Home » » Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung Bersama Keluarga

Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung Bersama Keluarga

Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung – Tidak dapat dipungkiri jika saat ini Taman Bunga Begonia yang berada di Lembang tengah, Bandung, merupakan pilihan destinasi wisata favorit dari wisatawan berbagai daerah saat berlibur ke kota Kembang.

Dan, anda adalah salah satunya.

Tapi, menikmati keindahan taman yang penuh dengan bunga spesies Begonia di Bandung ini akan lebih berwarna-warni jika bersama dengan keluarga kita. Seperti halnya Mas Dadang dan Mbak Wiwik, alumni smanda Malang angkatan 82, yang mengajak keluarga besarnya menikmati suasana indah di taman bunga ini.

Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung Bersama Keluarga
Mas Dadang dan Mbak Wiwik di Kebun Begonia, Lembang

Dengan berada di objek wisata ini, melihat dan menikmati keindahan aneka ragam bunga, tanpa disadari, seperti bunga-bunga yang tumbuh mekar di taman maka seperti itu pula perasaan cinta di taman hati pasangan Lolita ini, mekar bersemi sepanjang masa. 

Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung Bersama Keluarga
Mbak Wiwik dan Mas Dadang
Di Taman Bunga Begonia Bandung

Untuk lebih mengenal Taman Bunga Begonia Bandung ini, mari kita ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Tentang Taman Bunga Begonia, Lembang

“Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga, hai begitulah kata para pujangga.”
Jika merujuk pada syair lagu yang dinyanyikan oleh Bang Haji Rhoma Irama tersebut maka kita dapat menyimpulkan bila cinta identik dengan bunga.  Dan pada kenyataannya, banyak ungkapan perasaan cinta yang di curahkan melalui bunga.

Lalu, bagaimana jika sebaliknya, apakah taman yang penuh dengan bunga warna warni juga penuh dengan cinta ?

Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung Bersama Keluarga
Taman Begonia, Lembang

Tentunya, Ya. Karena bunga-bunga itu hanya akan tumbuh dengan subur dan berkembang jika dirawat dengan penuh perasaan cinta. Bahkan, dalam kisah pewayangan maupun kisah pada jaman kerajaan dahulu, seorang putri mengajukan taman bunga yang indah sebagai salah satu syarat untuk meminangnya.

Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung Bersama Keluarga
Pasangan mesra lolita dengan latar Cinta
Di Taman Bunga Begonia, Lembang

Dan, seorang putri akan merasa bangga dan senang sekali apabila dibuatkan taman bunga oleh pasangannya sehingga pada jaman kerajaan, setiap istana raja selalu ada kaputren yang dilengkapi dengan taman-taman yang indah.


Berbeda dengan Taman Bunga Begonia,Lembang ini, perasaan cinta disajikan untuk para wisatawan yang berkunjung ke taman yang berada di Jalan Raya Maribaya No.120 A, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung Bersama Keluarga
Kebun Begonia, Lembang

Selain dapat menikmati keindahan bunga warna-warni, wisatawan juga dapat memiliki bunga-bunga tersebut karena Taman Bunga di Bandung ini memang merupakan tempat yang menjual aneka jenis tanaman bunga untuk ditanam. Sedangkan tujuan utama adanya taman bunga ini adalah sebagai tempat pembudidayaan dan memperkaya Florikultura indonesia.

Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung Bersama Keluarga
Mbak Wiwik Di Kebun Begonia, Lembang

Wisatawan dapat memilih aneka ragam bunga sesuai dengan selera dan pilihannya. Jenis bunga yang menjadi ikon serta unggulan untuk dibudidayakan di Kebun Bunga Lembang ini adalah Bunga Balinea, spesies bunga Begonia yang berasal dari pulau dewata, Bali. Jenis bunga yang  cocok ditanam di segala tempat, baik di dataran rendah maupun dataran tinggi.

Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung Bersama Keluarga
Pose Model 80 an di Kebun Begonia, Lembang 

Keistimewaan bunga para dewata ini adalah dapat tumbuh lebat hampir sepanjang musim dan tahan cuaca baik di saat musim penghujan atau panas sekalipun. Bunga Balinea cocok jika di ditanam di areal perkebunan, pekarangan rumah, hotel, dan taman kota.

Jenis bunga lain yang ada di Kebun Begonia ini juga cukup banyak antara lain seperti bunga Geranium, Celosia,  Melampodium, Salvia, Snapsdragon, Cosmos, Impatiens,  Dianthus , Gypshopia, Gompherena dan lain-lain.

Lokasi Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung

Taman Bunga Begonia ini terletak di Jalan Raya Maribaya No.120 A, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Berada di dataran tinggi pegunungan, dengan ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut, menjadikan tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang indah, asri, alami dan   udara sejuk.

Baca Juga : 


Pre Wedding Di Taman Bunga Begonia

Mengunjungi Taman Begonia yang dekat dengan Gunung Burangrang , Gunung Putri serta Gunung Tangkuban Perahu ini akan membuat jiwa dan raga menjadi segar kembali dan perasaan cinta menjadi bermekaran.

Sehingga banyak calon pasangan yang akan menikah berfoto di tempat ini karena pemandangan yang indah dan suasana romantisnya yang begitu kental. Memang dikenakan tarif tersendiri untuk foto prewedding di luar tiket masuk Taman Begonia, namun hasilnya sangat sepadan dan memuaskan.

Fasilitas Di Kebun Begonia Bandung

Wisata Edukasi

Dengan mengunjungi kebun Begonia, pengunjung akan menemukan banyak hal baru dan edukasi tentang  pengetahuan seputar beragam nama dan jenis bunga yang bisa tumbuh di nusantara. Sehingga kita dapat mengenal lebih dalam tentang jenis-jenis bunga yang ada di taman bunga ini.

Buah-buahan Dan Sayuran

Ternyata tidak hanya bunga saja, di Kebun Begonia ini juga terdapat lahan perkebunan yang ditanami beragam tanaman buah dan sayur-mayur. Pengunjung dapat memetiknya lalu memasak di sana atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Terdapat berbagai jenis sayur mayur seperti  cabe, jagung, terong, tomat ceri, kaktus hingga brokoli dan yang lainnya.

Outbound Taman Begonia

Kegiatan yang seru dan menyenangkan yang fasilitas lain yang ditawarkan kepada pengunjung Taman Begonia adalah outbound dengan konsep Fun Treasure Hunt. Dengan jenis permainan seperti permainan Secret Passage, Puzzle trasure, Farm Trekking dan Pinata.

Café Kebun Begonia Glory

Café Kebun Begonia Glory yang menyajikan beragam kuliner baik local, nusantara maupun western food merupakan fasilitas yang disediakan bagi pengunjung Taman Begonia. Sehingga setelah pengunjung puas menikmati keindahan dan melakukan aktifitas lainnya dapat menikmati sajian kuliner yang ada di café ini.

Spot Foto Instagramable Di Taman Begonia

Keberadaan aneka ragam bunga di Taman Begonia menjadikan tempat wisata ini sangat direkomendasikan sebagai spot foto Instagramable untuk dikunjungi. 

Spot Foto Panda di Kebun Begonia, Lembang
Spot Foto Panda di Kebun Begonia, Lembang

Pihak pengelolah sendiri sudah menyiapkan beberapa spot-spot menarik bagi penggemar fotografi seperti area Keong Raksasa, di depan Bunga Cinta, Area Kursi di tengah hamparan bunga, Gerbong dengan tulisan Kebun Begonia, miniatur Delman, Patung – Patung atau di lokasi di atas Sepeda Roda Tiga Raksasa.

Spot Foto Gerbong Di Taman Bunga Begonia, Lembang
Spot Foto Gerbong Di Taman Bunga Begonia, Lembang

Tarif Masuk Taman Begonia Lembang

  • Tiket Masuk           : 10.000
  • Tiket Kamera SLR : 50.000
  • Tiket Prewedding   : 250.000 per 2 Jam

Catatan :
  1. Dalam Tarif Prewedding, sudah termasuk tiket masuk Taman Begonia Lembang untuk 5 orang.
  2. Namun, bila sesi foto prewedding melebihi batas jam yang ditentukan, maka akan di-charge sebesar Rp.100.000 per jam nya.

Reservasi Di Taman Bunga Begonia Lembang

Jika ingin mengadakan acara di Taman Begonia atau membutuhkan informasi tentang harga kegiatan di tempat ini, kita dapat melakukan reservasi tempat terlebih dahulu atau bertanya ke nomer kontak (022)2788527, Mobile 081-2220-0202.

Jam Buka  Taman Begonia

Untuk menikmati keindahan bunga-bunga di Taman Begonia, kita dapat berkunjung setiap hari kecuali hari Selasa, mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB. Hari Selasa, Taman Bunga ini libur.
Peta Lokasi Taman Bunga Begonia di Lembang

Akhir Perjalanan Di Taman Bunga Begonia

Itulah perjalanan wisata Mbak Wiwik Nurul Aini bersama suami, ibu, anak-anak dan keponakannya mengunjungi Taman Begonia di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung Bersama Keluarga
Menikmati Keindahan Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung
Bersama Keluarga 

Selain dapat mempererat jalinan cinta diantara suami-istri, mengunjungi tempat-tempat wisata juga dapat memperkuat hubungan cinta diantara keluarga. 

Sebagai penutup,
“Harta yang paling berharga adalah keluarga. Istana yang paling indah adalah keluarga.”

Maka, tunggu apalagi? Ketika ada kesempatan, mari kita gunakan dengan sebaik-baiknya bersama keluarga. Bermain, bercengkerama, makan bersama dan jalan-jalan ke tempat wisata bersama.


Artikel Taman Wisata Lainnya :



1 comments:

  1. Iya benar...memang merupakan destinasi wisata yang perlu diagendakan.

    ReplyDelete