Home » » Mencoba Kelezatan Seblak Gaul, Ciater Barat, Tangerang

Mencoba Kelezatan Seblak Gaul, Ciater Barat, Tangerang

Mencoba Kelezatan Seblak Gaul, Ciater Barat, Tangerang– Di kota Tangerang, tren kuliner yang sedang booming saat ini di kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa adalah kuliner khas Sunda yaitu Seblak. Dan, salah satu yang paling terkenal adalah Seblak Gaul di Ciater Barat, Tangerang.

Kedai yang menggunakan arsitektur khas Sunda yang sebagian dindingnya terbuat dari anyaman bambu dan bahan dari bambu lainnya terkesan unik dan menarik. Sementara diluar kedai ditambahkan beberapa meja dengan payung dari salah satu sponsornya. 

Rina dan temannya di depan Kedai Seblak Gaul, Ciater Barat
Rina dan temannya di depan Kedai Seblak Gaul, Ciater Barat

Banyak menu varian kuliner Seblak yang ditawarkan mulai dari seblak ayam, seblak ceker,seblak telur dan lain-lain, namun yang menjadi menu andalannya ada seblak kerupuk dengan mie, kwetiau, tahu, toge, telur dan bakso. 

Seblak Gaul, Ciater Barat, Bogor
Seblak Gaul, Ciater Barat, Tangerang

Sejak tahun 2000, kuliner seblak menjadi makanan yang populer di masyarakat. Dan, kepopuleran Seblak Gaul ini merambah kemana-mana sehingga tidak hanya warga Jawa Barat saja yang menjadi pelanggannya akan tetapi pecinta kuliner dari berbagai daerah lain juga turut merasa penasaran untuk mencicipi kelezatan makanan ini.

Dengan harga yang terjangkau yakni berkisar antara Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000 membuat kuliner ini semakin digemari masyarakat.

Adalah Rina Rayis, sahabat masa kuliah, yang menuturkan pengalamannya menikmati kelezatan Seblak Gaul bersama teman-teman satu perumahan kepada ayodolenrek.

Pas jam istirahat makan siang, melalui grup WhatsApp, teman-teman satu gengnya di perumahan mengajak nyeblak bersama anak-anak mereka. Mumpung masih liburan sekolah. Maka, tanpa banyak pertimbangan lagi, kebetulan juga sedang lapar, maka Rina segera menyusul teman-temannya ke kedai Seblak Gaul di Ciater Barat.

Karena bertepatan dengan jam makan siang, maka tidak dapat dibayangkan bagaimana ramainya kedai ini. Hampir 15 saung yang tersedia, semuanya penuh sehingga Rina Rayis dan teman-temannya harus sabar mengantri dan menunggu gilirannya.

Mencoba Kelezatan Seblak Gaul, Ciater Barat, Bogor
Rina dkk menikmati kelezatan Seblak Gaul
Di Ciater Barat, Tangerang

Namun, setelah beberapa lama menunggu, kesabaran mereka terbayar lunas dengan menikmati kelezatan Seblak Gaul dengan berbagai variannya bersama keluarga dan teman-teman. Rasa puas terpancar di wajah-wajah mereka.

Perut kenyang, hati pun riang.

Mencoba Kelezatan Seblak Gaul, Ciater Barat, Bogor
Tidak lupa, habis makan membayar..

Itulah perjalanan wisata kuliner Rina Rayis bersama teman-teman satu perumahan di Ciater, Tangerang, menikmati kelezatan Seblak Gaul, makanan khas Sunda yang lagi ngetren.

Meskipun warga pendatang yang berasal dari kota di ujung timur pulau Jawa, Banyuwangi, Rina tidak pilih-pilih dalam hal makanan termasuk Seblak, makanan khas Sunda.

Baca Juga Perjalanan Rina Rayis Lainnya :

Satu lagi, kekayaan kuliner Nusantara yang dapat kita nikmati. Jika ada kesempatan, mari kita rasakan aneka kuliner khas Indonesia.

Tunggu apalagi, mari jalan-jalan dan kuliner bersama. Ayo dolen rek..


Semoga bermanaat..

Wisata Kuliner Lainnya :


1 comments: