Home » » Dari Timur Ke Utara Untuk Menikmati Durian Di Kedai Ucok Medan Yang Terkenal

Dari Timur Ke Utara Untuk Menikmati Durian Di Kedai Ucok Medan Yang Terkenal

Dari Timur Ke Utara Untuk Menikmati Durian Di Kedai Ucok Medan Yang Terkenal – Ketenaran kuliner di kedai Ucok Durian di Medan, Sumatera Utara, memang sudah tidak diragukan lagi. Kepopuleran kedai Ucok ini memikat hati Lila Zoehry sehingga jauh-jauh dari Jawa Timur, tepatnya dari kota Malang, mengunjungi kota Medan untuk menikmati durian Ucok.

Dari Timur Ke Utara Untuk Menikmati Durian Di Kedai Ucok Medan Yang Terkenal
Lila dkk di Kedai Ucok Durian Medan, Sumut

Tidak hanya Lila dan masyarakat umum saja yang mengenalnya, bahkan Presiden RI Joko Widodo sempat berwisata kuliner di kedai dengan ciri khas durian Medan ini. Setelah menghadiri serangkaian upacara adat pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada Sabtu, 25 Desember 2017, Jokowi menyempatkan diri untuk menikmati durian di kedai durian Ucok ini, bahkan beliau sempat mengunggah foto dan komentar dalam media sosial Facebook miliknya. 

 “Kata orang-orang, kalau ke Medan dan tak makan durian, serasa ada yang kurang. Semalam, saya menikmati lezatnya durian Medan bersama ibu, anak dan cucu,” tulis Jokowi dalam akun sosial medianya. 
Maka, dapat dibayangkan betapa terkenalnya kedai durian ini.

Nah, bagi Anda yang belum sempat mengunjungi Kedai Ucok Durian, maka ulasan ayodolenrek berikut ini mudah-mudahan dapat menjadi acuan atau sekedar menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang salah satu wisata kuliner terkenal di kota Medan.

Tentang Kedai Ucok Durian 

Tempat atau warung yang disebut Kedai oleh orang Medan dengan sajian utama sang raja buah ini, dimiliki oleh Zainal Abidin atau yang akrab disapa Ucok. Sehingga lama kelamaan kedai ini dikenal dengan nama Kedai Ucok Durian.

Zainal Abidin alias Ucok sudah merintis usaha berjualan durian ini sejak lama, akan tetapi baru 10 tahun belakangan ini kedainya menjadi terkenal.

Awalnya, selama sembilan tahun ia ikut orang berjualan durian, kemudian ia mencoba berjualan sendiri. Namun, tidak seperti sekarang. Ucok sempat merasakan jatuh bangun selama menjalankan bisnis raja buah ini. Usahanya diawali dari kaki lima. Alhamdulillah, sekarang kedainya sudah menjadi ikon wisata kuliner kota Medan.

Kedai Ucok Durian Medan, Sumatera Utara
Kedai Ucok Durian Medan, Sumatera Utara

Sekarang ini berbagai kalangan dari berbagai daerah di Indonesia, banyak yang datang ke Kedai Ucok Durian ini. Mulai dari pejabat, artis dan masyarakat umum.

Kedai Ucok Durian ini buka selama 24 jam sehingga kita dapat datang kapan saja untuk menikmati citarasa durian dengan berbagai olahan. Ciri khas dari durian bang Ucok ini adalah manis legit dan pahit. Satu citarasa yang diburu oleh penggemar durian.

Kedai Ucok Durian Medan, Sumatera Utara
Lila dan Tim Marketing Sun Life Insurance di
Kedai Ucok Durian Medan, Sumatera Utara

Keisimewaan dari Kedai Ucok ini adalah jaminan rasa duriannya. Jika kita makan di tempat, lalu merasa duriannya kurang enak, maka kita dapat langsung menukarkannya tanpa tambahan biaya. Maka, wajar bila kedai durian ini menjadi terkenal. Harga sesuai dengan citarasanya.

Kuliner Olahan Durian Di Kedai Ucok

Untungnya bisnis durian ini salah satunya adalah semua bagian buahnya tidak akan terbuang sia-sia. Durian yang sudah terbuka atau reject dapat dipasok ke usaha rumahan untuk dibuat aneka camilan berbahan dasar durian. 

Olahan Durian di Kedai Ucok Medan
Olahan Durian di Kedai Ucok Medan

Menu sajian Kedai Ucok Durian tidak hanya buah durian saja atau durian kupas, namun juga menyediakan pancake durian, daging durian, durian beku, buah durian utuh, dan es krim durian dengan kisaran harga mulai dari Rp 40.000 per buah. Selain itu ada juga paket durian kemasan dengan harga mulai dari Rp 100.000 hingga Rp. 500.000. 

Durian Ucok Sebagai Oleh-oleh 

Tidak enak jika makan durian sendirian, ketika teringat dengan keluarga atau kerabat, maka kita juga bisa membawa durian tersebut sebagai buah tangan. Kita dapat memilih duriannya terlebih dahulu lalu akan dikupas kemudian dimasukkan ke dalam wadah yang tertutup rapat kemudian dikemas dengan rapi dan aman sehingga citarasanya tidak berkurang.

Untuk menjaga citarasa durian agar tetap enak, durian yang sudah dikemas rapi tersebut harus disimpan di ruangan dingin atau menggunakan AC selama 24 jam. 

Perjalanan Kuliner Lila Zoehry

Setelah mengunjungi Istana Maimun Medan, Lila bersama tim Marketing Sun Life Insurance, mengunjungi Kedai Ucok Durian. Pada dasarnya, wanita ulet dan tangguh ini adalah seorang durian lover sehingga perjalanan dinasnya ini sekaligus menjadi perjalanan kuliner berburu durian dengan citarasa pahit dan legit.

Durian di Kedai Ucok Medan, Sumut
Durian di Kedai Ucok Medan, Sumut

Dan, Kedai Ucok Durian adalah tempat yang tepat.

Puas menikmati citarasa durian di Kedai Ucok, Lila melanjukan perjalanan wisata dan kulinernya selama berada di kota Medan. Tujuan wisata selanjutnya adalah Danau Toba.

Dari Timur Ke Utara Untuk Menikmati Durian Di Kedai Ucok Medan Yang Terkenal
Kedai Ucok Durian Medan, Sumatera Utara

Durian memang memiliki citarasa yang menggoda selera, namun jangan terlena karena kandungan koleterolnya yang tinggi. Maka sebaiknya, habis makan durian minumlah Milagros, air yang mengandung Alkali dengan PH>8, anti oksidan dan skalar energi.

Akhir Wisata Kuliner di Kedai Ucok Durian

Mengutip peribahasa lama,
“Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya.”
Semakin sering kita melakukan perjalanan mengunjungi berbagai daerah, maka kita akan semakin mengenal masyarakat, budaya, adat istiadat dan kulinernya.

Tunggu apalagi? Ayo dolen rek..

Mau Wisata Spiritual?

Kami menyediakan paket wisata spiritual sebagai berikut :

  • Paket Wisata Wali Songo
  • Paket Wisata 7 Sumber Mata Air

Bagi anda yang berminat atau ingin mendapatkan informasi lebih detail silahkan menghubungi nomer 0821 5909 8986 baik SMS, WA maupun telpon langsung.

Sumber : Kompas.com

Artikel Wisata Lainnya :


0 comments:

Post a Comment