Home » » Coban Rais : Lokasi, Rute Dan Perjalanan Agus Priono

Coban Rais : Lokasi, Rute Dan Perjalanan Agus Priono

Coban Rais : Lokasi, Rute Dan Perjalanan Agus Priono  –  Agus Priono adalah sosok seorang pecinta alam sejati sehingga pada waktu senggang atau pada hari libur panggilan alam seolah mengusik jiwanya. Sehingga pada liburan Paskah kemarin, ia mengajak anak dan istrinya untuk menaklukkan sulitnya medan air terjun Coban Rais.


Meskipun tidak sesulit mendaki gunung, tapi kesiapan fisik dan mental juga dibutuhkan untuk bisa sampai ke Coban Rais. Rupanya, Manajer WA smanda88 ini, sedang mengajarkan rasa cinta alam kepada putra-putrinya dan persiapan fisik sudah dilakukan jauh sebelumnya.

Untuk melengkapi perjalanan wisata Agus Pri bersama keluarga, mari kita ulas terlebih dahulu tentang Coban Rais, lokasi dan rute perjalanannya.

Baca Juga : Luar Biasa ! Keluarga Ini Mendaki Gunung Semeru Bersama

Coban Rais

Coban Rais adalah termasuk objek wisata alam baru di kota Batu. Air terjun ini sebelumnya diberi nama Coban Sabrangan, berasal dari kata dalam bahasa Jawa yaitu “sabrang” atau menyeberang sedangkan “sabrangan” berarti tempat penyeberangan. Nama ini sangat sesuai mengingat untuk menuju wisata air terjun ini kita harus berjuang menyeberangi 14 sungai.

Istirahat dan bermain air
Sungai kecil dalam perjalanan
menuju Coban Rais

Sungguh satu medan yang berat sehingga kita harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengunjungi air terjun yang masih alami dengan ketinggian 20 m ini.

Perubahan nama menjadi Coban Rais karena orang yang menemukan pertama kali air terjun yang masih perawan ini bernama Rais sehingga sampai sekarang air terjun ini lebih terkenal dengan nama Coban Rais.

Tantangan medan yang berat memang mengecilkan nyali mereka yang berniat mengunjungi Coban Rais, namun bagi pecinta alam sejati, medan berat justru menjadi penyemangat agar dapat menaklukkannya. Dan, perjuangan berat tersebut akan terbayar ketika sudah menyaksikan keindahan alam dan suasana alami di air terjun ini.

Lokasi Coban Rais

Coban Rais berada di dusun Dresel, desa Oro oro Ombo, kecamatan Batu, kota Batu, Jawa Timur.  Lokasi air terjun Coban Rais satu wilayah dengan objek wisata Bukit Bulu dan Batu Flower Garden.

Karena objek wisata alam, Coban Rais sudah ada terlebih dahulu namun sulitnya medan menyebabkan animo wisatawan kurang sehingga pengelolah tempat ini membuat Batu Flower Garden dan Bukit Bulu bagi wisatawan yang kurang menyukai medan berat atau hanya sekedar bersantai bersama keluarga.

Baca Juga :


Tiket Masuk Coban Rais

Untuk menikmati keindahan air terjun Coban Rais yang masih alami, bagi anda para pecinta alam, hanya dikenakan tariff masuk sebesar Rp. 7.500 per orang dan biaya parker motor Rp. 2.500.

Perjalanan Keluarga Agus Priono Ke Coban Rais

Pada Hari Minggu, 1 April 2018, Agus Priono bersama keluarga memilih wisata alam Coban Rais sebagai tempat melepaskan segala kesibukan sehari-hari. Sebagai seorang pecinta alam sejati, hobi sang Bapak, rupanya menurun juga kepada kedua orang putri dan seorang putranya, sementara sang istri, mendukung. Maka perjalanan keluarga Agus Priono ke Coban Rais pun dilaksanakan bersama sama.

Keluarga Agus Pri, Istirahat sejenak dalam perjalanan ke Coban Rais
Agus Pri dan Keluarga
Istirahat Sejenak ditengah perjalanan
menuju Coban Rais

Bersama sama, mereka meniti jalanan tanah yang sempit sambil menikmati desah angin, kicauan burung serta suara-suara khas hutan pinus gunung Panderman. Sesekali mereka berhenti untuk beristirahat sejenak kemudian melanjutkan perjalanan lagi.

Selfi dalam perjalanan ke Coban Rais
Selfie dalam perjalanan ke Coban Rais

Berikut ini adalah video perjalanan keluarga Agus Priono saat bersama menuju air terjun Coban Rais.




Akhirnya perjalanan Agus Pri atau Abah Agus bersama keluarga sampai di air terjun Coban Rais. 

Rasa lelah dan letih selama perjalanan terasa hilang ketika menyaksikan air meluncur dari ketinggian 20 meter yang menimbulkan suara gemuruh ditambah desah angin menderu seolah terlepas dari hiruk pikuk dunia ramai dan memasuki suasana alami khas air terjun seperti terlihat pada video berikut ini.



Moment istimewa ini tidak dilewatkan oleh keluarga Agus Pri, mereka mangabadikannya dengan foto bersama.

Air terjun Coban Rais
Anak-anak Gus Pri di Coban Rais

Agus Priono dan Istri di Air terjun Coban Rais
Agus Pri dan Istri di Coban Rais
Seperti Iwan Fals dan Rafika duri yang
menyanyikan lagu "kemesraan"

Sebagai seorang pendaki gunung, tebing yang tinggi dan terjal  menantang naluri Agus Priono untuk menaklukkannya. Pada usia jelita, sosok panutan dalam grup WA smanda88 ini, memiliki stamina dan fisik yang prima seperti terlihat pada foto berikut ini.

Agus Pri memanjat tebing
Agus Pri memanjat tebing terjal Coban Rais
Baca Juga : Jelita Dan Lolita

Itulah perjalanan wisata keluarga Agus Priono bersama keluarga saat mengisi liburan.

Penutup

Kegiatan apapun apabila dilakukan bersama keluarga akan menjadi kenangan yang tak terlupakan dan menjadi perekat kebersamaan dan keharmonisan rumah tangga.  Hal itulah yang telah dilakukan oleh Agus Priono di sela sela kesibukan kerjanya yang padat. Menyempatkan diri bercengkerama dan berwisata  dengan keluarga meskipun harus menempuh sulitnya medan menuju air terjun Coban Rais.

Semoga perjalanan wisata Agus Priono bersama keluarga ini dapat memberikan informasi, inspirasi dan manfaat bagi kita semua.

Sumber Foto dan Video : Agus Priono





1 comments:

  1. Apiik... objek wisata yang masih alami membuat jiwa dan raga segar kembali..
    Makasih kang Lis...ditunggu artikel selanjutnya

    ReplyDelete