Home » » 7 Tempat Wisata Terbaik Untuk Menyaksikan Gerhana Bulan 2018

7 Tempat Wisata Terbaik Untuk Menyaksikan Gerhana Bulan 2018

7 Tempat Wisata Terbaik Untuk Menyaksikan Gerhana Bulan 2018 – Fenomena alam gerhana bulan total yang terlama pada abad 21 akan terjadi pada tanggal 28 Juli 2018. Seluruh rangkaian fase gerhana bulan total ini dapat disaksikan di seluruh Indonesia, namun ada 7 tempat wisata yang menjadi lokasi terbaik untuk menyaksikan perubahan wajah purnama ini dengan mata telanjang.

Gerhana Bulan di Gunung Bromo
Gerhana Bulan di Gunung Bromo
gambar : tribunnews.com

Mau tahu dimana saja lokasinya?

Berikut ini ulasan ayodolenrek tentang 7  tempat wisata terbaik di Indonesia untuk menyaksikan gerhana bulan total ini.

7 Tempat Wisata Terbaik Untuk Menyaksikan Gerhana Bulan 2018

1. Pantai Papuma, Jember

Pantai yang terletak di Lojejer, Wuluhan, Jember, Jawa Timur ini merupakan pantai terbersih di Indonesia menurut Anugerah Pesona Indonesia 2016. Disamping keindahan pantai dan ekosistem yang terjaga dengan baik, pada saat gerhana bulan total kali ini menjadi lokasi terbaik untuk menyaksikan fenomena alam tersebut.

2. Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Dengan ciri khas air yang jernih dan masih alami, pantai yang tersembunyi di semenanjung barat daya pulau Jawa ini merupakan salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan gerhana bulan total.

3. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pantai yang memiliki kejernihan air dan pasir putih yang bersih serta gugusan granit yang indah menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan fenomena gerhana bulan total yang terjadi pada 28 Juli 2018.

4. Gunung Bromo, Jawa Timur

Ketika kita berada di kawasan Gunung Bromo, maka kita bisa memandang angkasa raya dengan jelas, Begitu pula dengan fenomena alam gerhana bulan total terlama ini yang menjadi kesempatan langka, dapat kita saksikan dengan jelas.

Berkuda sambil menunggu gerhana bulan di gunung Bromo
Berkuda sambil menunggu gerhana bulan di gunung Bromo

5. Gunung Kerinci, Sumatera

Gunung yang melingkupi tiga wilayah yaitu Jambi, Padang, dan Bengkulu serta merupakan gunung tertinggi di pulau Sumatera ini, menjadi lokasi terbaik untuk menyaksikan keindahan gerhana bulan total terlama ini.

6. Bukit Candi Abang, Jogjakarta

Bagi warga Jogyakarta atau wisatawan yang sedang berada di kota Gudeg ini, untuk menikmati keindahan fenomena alam gerhana purnama ini, rekomendasi terbaik adalah di kawasan bukit Candi Abang.

7. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau terindah di Indonesia yang memiliki kisah legenda ini merupakan lokasi sempurna untuk menyaksikan fenomena gerhana terlama ini. Dimana air danau yang jernih dan luas dapat menjadi cermin rangkaian fase gerhana bulan terlama ini pada malam hari.

Menyaksikan Gerhana Bulan Di Danau Toba
Menyaksikan Gerhana Bulan Di Danau Toba
Nah, itulah sekelumit ulasan ayodolenrek tentang 7 Tempat Wisata Terbaik Untuk Menyaksikan Gerhana Bulan 2018, fenomena alam gerhana terlama pada abad 21.

Tunggu apalagi? Ayo dolen rek..

Sumber : tribunmanado.co.id 



1 comments: