Home » » Safari Perjalanan Wisata Susilowati Ke Malaysia : Pengantar

Safari Perjalanan Wisata Susilowati Ke Malaysia : Pengantar

Safari Perjalanan Wisata Susilowati Ke Malaysia : Pengantar – Susilowati, sosok wanita hitam manis bertubuh mungil yang bekerja di Mahkamah Agung RI ini, ternyata telah menjelajahi hampir seluruh daerah di Indonesia dan beberapa tempat wisata di luar negeri.

Sama seperti Ratih, pada awalnya,  wanita penyuka pohon kaktus ini tidak mau mengatakan dan memberikan data-datanya, namun dengan alasan memperkaya kazanah wisata jalan-jalan di website www.ayodolenrek.com, akhirnya Susi mau memberikan data dan foto-foto perjalanan wisatanya secara bertahap.

Pertama kali yang diberikannya adalah foto dan data perjalanannya ke Malaysia bersama teman-teman kantor dan anak semata wayangnya, Andini.

Safari Perjalanan Wisata Susilowati Ke Malaysia : Pengantar

Pada bulan Juli 2014 bertepatan dengan liburan kenaikan kelas Andini, Susilowati bersama rombongan teman-teman kantornya dimana masing-masing membawa anaknya, mereka melakukan serangkaian perjalanan wisata ke Negeri Jiran, Malaysia.

Ada beberapa tempat wisata di Malaysia yang dikunjungi oleh Susilowati dan rombongan selama berada di negeri Mahathir Mohamad ini antara lain adalah :
  1. Genting Highland
  2. Putrajaya, Ibukota Pemerintahan Malaysia
  3. Istana Kerajaan Lama di Kuala Lumpur
  4. Batu Caves, Selangor, Malaysia
  5. I-City Shah Alam, Malaysia
Untuk  lebih mengenal tempat-tempat wisata di Malaysia maka penulis menyajikannya secara bertahap agar penjelasan dari masing-masing tempat wisata tersebut dapat diulas lebih detail sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang objek wisata di negeri Upin dan Ipin ini.

Sebagai pengantar, berikut ini adalah moda transportasi yang digunakan oleh Susilowati bersama rombongan saat berada di Malaysia yaitu kereta api dan Awana Skyway.

Jika menggunakan moda kereta api tentunya sudah menjadi hal biasa yang sering kita lakukan di Indonesia meskipun berbeda dalam sisi desain arsitektur stasiun kereta api, kebersihan dan kerapian keretanya. Namun, pada umumnya tetaplah sama mengingat jawatan KAI sedang berbenah ke arah yang lebih baik.

Stasiun Kereta Api
Andini di Train Station

Sedangkan jika menggunakan Gondola, kita dapat menggunakannya saat berkunjung ke TMII atau Taman Mini Indonesia Indah. Namun yang berbeda di Malaysia adalah adanya Gondola berlantai kaca. Sama-sama Gondola, namun berbeda rasanya jika menaiki Gondola berlantai kaca dimana pemandangan yang ada sekeliling dan dibawah kita akan terlihat dengan jelas.

Gondola
Susi dan Andini naik Gondola

Gondola Menuju Genting Highland
Gondola Menuju Genting Highland

Pastinya, akan memberikan sensasi yang berbeda, apalagi jika kita takut akan ketinggian.

Itulah ulasan safari perjalanan wisata Susilowati bersama rombongan termasuk Andini, anaknya, ke Malaysia.

Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang objek-objek wisata di negeri  jiran, Malaysia.

0 comments:

Post a Comment