Home » » Bukber Endang S di Warung Bu Is, Durensewu, Pandaan

Bukber Endang S di Warung Bu Is, Durensewu, Pandaan

Bukber Endang S di Warung Bu Is, Durensewu, Pandaan – Bertemu dengan teman-teman yang sudah hampir 25 tahun lamanya berpisah merupakan satu kebahagiaan tersendiri bagi Endang Setyowati, wanita pemilik toko Surya Agung Ban di jalan Rogonoto, Singosari. Jalinan silaturahmi diantara mereka tersambung kembali dengan mengadakan acara buka bersama di Warung Bu Is, desa Durensewu, Pandaan.

Bukber Endang S di Warung Bu Is, Durensewu, Pandaan
Endang Setyowati di Warung Bu IS

Bagaimana ceritanya?

Untuk mengetahui kisah pertemuan Endang dengan teman-temannya, mari kita ikuti tulisan berikut ini yang berasal dari wawancara ayodolenrek  dengan wanita mungil namun cekatan ini.

Bukber Endang Di Warung Bu Is, Pandaan

Berawal dari chatting di group akhirnya ketemu juga sama teman-teman satu kantor dan satu mess waktu masih sama-sama bekerja di perusahaan. 

Tahun 1993 saat perusahaan pailit dan terjadi PHK, kami terpisah dan hampir lose contact karena masing-masing dari kami harus meneruskan hidup di lain kota dan bekerja di lain perusahaan juga.

Dan, ketemu lagi setelah 25 tahun lamanya berpisah. Sekarang ini, kami sudah sama-sama berumah tangga dan sudah sama-sama tua. 

Rasa kangen akan kebersamaan itu akhirnya bisa di lebur dalam acara bukber yang diadakan pada tanggal 29 mei 2018 yang lalu. Kebetulan salah satu rekan kerja dulu jadi pak lurah desa Durensewu kecamatan Pandaan. Namanya Sugeng. Kebetulan lagi....istrinya Sugeng punya warung yg namanya warung bu Is. 

Klop kan?

Sesuai janji kami ngumpul diwarung bu Is. Dan, suasana bukber sungguh luar biasa. Ada tangis haru karena rindu. Ada canda-canda nakal saling menggoda. Tak ada habisnya cerita-cerita yang keluar dari kami. Apalagi saat mengingat kejadian-kejadian 25 tahun yang silam, semua bisa tertawa sampai terkekeh-kekeh. Katanya 'edisi bernostalgia'

Bukber Endang S di Warung Bu Is, Durensewu, Pandaan
Kika : Ani, Endang, Sugeng, Bu Is, Udin, Etty dan Mamik

Setelah bukber di warung bu Is, hubungan kami semakin akrab. Tiada hari tanpa chating ataupun calling. Suasana kekeluargaan sangat terasa dan mewarni hari-hari kami. Kami saling kirim kabar, saling support dan saling mengingatkan untuk kebaikan.

Bukber Endang S di Warung Bu Is, Durensewu, Pandaan
Etty, Endang dan Mamik

Sungguh....pertemuan kembali kami ini suatu berkah....dan kami sangat bersyukur masih di beri kesempatan untuk bertemu kembali.

Baca Juga Tentang Buka Bersama :

Warung Bu Is, Durensewu, Pandaan

Sungguh tidak menyangka, Sugeng, yang dulunya kurus sekarang berubah menjadi gemuk, tinggi dan besar. Dan, yang tidak disangka-sangka lagi, sekarang Sugeng menjadi Kepala Desa Durensewu, Pandaan.

Sungguh terbukti jika perjalanan hidup manusia memang rahasia Tuhan.

Keberuntungan pria gagah ini tidak berhenti di situ saja, Tuhan memberinya istri yang cantik dan pandai memasak sehingga membuka warung makan di pinggir jalan desa Durensewu dengan nama Warung Bu IS.

Selain warung makan, Pak Lurah juga memiliki satu wahana rekreasi kolam renang yang letaknya tepat berada di samping warung Bu IS.  Dan, kolam renang inilah yang dikembangkan sebagai wisata desa Durensewu yang banyak menyerap tenaga kerja yakni warga desa sendiri.

Lengkap rasanya kebahagiaan bapak Lurah ini.

Sugeng, Kepala Desa Durensewu, Pandaan
Sugeng, Kepala Desa Durensewu, Pandaan

Nah, bagi anda yang ingin mencoba merasakan kelezatan makanan Warung Bu Is atau Bu Lurah ini, silahkan mampir. 

Menu warung bu is :
  • Gurami bakar/goreng
  • Ayam bakar/goreng
  • Bebek bakar/goreng
  • Sambel terasi,pencit,
  • Tempe tahu penyet
  • Urap-urap dan sayur asam
  • Aneka juice buah
Untuk lebih mengenal warung makan Bu IS, mari kita saksikan video berikut ini.



Desa Durensewu itu jika dari by pass pandaan masih masuk lagi kira-kira 3 km. Ada pom bensin kiri jalan. Lurus dikit ada jalan belok kiri. Luruuuuuusss dah nyampai. Warung e kiri jalan juga.

Desa Duren Sewu
Desa Duren Sewu, Pandaan, Pasuruan


Itulah penuturan Endang Setyawati tentang kenangan indahnya saat bertemu kembali dengan teman-teman yang sudah terpisah 25 tahun lamanya.

Penutup

Demikian ulasan ayodolenrek tentang “Bukber Endang S di Warung Bu Is, Durensewu, Pandaan” yang cukup membangkitkan gairah kita untuk bertemu lagi dengan teman-teman lama.

Jika Endang dan teman-temannya berpisah 25 tahun lamanya kemudian pertemuannya sungguh mengharukan, lalu bagaimana dengan kita, alumni smanda88 yang telah berpisah 30 tahun lamanya?

Silahkan isi tanggapan anda di kolom komentar yang ada dibawah ini.

Semoga bermanfaat..
Sumber : Endang Setyowati

Artikel Lainnya :

6 comments:

  1. Sugeng ??? Aku kenal po Ra Yo ???
    Kades Durensewu !???
    Cerita yg mantabs Ndang 😊

    ReplyDelete
  2. penuturan yg bagus, promosi yg mantab, nek aq ditraktir, makin mantab, he he he

    ReplyDelete
  3. Warungnya enak, dekat dengan pedesaan..

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Asyiiiikkkk
    Jadi ingin coba deh

    ReplyDelete