Home » » Menikmati Keindahan Pantai Ungapan, Malang Selatan Bersama Keluarga

Menikmati Keindahan Pantai Ungapan, Malang Selatan Bersama Keluarga

Menikmati Keindahan Pantai Ungapan, Malang Selatan – Malang memang memiliki banyak objek wisata baik wisata alam pegunungan maupun wisata pantainya yang membentang pada bagian selatan wilayah ini. Salah satu wisata pantainya yang terkenal dan terbaru adalah Pantai Ungapan, para traveller menjulukinya sebagai  Surga Tersembunyi di Malang selatan.

Perjalanan wisata ayodolenrek kali ini dengan nara sumber Fachul Chasanah yang menikmati keindahan Pantai Ungapan bersama keluarganya. 

Menikmati Keindahan Pantai Ungapan, Malang Selatan Bersama Keluarga
Fatchul dan keluarga di Pantai Ungapan, Malang

Pada saat Lebaran 2018, keluarganya berkumpul semua termasuk putranya yang bekerja di Riau. Namun, kehadiran putra kesayangannya ini hanya beberapa hari saja sehingga kesempatan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memperkuat kebersamaan keluarganya dengan mengunjungi objek wisata alam.

Dari begitu banyaknya objek wisata yang ada di Malang Raya, pilihannya jatuh pada Pantai Ungapan, pantai yang berada diantara Pantai Goa China dan Pantai Bajulmati.

Untuk lebih mengenal objek wisata Pantai Ungapan, Malang selatan ini, mari kita ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Tentang Pantai Ungapan, Malang Selatan

Hamparan pasir kecoklatan membentang sepanjang pantai ini dengan air laut yang memantulkan warna langit biru dan hijaunya pepohonan. Ketika gelombang menyentuh bibir pantai, berubah menjadi buih-buih berwarna putih membentuk gradasi warna yang indah.

Pemandangan indah di Pantai Ungapan
Fatchul dan keluarga dengan latar keindahan Pantai Ungapan, Malang

Satu pemandangan alam yang sungguh indah.

Dua buah pulau kecil seolah membentuk sosok seekor buaya yang sedang berhadapan dengan mangsanya dan pemandangan bukit-bukit kecil yang disebut Bukit Getun, menambah keindahan Pantai Ungapan.

Duduk diatas pelampung di Pantai Ungapan
Duo Fatchul di Pantai Ungapan, Malang

Pemandangan alam lainnya yang tak kalah indahnya adalah saat sang bagaskara turun menuju peraduannya pada sore hari, atau sebaliknya.

Lokasi Pantai Ungapan, Malang

Pantai Ungapan, secara administratif berada di jalan Lintas Selatan Gajahrejo Rt 42 Rw 05, Umbulrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur.

Peta Pantai Ungapan, Malang


Cara Menuju Pantai Ungapan, Malang

Untuk menuju Pantai Ungapan, dari pusat kota Malang, ambil rute perjalanan ke daerah Turen, lalu berbalik ke Selatan menuju Sumbermanjing Wetan, lurus menuju kearah pantai Sendang Biru. Meskipun infra strukutur jalan sudah beraspal dan cukup halus dilalui, namun jalanan yang akan kita lalui berkelok-kelok melalui pegunungan sehingga kita harus berhati-hati dalam berkendara.

Sebelum sampai Pantai Sendang Biru, kita akan menemui sebuah pertigaan, dan ada petunjuk arah yang menjelaskan jika ke arah kiri menuju ke pantai Sandangbiru sedangkan ke kanan menuju ke pantai Bajulmati dan juga pantai China. Pilih arah kanan menuju Pantai Bajulmati.

Sesampainya di pantai Bajulmati kita akan melewati jembatan, lalu kita akan menemukan jalan lagi yang menuju ke pantai Goa China. Kita jalan lurus saja sampai menemukan papan petunjuk arah yang bertuliskan kekiri menuju Pantai Ungapan. 

Maka, sampailah kita di Pantai Ungapan.

Tarif Masuk Ke Pantai Ungapan 2018

Untuk menikmati keindahan surga tersembunyi di Malang selatan ini, kita dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000 per orang. Untuk parkir kendaraan berada di ujung bibir pantai.

Keceriaan Bersama Keluarga Di Pantai Ungapan

Kesempatan berkumpul dengan anak-anak dan keluarganya benar-benar dimanfaatkan Fatchul, wanita yang hobi memelihara kucing ini dengan sebaik-baiknya. Meskipun sudah jelita, keceriaan dan kelincahan masa remaja serta naluri masa kecilnya seolah bangkit dan butuh pelampiasan sehingga segala kegiatan bersama keluarga dilakukannya dengan gembira.

Berikut ini adalah kegiatan Fatchul Chasanah bersama keluarganya di Pantai Ungapan, Malang Selatan.

Bermain Air

Bermain air di Pantai Ungapan, Malang
Bermain air di Pantai Ungapan, Malang


Bermain Pasir

Bermain pasir di Pantai Ungapan, Malang
Mengenang masa kecil,
bermain pasir di Pantai Ungapan

Bermain Pelampung

Bermain pelampung di Pantai Ungapan, Malang
Bermain pelampung di Pantai Ungapan, Malang

Naik Motor ATV 

Naik motor ATV di Pantai Ungapan, Malang
Naik motor ATV di Pantai Ungapan, Malang

Akhir Perjalanan Di Pantai Ungapan

Puas bermain, berfoto bersama dan melakukan perjalanan bersama keluarga memberikan rasa bahagia pada wanita manis ini. Kebersamaan bersama keluarga terjalin semakin erat. Meskipun sang putra harus kembali bekerja di luar pulau Jawa namun kenangan kebersamaan di Pantai Ungapan menjadi memori yang tak terlupakan.

Bersama keluarga di Pantai Ungapan, Malang
Tidak ada yang bisa menggantikan kehangatan keluarga

Sebagai penutup,
“Tidak ada yang bisa menggantikan kehangatan keluarga.”
Maka, saat berkumpul dengan keluarga, mari kita pergunakan waktu dan kesempatan yang ada dengan sebaik mungkin dengan berbagai kegiatan yang dapat memperkuat kebersamaan keluarga. Salah satunya, dengan berwisata bersama keluarga ke Pantai Ungapan, Malang, Jawa Timur.

Tunggu apalagi, ayo dolen rek ..

Semoga bermanfaat..

Artikel Wisata Pantai Lainnya :




4 comments: