Home » » Menikmati Indahnya Blue Fire di Kawah Ijen Bersama Keluarga

Menikmati Indahnya Blue Fire di Kawah Ijen Bersama Keluarga

Menikmati Indahnya Blue Fire di Kawah Ijen Bersama Keluarga – Bagi penggemar wisata alam, Kawah Ijen yang merupakan kawah salah satu gunung berapi aktif di Jawa Timur yang memiliki pemandangan unik dan menarik dapat menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Akan terasa lebih menyenangkan apabila menikmati keindahan Kawah Ijen dan pesona Blu fire bersama keluarga. 

Namun, perjalanan ke Kawah Ijen tidaklah mudah. Karena tempat dan medannya sangat ekstrim maka dibutuhkan kesiapan fisik dan mental yang prima.

Apapun yang akan menjadi halangannya, daya tarik blue fire atau lava biru kawah Ijen lebih kuat seolah magnet yang tidak pernah berhenti menarik minat kita dan wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara. Satu hal lagi, Blue Fire kawah Ijen merupakan fenomena langka yang hanya ada di dua tempat di dunia ini.

TWA Kaeawh Ijen
Berfoto bersama wisatawan manca negara
di TWA Kawah Ijen

Berikut ini adalah perjalanan wisata keluarga Yulfiana Surachmi atau Nana, wanita anggota komunitas pendaki cantik ini, bersama keluarga menikmati indahnya Blue Fire di Kawah Ijen. Sebelumnya, mereka telah bersama-sama menaklukkan puncak Mahameru.

Baca Juga : 

Kali ini, keluarga yang kompak ini, mengisi liburannya dengan mendaki Gunung Ijen untuk menikmati keindahan Blue Fire Kawah Ijen yang terkenal.

Dari gerbang utama Paltuding, mereka bersama-sama mendaki gunung IJen untuk memburu pemandangan indah ketika blue fire menghiasi kawah Ijen. Memang Kawah Ijen merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan sehingga keluarga Nana tidak sendiri melainkan berjalan bersama dengan para wisatawan lainnya.

Dalam perjalanan, keluarga pecinta alam ini mengabadikan setiap moment yang dianggap menarik untuk dijadikan kenangan seperti terlihat pada foto-foto berikut ini.

Perjalanan Menuju Kawah Ijen
Perjalanan panjang menuju Kawah Ijen
Keluarga Yulfiana di perjalanan menuju Kawah Ijen
Foto bersama keluarga Yulfiana di Kawah Ijen

Foto bersama keluarga Yulfiana di Kawah Ijen
Pose kompak keluarga Yulfiana

Pose bersama keluarga Yulfiana di Kawah Ijen
Semakin kompak keluarga pecinta alam ini
Dari foto-foto diatas, terlihat bagaimana kompaknya keluarga pecinta alam sejati ini.

Kemudian, untuk menikmati indahnya Blue fire pada waktu paling ideal, pada malam hari mereka menuruni lereng Gunung Ijen untuk menemukan tempat yang tepad guna menanti kemunculan sang lava biru. Saat menuruni lereng, mereka berpapasan dengan para penambang belerang yang dengan langkah ringan meskipun memikul beban berat di pundaknya.

Penambang belerang di Kawah Ijen
Penambang belerang di Kawah Ijen

Ketika lelah, mereka bersama, beristirahat sejenak mengatur nafas dan menghimpun tenaga, dan tak lupa berfoto mengabadikan moment kebersamaan mereka. Dan, ketika tenaga mereka sudah pulih. Perjalanan menuju Kawah Ijen pun dilanjutkan.

Istirahat sejenak di lereng Ijen
Melepas lelah di lereng Ijen

Perjuangan keluarga Nana akhirnya berhasil. Mereka sampai di salah satu lereng Gunung Ijen dimana merupakan lokasi yang dianggap tepat untuk menikmati keindahan blue fire. Dan, pada dini hari itu, penampakan blue fire memang terlihat lebih indah dan menarik seperti foto-foto berikut ini.

Menikmati Indahnya Blue Fire di Kawah Ijen Bersama Keluarga
Yulfiana dan putranya dengan latar Blue Fire

Menikmati Indahnya Blue Fire di Kawah Ijen Bersama Keluarga
Putri Yulfiana dengan latar Blue Fire

Menikmati Indahnya Blue Fire di Kawah Ijen Bersama Keluarga
Yulfiana dengan latar Blue Fire

Terbayar sudah segala jerih payah keluarga pecinta alam ini. Mereka dapat menyaksikan dan menikmati keindahan Blue Fire Kawah Ijen bersama-sama pada waktu yang paling ideal. Meskipun hasil pemotretan tidak seperti fotografer professional, namun foto kenangan mereka menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Itulah perjalanan keluarga Yulfiana dalam mengisi hari libur mendaki Gunung Ijen untuk dapat menikmati keindahan Lahar Biru yang banyak diburu wisatawan.

Semoga perjalanan bersama keluarga ini dapat menjadi referensi, informasi dan motivasi bagi kita semua yang ingin mendekatkan anak-anak kita dengan alam semesta ciptaan Tuhan YME. Harapannya dengan melihat fenomena langka di Kawah Ijen ini, dapat mendekatkan kita kepada Sang Maha Pencipta yang Maha Indah.


Semoga Bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment