Home » » 5 Warung Orem-orem Terkenal Di Kota Malang

5 Warung Orem-orem Terkenal Di Kota Malang

5 Warung Orem-orem Terkenal Di Kota Malang – Untuk menikmati Lezatnya Kuliner Asli Malang yaitu Orem-orem cukup sulit mengingat penjual makanan ini sudah jarang ditemukan, bahkan di kota Malang sendiri yang merupakan asal dari kuliner unik ini.  Tidak seperti Bakso atau Pangsit Mie Malang yang dapat kita temukan dimana-mana, warung Orem-orem hanya dapat ditemukan di beberapa lokasi saja.

5 Warung Orem-orem Terkenal Di Kota Malang
Orem-orem Khas Malang

Karena merupakan salah satu makanan yang langka, dulu hanya dapat kita temukan pada acara hajatan atau syukuran warga Malang saja, maka penjual Orem-orem yang memiliki citarasa asli hanya beberapa orang saja.

Dan, tidak semua golongan usia mengenal jenis kuliner ini, mungkin hanya para jelita atau Lolita saja yang pernah dan mengenal Orem-orem ini. Sedangkan sebagian besar generasi muda lebih memilih makanan-makanan yang popular saja, kecuali bila orangtuanya memasak sendiri Orem-orem dirumah.

Untuk membantu anda menemukan dan menikmati kelezatan citarasa makanan berbahan dasar tempe ini, berikut ini adalah warung penjual Orem-orem yang terkenal di kota Malang.

Warung Orem-orem Di Malang

1. Orem-orem Comboran

Orem-orem di Comboran, Malang ini, konon merupakan warung makanan khas malang yang paling lama dan paling tua di kota Malang. Adalah Pak Tikmanan, pria asal desa Tambaksari kecamatan Pakisaji, yang menjadi penjual Orem-orem sejak tahun 1967 dan memilih tempat di salah satu sudut Comboran, Malang.

5 Warung Orem-orem Terkenal Di Kota Malang
Orem-orem Comboran

5 Warung Orem-orem Terkenal Di Kota Malang
Orem-orem Pak Tik, Comboran

Warung Orem-orem Comboran cukup terkenal hingga beberapa stasiun televisi lokal maupun nasional pernah meliput warung ini. Bahkan, almarhum Bondan Winarno, tokoh kuliner yang terkenal dengan kata “Mak Nyuss..”, pernah datang dan mencicipi kelezatan Orem-orem Comboran ini.

5 Warung Orem-orem Terkenal Di Kota Malang
Bondan Winarno dan Pak Tik
di Warung Orem-orem Comboran, Malang

Warungnya cukup sederhana namun para penggemar Orem-orem di Malang sudah sangat mengenalnya.

2. Orem-orem Boldi

Selain Orem-orem Comboran, tidak terlalu jauh letaknya dari Comboran, tepatnya di Jalan Mangun Sarkoro atau Boldi atas atau belakang apotik Boldi, juga ada warung Orem-orem yang citarasanya tidak kalah enak. 

Orem-orem Boldi
Orem-orem Boldi

Kebetulan, Cak Kayat, pemiliknya, masih keluarga dengan pemilik warung Orem-orem Comboran. Selain enak, Orem-orem Boldi ini juga murah meriah.

3. Orem-orem  Gatot Subroto

Satu lagi warung Orem-orem yang legendary di Kota Malang adalah Warung Pak Syahri yang berada di Jalan Gatot Subroto, Malang. Meskipun berukuran kecil namun pengunjungnya cukup ramai bahkan rela antri lama untuk mencicipi kelezatan Orem-oremnya.

Orem-orem Gatot Subroto



4. Orem-orem Jl. Blitar

Warung Orem-orem yang berada di Jl. Blitar, Malang ini, telah berjualan sejak tahun 1995 menggunakan nama Orem-orem Khas Arema. Sebelumnya, Alex Suprapto, pemilik warung ini berjualan di dekat pertigaan Jalan Pahlawan Trip dan Jalan Surabaya dengan menggunakan gerobak dorong.

Orem-orem Jl. Blitar
Warung Orem-orem Jl. Blitar

Saat ini, Orem-orem Khas Arema menempati teras ruah di Jalan Blitar yang sudah permanen dan lebih nyaman serta asri karena banyak tanaman.

Orem-orem Jl. Blitar
Warung Orem-orem Jl. Blitar

Orem-orem Jl. Blitar
Orem-orem Jl. Blitar

Resep Orem-orem Alex Suprapto ini merupakan resep warisan dari ibunya yang dipatok dengan harga mulai Rp. 7.000 hingga Rp. 15.000 tergantung pada lauk yang dipilih.

Fery dan Junior di Warung Orem-orem Jl. Blitar
Fery dan Junior
Di Warung Orem-orem Jl. Blitar

5. Orem-orem Singosari

Sejak tahun 1975, Pak Mahmudi berjualan Orem-orem. Sebelumnya selama 32 tahun berjualan di pasar besar Malang, sekarang pindah ke Singosari, kabupaten Malang.

Jika dari arah kota Malang menuju Surabaya, tepat di depan pasar Singosari atau di sebelah barat toko buku “Dian Ilmu”, ada sebuah warung Orem-orem yang memiliki citarasa asli dan unik.

Penutup

Demikian ulasan tentang 5 Warung Orem-orem terkenal di kota Malang. Dengan informasi ini, kami berharap para pecinta kuliner Indonesia dapat menemukannya dengan cepat sehingga keberadaan makanan Khas Malang ini tetap lestari.

Semoga Bermnfaat.. 

2 comments: