Home » , » Pesona Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura

Pesona Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura

Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura  - Objek wisata baru yang saat ini ramai dikunjungi wisatawan di Pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Bangkalan adalah bukit kapur yang diberi nama Bukit Jaddih. Sebelumnya merupakan tempat penambangan batu kapur sebagai mata pencaharian masyarakat sekitar namun karena bekas-bekas yang ditinggalkan membentuk pemandangan yang indah akhirnya beralih fungsi menjadi lokasi wisata untuk umum.

Bukit Jaddih
Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura

Adalah H. Mustofa, pemilik Bukit Jaddih, yang memiliki visi untuk mengembangkan bukit kapur bekas penambangan itu menjadi tempat wisata yang indah, nyaman dan unik sehingga menjadi wisata andalan Kabupaten Bangkalan, Madura.

H. Mustofa
H. Mustofa (kaos hitam) Pemilik Bukit Jaddih

Sosok berpenampilan sederhana dan low profile ini memang memiliki visi yang tajam dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Bangkalan. Rencananya, beliau akan membuat resto terapung di pantai utara Bangkalan.

Lila Zoehry Dan Bukit Jaddih
Lila dengan background Bukit Jaddih

Dan, kepada Lila Zoehry, H. Mustofa menitipkan amanah sebagai nasabah Sunlife Syariah. Satu perjuangan yang tak mengenal lelah dari seorang Juwita Malam dalam menggaet nasabah asuransi Sunlife yang menaunginya meskipun harus menempuh perjalanan jauh dari kota Malang menyeberang jembatan Suramadu menuju Bangkalan, Madura.

Dan, atas kontribusinya saat jalan-jalan ke bukit Jaddih bersama pemiliknya, tulisan ini dapat disajikan kepada kita semua.

Pesona Bukit Jaddih

Sebagai salah satu objek wisata baru, Bukit Jaddih memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, pemandangan bukit kapur berukuran raksasa nan eksotis ditambah hamparan bukit-bukit di sekitarnya yang menghijau akan membuat kita betah berlama-lama ditempat wisata ini.

Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura


Akses untuk mencapai tempat wisata alam ini juga cukup mudah, anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 1 – 1,5 jam atau sekitar 27 km dari kota Surabaya. Beberapa jalur dapat anda lalui, jalur pertama melalui jalur utama lewat jembatan Suramadu lalu memutari bangkalan kota kemudian menuju ke arah Kecamatan Socah, sedangkan jalur arternatif dapat melalui jalan raya Labang dengan akses yang lebih dekat namun memiliki medan yang cukup rumit.

Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura


Tebing batu kapur, bongkahan dan guratan batu kapur putih bekas penambangan batu kapur yang sudah bertahun-tahun di jalani oleh penambang sekitar dengan ukuran raksasa, akan menyambut anda saat memasuki kawasan wisata ini.  Terlihat pemandangan sangat eksotis, mengingatkan kita akan bukit dengan ukiran para presiden Amerika di South Dakota, Amerika Serikat.

Sementara, pemandangan hijau bukit-bukit sekitar yang penuh dengan pepohonan turut menambah keindahan bukit kapur ini. 

Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura


Tidak terlalu jauh dari Bukit Jaddih,  terdapat wisata pemandian alami yang bernama “Aeng Goeh Pote”  atau dalam bahasa Indonesia berarti Air Goa Putih. Keberadaan pemandian alami yang berada disebelah sisi utara bukit Jaddih dan tepat ditengah-tengah sebuah bukit yang juga merupakan bekas penambangan batu kapur warga sekitar, menambah kelengkapan objek wisata ini. Tarif untuk dapat menikmati kesegaran berenang di kolam ini cukup dengan biaya sebesar Rp. 10.000,-. 

Air Goa Putih
Lila dan Air Goa Putih

Hingga kini, Bukit Jaddih masih menjadi tempat bagi warga sekitar untuk mengais rejeki dengan tetap melakukan aktivitas pentambang batu kapur. 

Lila dan Tim di Bukit Jaddih
Pose Unik Lila dan Tim di Bukit Jaddih

Pose Lila dan Tim di Bukit Jaddih
Pose  Bebas Lila dan Tim di Bukit Jaddih

Lila dan Tim Bersama H. Mustofa di Bukit Jaddih
Lila dan Tim Bersama H. Mustofa
di Bukit Jaddih

Itulah, pesona Bukit Jaddih, sebuah bukit kapur yang disulap menjadi satu objek wisata yang layak dikunjungi.

Penutup

Demikian sekelumit ulasan www.smanda88.com tentang perjalanan Lila Zoehry saat mengunjungi Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Itulah yang dilakukan oleh sang Wonder Women smanda ini, jalan-jalan sekaligus mendapatkan nasabah asuransi Sunlife yang menjadi pekerjaannya.

Bagi anda yang tengah berada di pulau garam ini atau sedang merencanakan perjalanan wisata, Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura ini dapat menjadi pilihan tepat bagi keluarga anda.


1 comments: