Home » » Nasib Tragis Wa Tiba Ditelan Ular Sanca Di Hari Lebaran

Nasib Tragis Wa Tiba Ditelan Ular Sanca Di Hari Lebaran

Nasib Tragis Wa Tiba Ditelan Ular Sanca Di Hari Lebaran – Warga Lrg.  Gea Desa Persiapan Lawela Kec.  Lohia Kab.  Mun, Sulawesi Utara tengah sibuk mempersiapkan Hari Raya Iedhul Fitri, namun seorang warga desa bernama Wa Tiba, telah hilang pada tanggal 14 Juni 2018. Perempuan 54 tahun itu meninggalkan rumah sekitar pukul 19.00 WITA dan keesokan harinya ditemukan berada di perut ular Sanca atau ular Phyton.

Nasib Tragis Wa Tiba Ditelan Ular Sanca Di Hari Lebaran
Nasib Tragis Wa Tiba Ditelan Ular Sanca Di Hari Lebaran

Sungguh tragis nasib ibu malang ini. Niatnya semula untuk memeriksa kebunnya namun takdir mempertemukannya dengan seekor ular Phyton yang tengah kelaparan. Dan, ular sanca itu menelannya bulat-bulat tanpa dikunyah lebih dulu.

Disaat orang-orang merayakan hari Lebaran dengan suka cita, keluarga Wa Tiba harus bercucuran air mata dengan kepedihan yang mendalam menyaksikan nasib tragis yang menimpanya. Berakhir dalam perut seekor ular Sanca.

Kronologis Wa Tiba Ditelan Ular Sanca

Menurut contributor berita ayodolenrek yang berada di SUltra, Saharaddin, berdasarkan berita acara yang dilaporkan anggota kepolisian Kabupaten Muna, Sultra. 

Selamat siang Komandan.  Pada hari ini Jumat tanggal 15 Juni 2018 telah menerima informasi dari Masyarakat bahwa telah hilang seorang perempuan warga Lrg.  Gea Desa Persiapan Lawela Kec.  Lohia Kab.  Muna. Korban tersebut meninggalkan rumah hari Kamis tanggal 14 Juni 2018 sekitar pukul 19.00 wita menuju kebun mengecek kebun namun hingga pagi belum kembali. 

Sekitar pukul 06.00 wita anak korban dan warga pergi mencari Korban namun hanya menemukan senter, parang dan sendal milik korban dan disekitar ditemukan senter terdapat semak yang rusak sehingga warga memperkirakan kalau Korban tertelan ular. 

Sekitar pukul 09.30 wita warga dan anggota Kepolisian menemukan ular yang tidak bisa bergerak, kemudian ular tersebut ditarik ke kampung dan setelah ular tersebut dibelah, Korban ditemukan didalam perut ular tersebut. 

Identitas Korban :

Nama     : Wa Tiba
Umur     : 54 tahun
Kelamin : Perempuan
Alamat   :  Lrg.  Gea Desa Persiapan Lawela Kec.  Lohia Kab.  Muna

Tindakan yang dilakukan :


  1. Mendatangi TKP
  2. Membantu warga mengevakuasi Korban
  3. Membantu warga mempersiapkan penguburan terhadap Korban


Itulah urutan kejadian yang menimpa Wa Tiba, warga Lrg.  Gea Desa Persiapan Lawela Kec.  Lohia Kab.  Muna.

Foto-foto Wa Tiba Di Dalam Perut ular Sanca

Detik awal pembedahan perut ular Sanca
Detik-detik awal pembedahan ular Sanca

Proses Pembedahan perut Ular Sanca
Proses pembedahan perut ular Sanca

Pengeluaran Wa Tiba dari perut ular Sanca
Pengeluaran Wa Tiba dari perut Ular Sanca

Perawatan jenazah Wa Tiba
Evakuasi jenazah Wa Tiba

Video Amatir Pembedahan Ular Sanca


Penutup

Memang tragis nasib Wa Tiba. Sehingga pihak terkait menyarankan warga desa di Kabupaten Muna agar jangan memeriksa kebun yang banyak dihuni satwa liar pada malam hari. Jika memang terpaksa sebaiknya membawa teman atau anjing yang akan bereaksi lebih dulu jika ada binatang buas.


Sumber : Saharuddin, Sultra

1 comments: