Home » » Mengulang Romantisme Masa Pacaran Di Coban Glotak

Mengulang Romantisme Masa Pacaran Di Coban Glotak

Mengulang Romantisme Masa Pacaran Di Coban Glotak – Menikmati keindahan wisata alam di Malang Raya sepertinya membutuhkan waktu yang cukup lama mengingat begitu banyaknya objek wisata alam yang ada di wilayah  yang dikelilingi oleh gunung-gunung ini. Salah satu objek wisata alam yang masih perawan dan masih alami adalah Coban Glotak,  salah satu air terjun yang berada di lereng Gunung Kawi.

Mengulang Romantisme Masa Pacaran Di Coban Glotak
Mengulang Romantisme Masa Pacaran Di Coban Glotak

Perjalanan wisata ayodolenrek kali ini menyelusuri daerah Wagir, kabupaten Malang. Sebagai narasumbernya adalah Slamet Wahyudi yang sedang merajut kembali kenangan asmaranya bersama istri tercinta. 

Bagi pasangan suami istri, terlebih lagi yang sudah memiliki beberapa anak, hubungan romantisme diantara mereka semakin lama semakin terasa hambar. Kesibukan mengurus anak-anak, mencari nafkah dan mengurus rumah tangga membuat mereka lupa kebutuhan akan suasana romantis.

Menyadari kebutuhan itu, Slamet Wahyudi bersama istri menyempatkan diri meninggalkan anak-anak di rumah lalu melakukan perjalanan wisata berdua ke Coban Glotak. 

Dipilihnya objek wisata air terjun yang tersembunyi di lereng Gunung Kawi ini karena lokasinya dekat dengan rumahnya kemudian suasana alam sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata ini masih sepi dan alami sehingga dapat memberi banyak kesempatan bagi mereka untuk berdua-duaan.

Mengulang Romantisme Masa Pacaran Di Coban Glotak
Slamet W. dan Istri di Coban Glotak
Berjalan bersama sambil bergandengan tangan, berpelukan dan bermanja-manjaan seolah mengulang kembali indahnya masa pacaran dulu.

So sweet..

Jika membayangkan indahnya kebersamaan diantara mereka, memang cukup membuat iri. Tidak dapat dipungkiri  jika  Slamet dan istrinya terlihat selalu kemana-mana berdua seolah perangko yang menempel pada suratnya.

Pose mesra Slamet dan Istri di Coban Glotak
Pose mesra Slamet dan Istri di Coban Glotak

Agar kita bisa meniru jejak perjalanan romatis Slamet bersama istrinya, mari kita kenal lebih dekat objek wisata Coban Glotak ini sehingga saat ada kesempatan, kita dapat mengunjunginya bersama pasangan kita.

Sekilas Tentang Coban Glotak

Coban Glotak adalah objek wisata alam yang masih tersembunyi dan masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Selain itu, medan yang cukup berat dan infra struktur jalan yang masih alami yakni jalan makadam dari tanah liat, membuat orang-orang enggan menempuh perjalanan menuju air terjun ini.

Slamet W di Coban Glotak
Slamet W. Dengan latar air terjun Coban Glotak

Glotak memiliki ketinggian mencapai 100 meter sehingga suara gemuruh air yang terjun dari ketinggian itu terdengar keras dan bergemuruh menyisakan percikan-percikan air di dasarnya.  Kemudian air mengalir menyusuri bebatuan menuju sungai kecil yang membelah hutan yang masih alami.

Mengulang Romantisme Masa Pacaran Di Coban Glotak


Sungguh pemandangan alam yang eksotis.



Asal-usul Nama Coban Glotak

Nama Coban Glotak diberikan oleh masyarakat sekitarnya karena derasnya air yang jatuh menyebabkan batu-batuan kecil di dasarnya bergerak sehingga bertumbukan satu sama lain mengakibatkan bunyi “gemlotak” atau terdengar “glotak, glotak..

Mengulang Romantisme Masa Pacaran Di Coban Glotak


Lokasi Coban Glotak

Coban Glotak berada di desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rute Menuju Coban Glotak

Dari alun-alun kota Malang kita harus menempuh perjalanan sekitar  20 km menuju desa Bedalisodo, Wagir. Sebagai Patokan adalah PG. Kebon Agung lalu ikuti petunjuk yang terpasang menuju lokasi wisata air terjun ini.

Pintu Gerbang Coban Glotak
Pintu Gerbang Coban Glotak Di Desa Bedalisodo
Dari desa Bedalisodo, kita harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalanan dari tanah liat hingga sampai ke objek wisata ini. Kurang lebih 4 km jauhnya.

Gardu Pandang Coban Glotak
Gardu Pandang Coban Glotak

Tarif Objek Wisata Coban Glotak

Untuk menikmati keindahan air terjun yang masih alami ini, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp. 4.000 per orang.

Itulah sekilas tentang Coban Glotak, objek wisata air terjun alami dan tersembunyi yang berada di lereng Gunung Kawi.

Penutup

Demikian ulasan ayodolenrek tentang perjalanan romantis pasangan Slamet Wahyudi saat mengulang kembali kisah cintanya di objek wisata Coban Glotak, Wagir, Malang.

Apa yang telah dilakukan Slamet Wahyudi ini dapat menjadi cerminan bagi kita tentang pentingnya mengulang kembali romantisme masa pacaran terutama di usia jelita, agar hubungan suami-istri tetap terjaga dan menjadi semakin hangat dan mesra.

Bagi para traveller dan petualang, semoga sekelumit informasi tentang air terjun di lereng Gunung Kawi ini, dapat menambah wawasan maupun dapat menjadi rujukan saat ingin mengunjungi objek wisata ini.

Semoga bermanfaat..

Baca Juga :


3 comments: