Home » » Menikmati Keindahan Simpang Lima Semarang Bersama Keluarga

Menikmati Keindahan Simpang Lima Semarang Bersama Keluarga

Menikmati Keindahan Simpang Lima Semarang Bersama Keluarga – Simpang Lima Semarang memang identik dengan kota Semarang, sehingga berkunjung ke kota ini belum lengkap jika tidak mengunjungi Simpang Lima. Memang, Lapangan Pancasila Semarang atau lebih dikenal dengan nama Simpang Lima ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mampir ke Kota Semarang. 

Menikmati Keindahan Simpang Lima Semarang Bersama Keluarga Erdik
Menikmati Keindahan Simpang Lima Semarang
Bersama Keluarga Erdik

Tulisan “Simpang Lima” yang menyala pada malam hari merupakan spot foto menarik yang menjadi favorit para pengunjung lapangan ini. Dan, waktu yang tepat adalah pada malam hari saat lampu pada tulisan itu menyala dan menciptakan suasana berbeda dengan latar pepohonan di belakangnya.

Lapangan Simpang Lima Semarang
Erdik di Lapangan Simpang Lima Semarang


Pada sore hari, mulai pukul 17.00 WIB, Lapangan Simpang Lima mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat Semarang sendiri maupun wisatawan untuk menikmati sensasi naik sepeda dan becak yang dihiasi dengan lampu warna-warni sambil menikmatai pemandangan atau hanya sekedar berfoto saja.

Untuk menyewa becak dengan bentuk unik itu, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp. 35 ribu untuk sekali putaran, dan sepeda tandem hias dapat disewa dengan harga Rp 25 ribu untuk 30 menit. Tapi, bila kita pintar menawar, maka akan dapat mendapatkan harga sewa yang lebih murah.

Perjalanan wisata ayodolenrek kali ini singgah di kota Semarang dengan nara sumber Erdik Wahyu yang mengunjungi keluarga besarnya di Jepara. Memang agak jauh tapi kota Laksamana Ceng Ho ini dapat ditempuh dalam beberapa jam saja.

Seperti pengunjung lainnya, tulisan besar "Simpang Lima" yang berada tepat berhadapan dengan Jalan Pahlawan menjadi sasaran untuk berfoto bersama keluarga.

Menikmati Keindahan Simpang Lima Semarang Bersama Keluarga Erdik
Erdik dan keluarga di Simpang Lima, Semarang

Dan, mencoba naik becak hias yang lampunya belum menyala karena masih siang hari, juga menjadi tempat untuk mengabadikan momen kebersamaannya dengan keluarga.

Erdik dan istri naik becak hias di Simpang Lima Semarang
Erdik dan istri naik becak hias di Simpang Lima Semarang

Jika pengunjung Simpang Lima Semarang lapar, tinggal menyeberang jalan saja menuju pusat kuliner yang terkenal dengan Pecel Mbok Sadornya.

Seberang jalan Simpang Lima Semarang
Erdik dan keluarga di seberang Lapangan Simpang Lima Semarang

Jika pada hari libur, Lapangan Pancasila ini menjadi tujuan wisata baik warga setempat maupun wisatawan dari luar kota untuk berfoto, bermain bersama anak-anak, duduk di rerumputan dan naik kendaraan hias keliling lapangan. Dan, kemeriahan Simpang Lima ini berlangsung hingga tengah malam.

Itulah sekelumit ulasan ayodolenrek tentang perjalanan wisata Erdik bersama keluarganya saat mengunjungi ikon Kota Semarang yaitu Lapangan Simpang Lima Semarang.

Sebagai penutup,
“Tidak ada yang bisa menggantikan kehangatan keluarga..”

Maka, mari melakukan perjalanan wisata bersama keluarga. Tunggu apalagi, ayo dolen rek..

Semoga bermanfaat..

Artikel Wisata Lainnya :




2 comments:

  1. Ternyata ada simpang lima juga ya di Semarang....hehehe

    ReplyDelete
  2. Satu simpang lima lagi yg menambah kazanah wisata tanah air..

    ReplyDelete