Home » » Jalan-jalan Ke Kobe, Kota Pusat Perdagangan Jepang Dan Cina

Jalan-jalan Ke Kobe, Kota Pusat Perdagangan Jepang Dan Cina

Jalan-jalan Ke Kobe, Kota Pusat Perdagangan Jepang Dan Cina – Kobe adalah kota di Kansai yang menjadi pusat perdagangan antara Jepang dan Cina. Sebelum beribukota Tokyo, Kobe pernah menjadi ibukota negara Jepang dan merupakan salah satu kota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi. Maka, sayang dilewatkan jika berada di negeri matahari terbit ini tanpa jalan-jalan ke kota yang terkenal dengan kompleksitas infrastruktur dan keindahan arsitekturnya.

Saat berada di Jepang, Rima Rayis tidak melewatkan kesempatan ini.

Jalan-jalan Ke Kobe, Kota Pusat Perdagangan Jepang Dan Cina
Rima Rayis di Kobe, Jepang

Baca Juga : Perjuangan Rizki Muhamad Said Mengejar Mimpi Ke Negeri Jepang

Nah, untuk lebih mengenal salah satu kota di negeri Sakura ini, terutama tentang ciri khas dan tempat wisatanya mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini dengan nara sumber Rima Rayis, karyawati Bank Sinar Mas Banyuwangi.

Tentang Kobe, Jepang

1. Nankinmachi

Sejak tahun 1868, banyak orang China yang bermigrasi ke Jepang, dan salah satu daerah yang akhirnya banyak ditempati oleh para pedagang Cina adalah Nankinmachi. Sehingga daerah ini menjadi satu dari tiga pecinan yang terdapat di Jepang. 

Jalan-jalan Ke Kobe, Kota Pusat Perdagangan Jepang Dan Cina
Namkinmachi, Kobe, Jepang

Jika pecinan Yokohama digunakan sebagai pemukiman, maka Nankinmachi digunakan sebagai tempat usaha oleh para imigran Cina. Sepanjang jalan di Namkinmachi akan kita temukan rumah makan Cina dengan berbagai hidangannya.

Saat berada di daerah ini, kita akan merasa tidak berada di Jepang karena banyaknya warga Cina. Dan disini, kita dapat merasakan kuliner asli Cina dengan harga yang cukup terjangkau, 

2. Kobe Port Area

Sekitar 15 menit dari Namkinmachi, dengan berjalan kaki, kita akan menemukan area pelabuhan Kobe yang terkenal dengan monumen pelabuhan atau port tower. Selain itu terdapat banyak restaurant yang berada tepat dipinggir laut sehingga terasa seperti di Marina Bay, Singapore.

Jalan-jalan Ke Kobe, Kota Pusat Perdagangan Jepang Dan Cina
Rima Rayis di Kobe Port, Jepang

3. Kobe Beef

Ciri khas terkenal yang tidak hanya di Jepang saja tapi juga dunia internasional dari kota Kobe adalah daging sapinya. Salah satu ras sapi yang terkenal dan paling digemari karena kualitas rasanya adalah Sapi Wagyu Kobe.

Tidak hanya dari ras-nya saja tapi sapi Kobe juga dipijat secara khusus setiap harinya sehingga menghasilkan tekstur daging yang lebih lembut. Dan penyajiannya pun sangat sederhana, dimana daging sapi dipanggang sesuai dengan tingkat kematangan yang kita pilih, lalu dilumuri dengan saus khas. 

Kobe Beef, Jepang
Kobe beef, Jepang

Khusus pada musim panas, daging sapi Kobe akan dihidangkan bersama nanas, sehingga rasa pekat dan tekstur lembut daging sapi berbadu dengan renyah dan segarnya buah nanas.

Akhir Perjalanan Ke Kobe

Meskipun kota Kobe bukanlah kota pertama yang menjadi tujuan wisata saat berkunjung ke Jepang, namun mengunjungi Kobe tentunya akan menjadi salah satu kenangan indah yang dapat kita banggakan dan menjadi bahan cerita buat anak cucu kita kelak.  Begitu pula dengan Rima Rayis.

Jika sekarang giliran Rima Rayis, maka selanjutnya adalah giliran anda menikmati keindahan negeri Sakura, Jepang.

Tunggu apalagi? Ayo dolen rek..

3 comments:

  1. Wah mantabs udah benar2 spt reporter berita handal.....
    Lanjut semoga tambah sukses kawan !

    ReplyDelete
  2. Kota Kobe memgingatkan aku pada tepung kobe......jangan-jangan tepung kobe dibuat di kota ini😀

    ReplyDelete