Home » » Luar Biasa! Ternyata Kandungan Mineral Air Petirtaan Jolotundo No. 3 Terbaik Dunia

Luar Biasa! Ternyata Kandungan Mineral Air Petirtaan Jolotundo No. 3 Terbaik Dunia

Luar Biasa! Ternyata Kandungan Mineral Air Petirtaan Jolotundo No. 3 Di Dunia – Ternyata salah satu alasan orang mengunjungi sumber-sumber mata air yang ada di Indonesia adalah karena kandungan mineralnya yang tinggi sehingga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Dan, air di Petirtaan Jolotundo memiliki kandungan mineral terbaik nomer 3 di dunia. Sungguh luar biasa!

Pintu Gerbang Petirtaan Jolotundo
Pintu Gerbang Petirtaan Jolotundo
Tidak mudah untuk menemukan sumber mata air, terlebih lagi pada jaman dulu dimana teknologi tidak secanggih sekarang. Namun, leluhur bangsa Indonesia pada masa lalu mampu menemukannya dengan kualitas air yang benar-benar bersih dan mengandung mineral tinggi serta mengalir sepanjang masa hingga saat ini. Tanpa menggunakan teknologi modern hanya menggunakan ketajaman mata batin saja.

Luar Biasa! Ternyata Kandungan Mineral Air Petirtaan Jolotundo No. 3 Terbaik Dunia
Luar Biasa!
Ternyata Kandungan Mineral Air Petirtaan Jolotundo No. 3 Terbaik Dunia


Menurut penelitian, air petirtaan Jalatunda ini memiliki zat mineral terbaik didunia sejenis dengan air zam-zam. Berdasarkan penuturan juru pelihara yang juga merupakan petugas  Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Trowulan,telah dilakukan dua kali penelitian yaitu :
  1. Pada tahun 1985, Tim ahli dari Belanda melakukan penelitian di Petirtaan Jolotunda lalu menempatkan kualitas air disini pada rangking 5 dunia terbaik.
  2. Pada tahun 1991, Tim Arkeolog dunia juga melakukan penelitian terhadap kandungan air di petirtaan Airlangga ini. Dan, menempatkan kualitas air disini pada rangking 3 terbaik dunia.
Satu hasil penelitian yang membuat kita bangga. Hal ini membuktikan bahwa leluhur kita pada masa lalu memiliki kemampuan linuwih sehingga mampu menemukan sumber mata air dengan kualitas terbaik. 

Baca Juga : Petirtaan Jolotundo, Trawas, Mojokerto : Jejak Sejarah Airlangga

Untuk membuktikan kebenarannya, kita dapat mengunjungi Petirtaan Jolotundo lalu mengambil airnya kemudian menyimpannya dalam waktu yang cukup lama. Setelah itu, air itu kita minum. Maka, rasanya tidak berubah seperti saat kita mengambilnya pertama kali.

Karena kekayaan kandungan bahan-bahan alami di dalam air yang bersumber dari pegunungan, membuat beberapa kalangan meyakini jika air di Petirtaan Jolotundo dapat menjadi obat awet muda.

Sebagai pemandian Raja dan Ratu, Petirtaan Jolotundo juga dipercaya dapat membuat wisatawan yang mandi ditempat ini menjadi cantik dan tampan seperti halnya seorang raja dan ratu pada masa lalu. Tentunya, hal ini harus dibuktikan lebih jauh.

Mandi dan berendam di Petirtaan Jolotundo
Mandi dan berendam di Petirtaan Jolotundo

Sehingga saat ini, pemandian Jolotundo ini menjadi tempat pemandian favorit bagi masyarakat maupun wisatawan dengan keyakinan jika air di pemandian Jolotundo ini mampu membuat awet muda bahkan diyakini mempunyai beberapa khasiat penting lainnya bagi kesehatan.

Milagros Dan Petirtan Jolotundo

Seperti halnya air di Petirtaan Jolotundo, saat ini telah dikembangkan oleh para ahli kesehatan satu kemasan air yang memiliki khasiat bagi kesehatan yaitu Milagros yang dijuluki sebagai air ajaib.

Milagros dan AIr Petirtaan Jolotundo
Milagros dan AIr Petirtaan Jolotundo

Milagros adalah air dengan kandungan mineral organik seperti air di Petirtan Jolotundo. Jika untuk menikmati khasiat air Jolotundo kita harus menempuh perjalanan jauh terlebih dahulu menuju lereng Gunung Penanggungan, maka kita tinggal pesan saja ke nomer 0821 5909 8986 untuk merasakan khasiatnya.

Saat ini kampanye kembali ke alam atau "Back to Nature" tengah digalakkan oleh para ahli kesehatan. Jika air adalah kebutuhan dasar manusia maka di jaman yang penuh dengan permasalahan baik masalah hidup maupun kesehatan, maka mengkonsumsi Milagros juga menjadi kebutuhan dasar kita.

Kunjungi Juga : www.upayasehatalami.com

Sebagai penutup

Itulah ulasan ayodolenrek tentang kandungan mineral yang terdapat di Petirtaan Jolotundo, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Sambil menikmati keindahan alam pegunungan yang asri dan alami, kita juga dapat mengincipi kesegaran air alami dari pancuran Petirtaan Jolotundo yang mengandung mineral tinggi.

"Kacang tidak lupa kulitnya."
Hal inilah yang seharusnya kita jaga, tidak melupakan siapa leluhur kita juga leluhur bangsa Indonesia. Tanpa adanya mereka, maka saat ini kita tidak ada di dunia ini.

Jika anda ingin melakukan perjalanan wisata sejarah berkaitan dengan kerajaan masa lalu seperti Mataram Kuno, Kediri, Singosari dan Majapahit, silahkan hubungi : Any Widhi Lestari dengan nomer telpon : 0812 4938 7663.

Tunggu apalagi? Ayo dolen rek..

Semoga bermanfaat..


1 comments:

  1. Ternyata ya.....negara kita memang kaya
    Semoga kita bisa menjaga dan melestarikan peninggalan bersejarah ini

    ReplyDelete