Home » » Pasar Ramadhan Masjid An Noor, Kidul Pasar, Malang

Pasar Ramadhan Masjid An Noor, Kidul Pasar, Malang

Pasar Ramadhan Masjid An Noor, Kidul Pasar, Malang  - Hampir setiap tahun terutama pada bulan Ramadhan, sudah menjadi satu tradisi  saat menjelang berbuka puasa atau pada sore hari, banyak pedagang yang menjajakan aneka ragam kuliner atau takjil sebagai makanan pembuka. Kuliner seperti aneka kolak, es buah, jenang atau bubur sum-sum, bubur kacang ijo dan ketan hitam, kurma, aneka gorengan dan makanan tradisional lainnya.

Sehingga secara spontan terbentuk pasar-pasar Ramadhan di berbagai tempat. Dan, tempat yang paling ramai adalah yang berdekatan dengan masjid-masjid besar seperti terdapat di Masjid An Noor, Kidul Pasar, Malang. Kebetulan nara sumber berwisata kuliner di pasar Ramadhan Masjid An Noor ini.

Pasar Ramadhan Masjid An Noor, Kidul Pasar, Malang

Berbagai pedagang takjil berjejer rapi sepanjang jalan menuju masjid An Noor dengan meja berisi makanan atau minuman dan menggunakan payung warna warni sebagai tempat berteduh seperti terlihat pada gambar diatas.

Masjid AN Noor, Kidul Pasar, Malang
Masjid An Noor, Kidul Pasar, Malang

Dari beberapa pedagang takjil yang ada di Kidul Pasar ini, Pedagang yang paling laris dan banyak dikunjungi adalah pedagang Lumpur dan Bikang Imut karena langsung ditunjukkan cara pembuatannya dan disajikan masih hangat. Sehingga banyak pengunjung pasar Ramadhan yang penasaran lalu melihat-lihat sekaligus membeli bikang dan lumpur imut yang masih baru di panggang.

Aneka jajanan yang dijual di Pasar Ramadhan Masjid An Noor
Aneka jajanan yang dijual di Pasar Ramadhan Masjid An Noor

Bikang Mini Pasar Ramadhan Masjid An Noor
Bikang Mini Pasar Ramadhan Masjid An Noor

Selain itu, ada jenis kuliner baru yang menarik perhatian pengunjung pasar Ramadhan Kidul Pasar, Malang ini yaitu Es Kepal. Karena sedang trend maka banyak pedagang yang menjualnya dan peminatnya cukup ramai terutama anak-anak.

Es Kepal
Es Kepal

Pada umumnya, berjualan takjil pada bulan Ramadhan memiliki peluang yang menjanjikan meskipun hanya musimam saja. Tergantung pada citarasa, tampilan dan harga jualnya. 

Di Pasar Ramadhan Masjid An Noor, Kidul Pasar ini, harga takjil berkisar antara Rp. 500 hingga Rp. 2.500 sehingga apapun jenis makanannya akan dibeli oleh pengunjung apalagi jika terkenal seperti Lumpur dan Bikang Imut.

Pasar Ramadhan Masjid An Noor, Kidul Pasar, Malang


Itulah sekelumit ulasan tentang Pasar ramadhan Masjid An Noor, Kidul Pasar, Malang. Hasil penelusuran reporter www.ayodolenrek.blogspot.com , Fery Ferriansyah.

Semoga Bermanfaat



1 comments:

  1. Bisa menjadi agenda kuliner berikutnya buat berbuka puasa...hehehe

    ReplyDelete