Home » » Hutan Pinus Semeru Wajak, Malang, Wisata Alam Terbaru di Lereng Semeru

Hutan Pinus Semeru Wajak, Malang, Wisata Alam Terbaru di Lereng Semeru

Hutan Pinus Semeru Wajak, Malang, Wisata Alam Terbaru di Lereng Semeru  – Gunung semeru merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa yang menyimpan sejuta keindahan dan daya tarik petualangan yang menantang. Tidak hanya untuk para pendaki gunung saja, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alamnya yang tersebar di lereng-lerengnya seperti Ranu Kumbolo. Dan, yang terbaru adalah Hutan Pinus Semeru yang terletak di Desa Sumberputih, Wajak, Malang, Jawa Timur. 

Hutan Pinus Semeru Wajak, Malang, Wisata Alam di Lereng Semeru
Hutan Pinus Semeru

Objek wisata yang terbilang masih baru ini telah ramai diserbu oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Kondisi alam yang masih alami dengan udara bersih menyegarkan, jajaran pohon-pohon pinus membentang seluas satu hektare dan suasana yang tenang membuat para pecinta alam betah berlama-lama di tempat ini.

Hutan Pinus Semeru Wajak, Malang, Wisata Alam di Lereng Semeru
Gerbang Hutan Pinus Semeru, Wajak
Saat ini, hutan pinus tersebut semakin cantik dengan berbagai fasilitas yang ditambahkan oleh pihak pengelolah objek wisata ini. Payung-payung berwarna warni, gardu pandang, warung-warung dengan bahan alami dan infrastruktur jalan yang semakin bagus serta spot-spot fotografi dan lain-lain, menjadikan objek wisata ini memang sangat layak untuk dikunjungi.

Gardu Pandang di Huta Pinus Semeru, Wajak
Gardu Pandang di Hutan Pinus Semeru, HPS, Wajak

Menikmati pemandangan di atas Gardu Pandang HPS
Menikmati pemandangan diatas gardu pandang HPS

Memang lebih banyak anak-anak muda yang berburu foto instagramable, namun Hutan Pinus Semeru juga cocok bagi keluarga dan wisatawan dari berbagai usia termasuk para jelita maupun Lolita. Dan, tidak hanya dari kota Malang saja, namun wisatawan dari luar kota juga tidak sedikit.


Trend foto selfie atau swa foto menjadi salah satu alasan utama wisatawan berkunjung ke Hutan Pinus Wajak karena banyak spot-spot foto yang menarik dan instagramable.

Payung-payung cantik di Hutan Pinus Semeru
Hiasan payung-payung cantik di Hutan Pinus Semeru

Hiasan payung payung berwarna warni yang dipasang bergantungan membuat pepohonan menjadi lebih mempesona, tidur bergelantungan diatas hammock, rumah-rumah pohon dan fasilitas-fasilitas lainnya yang terbuat dari bahan-bahan alami sangat mendukung kegiatan tersebut.

Warung-warung di Hutan Pinus Semeru, Wajak
Warung-warung unik di Hutan Pinus Semeru, Wajak

Menikmati kuliner di Hutan Pinus ini juga semakin terasa nikmat dengan suasana alami yang berbeda dengan warung di tempat lain.

Alamat hutan pinus semeru ini terletak di dusun Arjosari, kelurahan Sumberputih, Kecamatan Wajak, Malang, Jawa timur. Lokasinya sekitar 40 km dari malang kota. Karena terbilang wisata baru di malang, jadi belum banyak petunjuk arah yang akan memandu anda. 

Rute mengarah ke hutan pinus semeru dapat mengikuti petunjuk arah ke Bululawang, lalu jika telah sampai di pertigaan krebet, beloklah kekiri arah jalan raya bakalan, sudimoro. Sesampainya di pertigaan jalan raya kedok, anda akan menemukan masjid tiban. Setelah melalui masjid tersebut, tinggal menuju ke arah desa sumberputih. 

Jika masih kebingungan, silahkan  gunakan fasilitas Google Maps atau bertanya langsung pada warga setempat tentang objek wisata Hutan Pinus Semeru.

Karena termasuk wisata baru, jadi untuk memasuki tempat wisata hutan pinus semeru di sumberputih ini masih belum dikenakan tiket masuk. Para pengunjung hanya dikenakan ongkos parkir sebesar Rp 5 ribu/motor. 

Penutup

Demikian ulasan ayodolenrek tentang objek wisata Hutan Pinus Semeru atau lebih dikenal sebagai Hutan Pinus Wajak, satu objek wisata alam yang tergolong baru di desa Sumber Putih, kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

“Alam semesta adalah ayat-ayat Tuhan yang tersirat.”
Maka, dengan sering mengunjungi objek wisata alam, kita akan semakin mengagumi kebesaran dari PenciptaNya dan semakin mendekatkan kita kepadaNya. Tunggu apalagi, ayo dolen rek

Semoga bermanfaat…

Objek Wisata Lainnya :



1 comments: