Home » » Asyiknya Berkuda Di Lautan Pasir Gunung Bromo, Mau Coba?

Asyiknya Berkuda Di Lautan Pasir Gunung Bromo, Mau Coba?

Asyiknya Berkuda Di Lautan Pasir Gunung Bromo, Mau Coba? – Salah satu daya tarik dari wisata alam Gunung Bromo adalah hamparan lautan pasir yang luas membentang layaknya berada di padang pasir Timur Tengah. Sehingga mencoba berkuda menjelajah padang pasir Bromo dapat memberikan kenikmatan tersendiri. Tentunya, sangat mengasyikkan.

Susi dan Keluarga Berkuda di Lautan Pasir Gunung Bromo
Susi dan keluarga berkuda di lautan pasir Bromo dengan latar Gunung Batok
Pengalaman menarik ini dituturkan oleh Susilowati kepada ayodolenrek saat bersama keluarganya mengunjungi objek wisata alam Gunung Bromo. Selain menikmati keindahan pemandangan alam dan merasakan dinginnya udara pegunungan, aktivitas  lain yang dilakukan bersama keluarganya adalah berkuda menjelajahi lautan pasir Bromo.

Biasanya, jika menggunakan jasa persewaan jeep saat wisata ke Gunung Bromo seperti jeepbromo.com, wisatawan akan dibawa menuju beberapa spot terbaik, Tempat pertama yang dituju adalah spot sunrise atau matahari terbit. Kemudian kita akan diantarkan ke area Kawah Bromo, setelah itu ke spot-spot lainnya.

Susi dengan Jeep Bromo
Susi dan Jeep Bromo

Sebaiknya kita mengetahui tarif dan rincian perjalanan apabila kita menggunakan jasa sewa Jeep atau menyewa kuda saat berada di objek wisata Gunung Bromo.

Tarif Jeep Bromo

Berikut ini adalah harga sewa dan rincian perjalanan wisata Bromo jika menggunakan jasa sewa Jeep Bromo dari jalur Probolinggo.

Rincian perjalanannya sebagai berikut :

  1. Jam 03.00 : Jeep akan menjemput anda di lokasi penginapan atau di tempat parkir jeep
  2. Jam 03.45 : Sampai Puncak Penanjakan dan menikmati sunrise Bromo
  3. Jam 06.00 : Turun dari Penanjakan 1 menuju kawah Bromo. sesampai di area parkir Bromo, anda bisa jalan kaki atau naik kuda untuk menuju kawah Bromo
  4. Jam 08.00 : Setelah selesai dari Kawah Bromo, rute perjalanan menuju Pasir berbisik
  5. Jam 09.00 : Menikmati indahnya pemandangan Savana/Bukit Teletubbies
  6. Jam 10.00 : Sampai di meeting point

Tarif  Jeep Bromo :

  1. Penanjakan 1 – Kawah Bromo – Pasir Berbisik – Savana : Rp.650.000
  2. Penanjakan 1 – Kawah Bromo : Rp.525.000

Tarif Sewa Kuda

Sampai di area kawah, jeep hanya mengantar sampai di area parker saja, selanjutnya kita dapat berjalan kaki atau menyewa kuda.

Sehingga jangan kaget ketika turun dari jeep, akan banyak orang yang menawarkan jasa sewa kudanya seperti layaknya pasukan berkuda dengan pakaian khas mengenakan jaket, penutup kepala dan berselimut sarung.

Jasa sewa kuda di Gunung Bromo
Jasa sewa kuda di Gunung Bromo
Gambar : liputan6.com

Harga yang ditawarkan berkisar antara 100 ribu sampai 150 ribu. Namun, jika kita ingin mendapatkan harga yang lebih murah, lebih baik kita jalan kaki dulu dari tempat parkir jeep sampai ke kaki Gunung Bromo kurang lebih 1 km.

Berkuda menuju kawah Gunung Bromo
Berkuda Menuju Kawah Gunung Bromo
Gambar : liputan6.com

Nah, dari tempat ini, harga sewa kuda berkurang menjadi antara 50 ribu sampai dengan 100 ribu pulang-pergi.  Tapi jika hanya ingin berfoto dengan menaiki kuda saja tarifnya 10 ribu.

Berkuda Di Lautan Pasir Gunung Bromo

Memang bagi yang biasa berkuda, hal itu dianggap biasa. Namun, bagi orang awam, menaiki kuda, memacunya dan turun dari kuda adalah pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi di hamparan lautan pasir dimana sang kuda dapat berlari cepat atau bertingkah liar jika tidak mampu mengendalikannya sehingga hal ini cukup memacu adrenalin kita.

Susi dan keluarga berkuda di lautan pasir Bromo
Susi dan keluarga di lautan pasir Bromo
Latar Kawah Gunung Bromo

Untungnya, saat berkuda di lautan pasir Bromo, kita akan didampingi oleh pemilik kudanya sehingga lebih aman dan resiko terjatuh dari kuda akan lebih kecil.

Berkuda di dampingi pemiliknya
Andini berkuda di dampingi pemiliknya

Penutup

Itulah kegiatan yang dilakukan Susi bersama Andini dan keluarganya saat berwisata ke Gunung Bromo. Selain itu, naik jeep berkeliling Bromo, juga merupakan sensasi berbeda dibandingkan naik mobil di Jakarta yang tidak dapat berjalan cepat karena macet.

Dan, yang lebih mengasyikkan saat menginap di wisata Bromo. Dinginnya udara malam terasa tembus ke dalam tulang sehingga jaket yang tebal sangat dibutuhkan saat bermalam disana. Namun, bagi masyarakat Tengger, cukup berselimut sarung saja.

Susi dan keluarga menginap di Bromo
Susi dan keluarga menginap di Bromo
Banyak tersedia penginapan di Gunung Bromo, tergantung pada selera kita. Mulai dari harga 250 ribu hingga jutaan rupiah per malamnya.

Semua pengalaman itu sangat berkesan bagi Susi dan keluarganya sehingga menjadi kenangan yang tak terlupakan saat kembali ke tengah hiruk pikuknya aktifitas kerja di ibu kota.

Anda tertarik? 

Silahkan mencobanya dengan mengunjungi objek wisata alam terbaik di Indonesia ini.

Semoga bermanfaat..



0 comments:

Post a Comment