Home » , » Pesona Pantai Camplong, Sampang, Madura

Pesona Pantai Camplong, Sampang, Madura

Pantai Camplong, Sampang, Madura – Satu lagi objek wisata di wilayah Madura yang sempat dikunjungi oleh Lila Zoehry, kontributor berita  www.smanda88.com yaitu Pantai Camplong, Sampang. Satu pantai di kawasan kabupaten Sampang yang menyimpan keindahan alam luar biasa.

Bagi masyarakat pulau garam, Pantai Camplong bukanlah objek wisata baru melainkan tempat wisata yang sudah dikenal lama baik bagi warga Sampang sendiri maupun wisatawan dari luar daerah.

Lila di Pantai Camplong, Sampang, Madura
Lila di Pantai Camplong, Sampang, Madura
Pantai Camplong  memiliki pasir yang putih, ombak yang tidak terlalu tinggi, deburan ombak dan hembusan angin yang seolah mampu memanjakan rasa kita.

Objek wisata pantai ini sangat mudah ditemukan karena berada jalur arteri lintas kota Pulau Madura Bangkalan - Sampang - Pamekasan – Sumenep dimana kondisi jalannya cukup baik. Pantai Camplong tepatnya berada di Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, dengan jarak kurang lebih 9 km dari pusat kota. 

Berikut ini adalah perjalanan Lila Zoehry, Sang Juwita Malam, saat secara marathon berkunjung ke kota-kota dan tempat wisata di pulau Madura.

Pesona Pantai Camplong, Sampang, Madura

Pantai Camplong dikelolah oleh pemerintah daerah Kabupaten Sampang dan menerapkan tiket masuk senilai Rp. 10.000 untuk anak-anak Rp. 5.000 sedangkan tarif parkir khusus kendaraan roda dua, Rp 5.000 dan roda empat Rp 10.000. 

Infra struktur, sarana dan prasarana di kawasan wisata pantai ini sudah dikelolah dengan baik dan professional dimana terdapat sarana penunjang pariwisata berupa: tempat penginapan hotel resort bintang satu, restoran, cafe, warung makanan, pasar wisata, tempat parkir yang memadai, fasilitas tempat ibadah seperti Masjid, Taman bermain, MCK, gardu pandang dan fasilitas umum lainnya.

Pesona Pantai Camplong, Sampang, Madura

Maka, wisata ke Pantai Camplong bersama keluarga akan menjadi perjalanan wisata yang menyenangkan dimana anak-anak bisa bermain air di pantai atau di taman bermain, sementara kita bisa berjalan-jalan menikmati lembutnya hamparan pasir dan hembusan anging sepoi-sepoi.

Jika tidak membawa bekal makanan, jangan khawatir karena  disekitar Pantai Camplong ada beberapa penjual rujak khas Madura atau “pencok” dan minuman es kelapa muda. Jika beruntung, kita dapat menyaksikan festival rakyat yang sering diselenggarakan di pantai ini juga.

Pesona Pantai Camplong, Sampang, Madura

Festival rakyat yang sering diselenggarakan di Pantai Camplong antara lain adalah “Wisata Semalam di Pantai Camplong” berupa pertunjukan seni dan hiburan rakyat, Kerapan Sapi Pantai, Wisata Budaya Rokat Tase' (upacara petik laut setiap satu tahun sekali pada bulan Maulid), Pertunjukan Sapi Sono', pertunjukan hiburan rakyat pada hari hari tertentu dsb.

Penutup

Itulah, sekelumit ulasan www.smanda88.com tentang perjalanan “mbolang” dari Lila Zoehry saat mengunjungi Pantai Camplong, Sampang, Madura.


Semoga Bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment