Home » » Menikmati Kelezatan Laksa Di Kawasan Wisata Kuliner Laksa Tangerang

Menikmati Kelezatan Laksa Di Kawasan Wisata Kuliner Laksa Tangerang

Menikmati Kelezatan Laksa Di Kawasan Wisata Kuliner Laksa Tangerang – Tidak hanya di Jakarta saja, kita dapat menikmati kuliner Laksa. Namun di kota Tangerang, yang masih tetangga dekat kota Jakarta, kita juga dapat menikmati makanan khas Betawi ini, tepatnya di kawasan wisata kuliner Laksa, Tangerang.

Di kawasan wisatakuliner Tangerang ini selain kue khas Tangerang dan kuliner khas Tangerang lainnya, yang paling terkenal adalah Laksa Tangerang. Sehingga bila anda berkunjung ke  kota Tangerang jangan lewatkan untuk mampir dan mencoba kuliner asli Betawi yaitu Laksa.

Perjalanan wisata kuliner ayodolenrek kali ini sampai di kota Tangerang dengan nara sumber Bambang DC yang sedang melaksanakan tugas kantornya di Jakarta. Berikut ini adalah penuturan pria energik dan sederhana ini kepada ayodolenrek.

Saat tugas luar kantor bersama teman yang sudah lama bertugas di Jakarta, saya diajak untuk mencicipi kuliner Laksa di kawasan Wisata Kuliner Laksa  Kota Tangerang. Satu jenis kuliner yang jarang ditemukan di daerah lain. Dan, nama Laksa sendiri cukup asing di telinga saya.

Sekilas Tentang Laksa

Ternyata, banyak varian dari kuliner Laksa ini. Memang aslinya adalah makanan khas masyarakat Betawi yang merupakan keturunan China-Melayu. Namun, Laksa Tangerang berbeda dengan  jenis Laksa khas peranakan China Melayu.

Porsi Laksa Tangerang
Sepiring Laksa Tangerang

Bahan utama dari Laksa Tangerang adalah semacam bihun tapi tebalnya seperti spaghetti dan terbuat dari beras.

Dalam penyajiannya, potongan-potongan lontong ditambah dengan Laksa sesuai porsinya. Kemudian bahan-bahan ini disiram dengan kuah Laksa yang berbentuk santan berasal dari bahan-bahan yang terbuat dari kacang hijau, kentang dan kaldu ayam. 

Sebagai tambahan lauknya beraneka ragam seperti daging ayam kampung atau telor, dan sebelum disajikan masakan ini diberi taburan daun kucai yang dirajang kecil-kecil. 

Kawasan Wisata Kuliner Laksa Tangerang

Kawasan Kuliner Laksa Tangerang adalah merupakan kawasan terpadu bagi para penjual laksa khas Tangerang yang berlokasi  di Jalan Muhammad Yamin kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Kawasan Wisata Kluiner Laksa Tangerang
Kawasan Wisata Kluiner Laksa Tangerang

Di kawasan ini terdapat sekitar tujuh penjual Laksa yang dapat anda  pilih, dan semuanya merupakan penjual Laksa yang sudah terkenal lezat di Tangerang seperti Laksa bang Brewok, bang Kumis, bang Awing, bang Kumis Bewok, bang Uu, bang Tubing dan lain-lain.

Laksa Bang Tubing di Kawasan Wisata Kuliner Laksa tangerang
Bambang DC dan Laksa Bang Tubing
di Kawasan Wisata Kuliner Laksa tangerang

Pilihan saya jatuh pada Laksa Bang Tubing, yang terbukti memiliki citarasa yang menggugah selera dan maknyuss. Meskipun Laksa biasanya dinikmati untuk sarapan, karena porsinya besar dan mengenyangkan maka Laksa bisa dinikmati kapan saja karena pedagang disini buka setiap hari dari jam 07.00 sampai jam 22.00 WIB.

Menikmati Kelezatan Laksa Di Kawasan Wisata Kuliner Laksa Tangerang
Bambang DC dan rekannya menikmati Laksa Tangerang
di Kawasan Wisata Kuliner Laksa, Tangerang

Anda penasaran ingin mencobanya?

Jika merasa penasaran dengan kuliner khas Tangerang ini, anda bisa langsung datang saja ke Taman Wisata Kuliner Laksa Tangerang yang berada di belakang Tangerang City Mall.  

Tunggu apalagi, ayo dolen rek..


Semoga bermanfaat..

Wisata Kuliner Lainnya :


1 comments: