan ikan, dan di tempat tersebut terjadi transaksi penjualan ikan dan hasil laut baik secara lelang maupun tidak. Biasanya TPI ini dikoordinasi oleh Dinas Perikanan, Koperasi, atau Pemerintah Daerah.

Namun, yang terjadi pada pasar lelang ikan sepanjang jalan Pamekasan ini terbilang cukup unik karena letaknya berada di pinggir jalan namun transaksinya dilakukan secara lelang, tapi banyak juga yang bertransaksi seperti biasanya di pasar.

Pasar Lelang Ikan Pinggir Jalan Pamekasan


Ditengah keramaian lalu lintas jalan raya, para penjual dan pembeli berbaur untuk melakukan transaksi jual-beli ikan segar hasil tangkapan nelayan. Para penjual berteriak-teriak menawarkan dagangannya kepada para pengendara kendaraan yang melintas di jalanan. 

Pasar Lelang Ikan Pinggir Jalan Pamekasan

Dan, pembeli yang tertarik akan segera menepikan kendaraannya lalu melakukan transaksi. Jika terjadi kesepakatan, maka pembeli melenggang pergi dengan membawa ikan segar yang menarik hatinya. Jika tidak, maka pembeli pun berlalu menunggu penawaran lainnya.

Pasar Lelang Ikan Pinggir Jalan Pamekasan

Peristiwa tersebut sungguh menarik perhatian penulis, hal ini menunjukkan bahwa orang Madura memang terkenal sebagai pedagang yang ulet dan tangguh.

Demikian, sekelumit ulasan ayodolenrek tentang perjalanan Lila Zoehry menelusuri jalanan Pamekasan, Madura.

Semoga Bermanfaat..


Rumah Dijual Jl. Ontoseno
Dijual rumah siap huni di Jl. Ontoseno VII No.49 Malang, luas tanah 212m2, 4 kt, 2 km, sertifikat SHM dengan harga Rp. 900 juta. Hub. 0821 5909 8986.
Singhasari Property

Ads by 88 Production

0 comments:

Post a Comment