Home » » Bukber Alumni smanda88 Dengan Makanan Tradisional Jawa

Bukber Alumni smanda88 Dengan Makanan Tradisional Jawa

Bukber smanda88 Dengan Makanan Tradisional Jawa – Semakin mendekati Hari Raya Iedul Fitri, kegiatan buka bersama semakin banyak dilakukan. Begitu pula dengan alumni smanda88. Setelah bukber di rumah Yuntyas dilanjutkan dengan bukber dan ultah Any Widhi kemudian bukber di tahu campur Pak Iwan. Kali ini, bukber diadakan di rumah Lila dengan menu makanan tradisional Jawa. 

Bukber Alumni smanda88 Dengan Makanan Tradisional Jawa
Bukber Alumni smanda88 Dengan Makanan Tradisional Jawa

Karena kebetulan pada dua acara buka bersama tersebut tuan rumah menyajikan makanan khas tradisional Jawa maka ulasan kuliner ayodolenrek kali ini membahas kedua acara tersebut dalam satu tulisan.

Berikut ini adalah acara buka bersama alumni smanda88 dengan sajian kuliner tradisional Jawa.

Bukber Dengan Makanan Tradisional Jawa 

1. Bukber Dan Ultah Anny Widhi

Pada tanggal 25 Mei 2018, Anny Widhi merayakan ulang tahun. Karena bertepatan dengan bulan Ramadhan maka acaranya tersebut digabungkan sekalian dengan acara buka bersama dengan mengundang teman-teman alumni smanda88 Malang.   

Selain itu, sebagai petugas KPPS, Any Widhi juga mengundang teman-temannya untuk turut berbuka puasa bersama dan merayakan hari bahagianya itu.

Bertempat di rumahnya, Dengkol, Singosari, acara yang penuh kekeluargaan ini berlangsung meriah. Selain sate ayam, gulai dan lain-lain, satu kuliner khas yang disajikan tuan rumah adalah Gudeg Jogya lengkap dengan sambel kreceknya.

Makanan Khas Tradisional Jawa
Makanan Tradisional Jawa

Kejutan yang membuat wanita tegar dan ayu ini menitikkan air mata adalah ketika putrinya membawakan kue ulang tahun untuknya. Sebelumnya, putrinya yang biasa penurut dan selalu minta ijin setiap keluar rumah, bertingkah diluar kebiasaannya yang membuat Any merasa jengkel. Namun, perasaan tersebut ditahannya mengingat sudah banyak tamu yang datang.

Kue ultah Anny Widhi
Kue Ultah Anny Widhi

Ketika tamu teman-teman KPPS Any pulang, putrinya datang dengan membawa hadiah kue ulang tahun untuknya. Karena sibuk mempersiapkan makanan, ia tidak menyangka jika tingkah laku menjengkelkan putrinya sebelumnya itu hanyalah sebuah surprise untuknya.

Bukber dan ultah Any Widhi
Bukber dan Ultah Any Widhi

Maka, dengan penuh rasa haru dan bahagia, Anny memeluk putrinya.

Itulah kemeriahan acara buka bersama dan ultah Anny Widhi dengan sajian makanan khas tradisional Jawa hasil olahan tangannya sendiri.

2. Lila Zoehry

Pada tanggal 9 Juni 2018 kemarin, giliran Lila Zoehry yang mengadakan acara buka bersama di rumahnya, Jl. Jembawan IX perumahan Sawojajar, Malang. 

Pada hari itu juga, komunitas alumni smanda88 mengadakan aksi sosial berbagi nasi bungkus dengan para dhuafa dan juga berbagi kasih dengan teman-teman alumni yang kurang beruntung.

Sehingga para alumni yang bertugas pada acara social tersebut langsung menyegerakan berbuka puasa saat sampai dirumah Lila.

Makanan Tradisional Jawa
Makanan Tradisional Jawa
Beberapa menu makanan yang disediakan pada acara bukber alumni smanda88 ini antara lain adalah sayur lodeh tewel, sayur pedes krecek kacang merah, ikan tongkol tumis cabe ijo, balado terong, oseng-oseng daun papaya ditambah daun singkong plus ebi, Ayam bakar bumbu rujak, ikan asin dan mendol.

Bercengkerama sehabis bukber
Foto bersama smanda88 sehabis buka bersama

Kemudian sebagai pencuci mulutnya adalah serbat blewah dan cincau ditambah camilannya tahu petis, resoles dan lumpia.

Dengan sajian makanan tradisional Jawa tersebut tampak para peserta bukber yakni alumni smanda88 Malang menikmati makanan dengan lahapnya.

Menikmati makanan tradisional Jawa
Alumni smanda88 Menikmati Makanan Tradisional Jawa

Tamu Istimewa Acara Bukber smanda88

Ada dua orang tamu istimewa pada saat acara buka bersama di rumah Lila Zoehry, dua sosok pria misterius yang kebetulan pulang kampung menjelang lebaran yaitu Bambang DC dan Sapta Wibawa alias Saphi.

Bambang DC
Bambang DC
Baca juga : Perjalanan Bambang DC Mengunjungi Kelok 9 Sumbar

Kehadiran kedua pria ganteng ini sempat membuat suasana menjadi heboh terutama para ibu-ibu yang sudah lama mengidolakan mereka sehingga berebut untuk menyempatkan diri berfoto bersama.


Saphi diantara ibu-ibu smanda88
Saphi diantara ibu-ibu smanda88

Penutup


Sungguh menyenangkan melihat kebersamaan dan kepedulian alumni smanda88 yang semakin hari semakin bertambah kuat. 

Semoga jalinan ikatan kekeluargaan alumni smanda88 semakin erat dan kuat sehingga dapat lebih bermanfaat bagi sesama manusia.

3 comments:

  1. Tetep jalin kerukunan, kekompakan dan kebersamaan kita Smanda 88'.
    Semoga langgeng 😊

    ReplyDelete
  2. Seduluran saklawase.. smanda 88👍👍👍

    ReplyDelete
  3. Semoga tetep langgeng kebersamaan alumni smanda 88

    ReplyDelete