Home » » Pesona Batu Flower Garden, Lokasi, Tarif Masuk Dan Fasilitas

Pesona Batu Flower Garden, Lokasi, Tarif Masuk Dan Fasilitas

Batu Flower GardenBatu Flower Garden, satu objek wisata alam di kota Batu yang mengusung konsep gardu pandang, spot selfie, wahana permainan dan taman bunga yang indah. 

Bukit kecil di lereng gunung Panderman yang dipenuhi dengan pohon pinus diubah menjadi bukit penuh beraneka ragam bunga berwarna warni yang tertata sedemikian rupa ditambah wahana permainan dan gardu pandang sehingga menjadikan bukit ini sebagai objek wisata favorit bagi keluarga, bersama teman maupun pasangan.

Pesona Batu Flower Garden, Lokasi, Tarif Masuk Dan Fasilitas


Sebelumnya, di lereng hutan pinus gunung Panderman ini hanya terdapat wisata air terjun yakni Coban Rais dan bumi perkemahan saja, namun karena sulitnya medan menuju Coban Rais sehingga wisata air terjun ini kurang diminati, hanya para pecinta alam yang suka tantangan saja yang mau mendatanginya.

Pesona Batu Flower Garden, Lokasi, Tarif Masuk Dan Fasilitas

Baca Juga : Jalan-jalan Ke Coban Rais

Sehingga pengelolah objek wisata Panderman membuat objek wisata baru untuk keluarga dengan akses lebih mudah yang menyajikan pemandangan alam nan indah serta berbagai wahana permainan serta gardu pandang yakni Batu Flower Garden ini.

Pesona Batu Flower Garden, Lokasi, Tarif Masuk Dan Fasilitas
Fita Minarni dan rombongan di
Batu Flower Garden

Berikut ini adalah perjalanan wisata Fita Minarni, alumni smanda88, bersama rombongan saat menikmati objek wisata Batu Flower Garden.


Pesona Batu Flower Garden

Memasuki objek wisata ini, jalanan berpaving membelah jajaran pohon pinus tertata rapi, siap untuk dilalui dengan berjalan kaki. Udara segar khas pegunungan akan melonggarkan rongga paru-paru anda dan sepanjang mata memandang pemandangan indah terpampang di hadapan kita.

Pesona Batu Flower Garden, Lokasi, Tarif Masuk Dan Fasilitas

Bukit dengan bunga berwarna warni, pohon-pohon pinus berjajar rapi dan  rumah-rumah terbuat dari kayu serta wahana permainan, menjadi pemandangan yang indah dan harmonis.

Pesona Batu Flower Garden, Lokasi, Tarif Masuk Dan Fasilitas


Jika bersama keluarga, kita bisa berjalan-jalan menghirup udara segar sambil mendaki bukit berbunga ini, sementara anak-anak akan bebas bermain di wahana permainan yang tersedia.

Bagi pecinta fotografi, Batu Flower Garden menyediakan tempat-tempat yang indah sebagai objek foto.

Lokasi Dan Rute Menuju Batu Flower Garden

Batu Flower Garden berada diatas lahan milik perhutani yang berada di lereng gunung panderman dengan ketinggian 1200 mdpl. Lokasinya terletak diantara loket masuk dan Coban Rais. 

Pesona Batu Flower Garden, Lokasi, Tarif Masuk Dan Fasilitas


Pengunjung cukup berjalan sekitar 750 meter saja dari pintu loket masuk untuk mencapai batu flower garden.

Jika sudah pernah berkunjung ke Coban Rais, maka akan lebih mudah menemukan bukit berbunga ini, namun jika belum pernah dan masih kebingungan, silahkan gunakan fasilitas Google Maps lalu ikuti petunjuk arahnya.

Tarif Masuk Batu Flower Garden

Untuk memasuki objek wisata Batu Flower Garden ini dikenakan karcis masuk sebesar Rp. 10.000 per orang sedangkan untuk memasuki lokasi foto ada 2 alternatif karcis: 
  1. Bayar 25.000 per orang akan dapat lokasi untuk foto-foto tempat.
  2. Bayar 100.000 akan dipandu untuk dapat foto beberapa lokasi

Fasilitas Batu Flower Garden

Pengelolah objek wisata Bukit Berbunga ini telah menyiapkan berbagai fasilitas yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini dengan menikmati pemandangan yang indah atau membuat foto kenangan bersama teman atau keluarga.

Fasilitas yang tersedia di Bukit Berbunga ini antara lain adalah :

1. Tempat Parkir
Tempat parkir di Batu Flower Garden sangat luas dan mobil dapat masuk hingga ke lokasi.

2. Ojek
Jika kita malas berjalan, untuk mendatangi lokasi-lokasi foto kita dapat menggunakan jasa Ojek. Tapi sebaiknya jalan aja karena sepanjang jalan ke arah lokasi kita bisa menikmati pemandangan dan udara segar.

Pesona Batu Flower Garden, Lokasi, Tarif Masuk Dan Fasilitas
Mendaki Bukit Berbunga


3. Wahana Permainan
Ada banyak wahana permainan yang disediakan baik untuk anak-anak maupun keluarga.

Wahana Permainan di Batu Flower Garden
Wahana Permainan


4. Café dan Tempat Nongkrong
Anda tidak perlu bingung jika tidak membawa bekal makanan karena tempat makan, café dan tempat nongkrong bersama keluarga atau teman-teman, juga tersedia dengan harga makanan yang cukup murah.

5. Lokasi Foto yang menantang adrenalin
Banyak lokasi foto yg menantang adrenalin sehingga membuat moment kenangan bersama teman dan keluarga akan sangat indah di sini.

Pesona Batu Flower Garden, Lokasi, Tarif Masuk Dan Fasilitas


6. Tempat Berkemah
Apabila ada acara kebersamaan dalam jumlah besar ada lokasi yg bisa disewa dan didirikan tenda.

Itulah, beberapa fasilitas yang tersedia di objek wisata Batu Flower Garden yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung tempat ini.

Ada tambahan informasi yang bermanfaat bagi anda ketika berkunjung ke tempat wisata ini yaitu :
  1. Ada guide yang akan mengarahkan kita ke arah lokasi foto
  2. Ada fotografer yang sudah siap membuaf foto indah kita
  3. Kalau bawa kamera besar dikenakan karcis 15 ribu, dan mereka siap membantu mengabadikan setiap moment
  4. Kalau kamera hp bebas biaya

Penutup

Demikian ulasan tentang objek wisata Batu Flower Garden, satu objek wisata di kota Batu yang mengusung konsep gardu pandang, spot selfie, wahana permainan dan taman bunga yang indah.

Informasi yang kami sajikan dalam artikel ini adalah hasil perjalanan wisata Fita Minarni bersama rombongan saat berkunjung ke Batu Flower Garden.

Semoga Bermanfaat..

Sumber Foto : Fita Minarni

2 komentar: