Home » » Jalan-jalan Ke Nyawangan Park Tulungagung

Jalan-jalan Ke Nyawangan Park Tulungagung

Jalan-jalan Ke Nyawangan Park Tulungagung – Salah satu objekwisata di Tulungagung, Jawa Timur, yang lagi popular adalah Nyawangan Park. Wisata alam yang menyuguhkan panorama alam nan asri, perpaduan pohon-pohon pinus menjulang tinggi dengan tanaman bunga yang menghiasinya. Satu pemandangan alam indah yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata pilihan di Tulungagung.

Jalan-jalan Ke Nyawangan Park Tulungagung

Asal nama Nyawangan berasal dari kata dasar dalam bahasa Jawa “sawang” yang artinya memandang sehingga dapat diartikan “nyawangan”  adalah pemandangan alam yang indah.

Untuk lebih mengenal objek wisata alam ini, mari kita ikuti perjalanan wisata Maria Rosita, alumni smanda88 Malang, bersama keluarganya saat berkunjung ke Nyawangan Park, Tulungagung.

Lokasi, Rute dan Fasilitas Nyawangan Park, Tulungagung

Lokasi

Wisata alam Nyawangan Park  berada di perbukitan dusun Klegen, Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Rute Menuju Nyawangan Park, Tulungagung

Infra struktur jalan menuju objek wisata Nayawangan Park sudah sangat baik dan beraspal sehingga memudahkan wisatawan untuk mengunjunginya.  

Jalan-jalan Ke Nyawangan Park Tulungagung

Sebagai patokan awal adalah kota  Tulungagung lalu untuk menuju Nyawangan Park kita menuju ke desa Ngujang, satu desa yang terkenal dengan mitos pesugihan dan monyet-monyetnya. Namun sebelum jembatan Ngujang, belok kiri terus menuju perempatan Karangrejo, ambil arah kiri kemudian sekitar 300 meter belok kanan dan akan sampai ke desa Tugu.

Maria bersama keluarga di Nyawangan Park, Tulungagung
Maria bersantai bersama keluarga
di Nayawangan Park, Tulungagung

Dari desa Tugu kita belok kanan menuju arah Nyawangan Park maka tidak lama kemudian kita akan sampai di lokasi wisata tersebut. Jika masih bingung, sebaiknya bertanya kepada warga setempat atau manfaatkan fasilitas Google Maps di handphone anda.

Tarif Masuk Nyawangan Park

Sebagai objek wisata bari di Tulungagung, Nyawangan Park belum mengenakan tarif masuk alias gratis, hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja yaitu sebesar Rp. 3.000,-

Fasilitas

Wisata alam Nyawangan Park tergolong wisata alam baru di kota Tulungagung sehingga fasilitas yang tersedia masih belum lengkap. Namun, pihak pengelolah terus berupaya menjadikan Nyawangan Park sebagai objek wisata favorit baik untuk masyarakat Tulungagung maupun wisatawan luar daerah.

Fasilitas yang sudah tersedia di Nyawangan adalah tempat parkrr yang luas, toilet, gazebo dan spot-spot foto yang masih alami.

Spot Bukit Cinta Nyawangan Park, Tulungagung
Maria bersama suami
di Spot Bukit Cinta Nyawangan Park, Tulungagung

Salah satu spot yang menarik adalah spot Bukit Cinta. Satu bukit yang dibentuk  menjadi simbol cinta dihiasi rerumputan dan bunga-bunga indah di sekelilingnya.

Maria bersama keluarga di Nyawangan Park, Tulungagung
Maria bersama keluarga di Nyawangan Park, Tulungagung
Untuk melengkapi perjalanan wisata Maria Rosita bersama keluarga, mari kita saksikan video berikut ini yang menampilkan kemesraan Maria bersama suami tercinta. Pastinya akan membuat geregetan bagi para penggemar wanita ayu yang ramah serta supel ini.



Itulah sekelumit ulasan tentang objek wisata alam baru di Tulungagung yaitu Nyawangan Park.


Semoga bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment