Home » » Keren Sekali ! Reuni Polinema 89, Tour Batam dan Singapore

Keren Sekali ! Reuni Polinema 89, Tour Batam dan Singapore

Keren Sekali ! Reuni Polinema 89, Tour Batam dan Singapore -  Jika pada umumnya acara reuni diselenggarakan di sekolah atau kampus dimana dulu kita bersama-sama menuntut ilmu, maka berbeda dengan alumni Poli Teknik Negeri Malang atau Polinema angkatan 89 yang dirayakan dengan mengadakan tour ke Batam dan Singapore. Keren sekali !

Memang tidak semua orang berpendapat sama. Sebagian orang mengatakan jika reuni seperti itu hanya akan menghambur-hamburkan uang saja, mendingan uangnya digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat atau membantu sesama yang membutuhkan.

Tapi tidak ada salahnya juga jika Yuntyas dkk ingin menikmati keindahan pulau Batam dan negeri Jiran, Singapura. Satu kesempatan yang langka, menikmati keindahan alam bersama-sama teman-teman semasa duduk di bangku kuliah.

Reuni Polinema 89, Tour Batam dan Singapore
Reuni Polinema 89, Tour Batam dan Singapore

Dan itulah, yang dilakukan oleh alumni Polinema 89.

Pertama-tama mereka berkunjung ke pulau Batam untuk menikmati kemegahan Jembatan Barelang yang terkenal sebagai ikon kota Batam, seperti terlihat pada foto berikut ini.

Reuni Polinema 89 Di Jembatan Barelang, Batam
Reuni Polinema 89 Di Jembatan Barelang, Batam

Kemudian perjalanan wisata sekaligus reuni Polinema 89 dilanjutkan ke negeri Singa. Salah satu tempat yang mereka datangi sebagaimana halnya wisatawan Indonesia lainnya di Singapura adalah Universal Studio yang berada di Pulau Sentosa, Singapura.

Foto bersama alumni Polinema 89 dengan latar Universal Studio, Singapura
Foto bersama alumni Polinema 89 dengan latar Universal Studio, Singapura

Universal Studios Singapura atau USS ini adalah yang pertama kali dibuka di wilayah Asia Tenggara, dan yang kedua di wilayah Asia. Jika di Jakarta ada Dufan Ancol atau Trans Studio yang menyerupai USS ini. Berbeda dengan kedua tempat tersebut, USS memiliki berbagai wahana bertema film-film yang pernah dirilis oleh Universal Studios, seperti Transformers, Madagascar, Shrek dan lain-lain. 

Yuntyas dkk dengan latar Universal Studio, Singapura
Pose Yuntyas dkk dengan latar Universal Studio, Singapura

Selain itu, mereka juga mengunjungi Merlion Park yang menjadi ikon nasional Singapura. Merlion adalah patung dengan kepala singa dan tubuh ikan. Makna dibalik sosok patung unik ini adalah:

  • Tubuh, melambangkan awal Singapura yang sederhana sebagai sebuah desa nelayan yang disebut Temasek, yang berarti 'kota laut' dalam bahasa Jawa Kuno.
  • Kepala, mencerminkan nama asli negara ini, Singapura, atau 'kota singa' dalam bahasa Melayu.

Merlion Park, Singapura
Merlion Park, Singapura
Gambar : pixabay

Posisi Patung Merlion menghadap ke arah timur yang dipercayai membawa kemakmuran sehingga posisi ini dipertahankan bahkan setelah relokasi pada tahun 2002.

Yuntyas di Merlion Park, Singapura
Yuntyas di Merlion Park, Singapura

Itulah sekelumit ulasan ayodolenrek tentang perjalanan wisata sekaligus reuni dari Yuntyas dkk, alumni Polinema 89. 

Sebagai penutup,
“Kebersamaan itu indah.”
Maka, selagi ada kesempatan, mari kita pergunakan waktu kita bersama keluarga, kerabat dan teman-teman dengan melakukan berbagai aktifitas bersama-sama. Makan bersama, bermain bersama, bercanda dan melakukan perjalanan wisata bersama seperti alumni Polinema 89, Malang.

Tunggu apalagi, mari bersama keluarga atau teman-teman jalan-jalan dan kuliner bersama. Ayo dolen rek..

Semoga bermanfaat..

Artikel Reuni Wisata Lainnya :






0 comments:

Post a Comment