Home » » Serunya Mendapat Reward Mengunjungi Universal Studio Japan, Osaka, Jepang

Serunya Mendapat Reward Mengunjungi Universal Studio Japan, Osaka, Jepang

Mengunjungi Universal Studio Japan, Osaka, Jepang – Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di Osaka, Jepang adalah UNIVERSAL STUDIOS JAPAN™ (USJ). USJ merupakan salah satu dari empat taman hiburan Universal Studios, yang dimiliki dan dioperasikan oleh USJ Co. Ltd. dengan lisensi dari Universal City Studios Productions dan perusahaan Universal group lainnya terkait penggunaan hak cipta. 

Mengunjungi Universal Studio Japan, Osaka, Jepang
Rima Rayis di Universal Studio Japan, Osaka, Jepang

Terdapat sembilan bagian yang dimiliki oleh Universal Studios Japan antara lain adalah : Hollywood, San Francisco, New York, Jurassic Park™, Waterworld™, Amity Village, Universal Wonderland dan The Wizarding World of Harry Potter™ dan Minion Park. 

Harry Potter Studio, Universal Studio Japan, Osaka, Jepang
Rima Rayis di The Wizarding World of Harry Potter, USJ

Sedangkan wahana hiburan yang disediakan untuk pengunjung mulai dari carousel untuk anak-anak, roller coaster dan simulator dari film-film populer seperti Spiderman, Jurassic Park dan Terminator dengan jam operasional taman hiburan yang berbeda-beda setiap harinya. Sehingga sebelum berkunjung, sebaiknya kita mengecek jam operasional di website resminya terlebih dahulu.

Wonderland, Universal Studio Japan, Osaka, Jepang
Rima di Wonderland, USJ

Kesempatan mengunjungi Universal Studio Japan dan objek wisata lain di Jepang, diperoleh oleh Rima Rayis sebagai penghargaan atas kerja kerasnya. Sebagai seorang Marketing di Bank Sinar Mas, Banyuwangi, target yang dibebankan kepadanya berhasil dicapai sehingga pada akhir Juli 2018, ia mendapatkan kesempatan berwisata ke negeri Sakura ini.

Mengunjungi Universal Studio Japan, Osaka, Jepang
Rima Rayis di USJ, Osaka, Jepang

Semangat dan kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil. Seperti halnya, semangat BUSHIDO yang dimiliki rakyat Jepang.

Nah, untuk mengenal sekelumit tentang semangat Bushido yang menjadi kehormatan masyarakat Jepang, mari ikuti ulasan berikut ini dengan sumber history.id.

Baca Juga Perjalanan Rima Rayid Di Jepang Lainnya :


Tentang Bushido

Bushido atau lebih dikenal sebagai “tata cara ksatria”, merupakan kode etik samurai atau Bushi (prajurit) yang berlaku pada masa pramodern atau masa feodalisme di Jepang. Awal munculnya ide tentang bushido sendiri dikembangkan sejak Jepang berada pada periode Kamakura (1192-1333), salah satunya diwujudkan dalam bentuk ritual “seppuku” atau ritual bunuh diri dengan cara merobek perut dengan sebilah pisau atau pedang kecil. 

Semangat Bushido Jepang
Semangat Bushido

Semangat Bushido terdiri dari tujuh nilai kebajikan sebagai berikut.
  • Kesungguhan (义 gi)
  • Keberanian (勇 yu)
  • Kebajikan (仁 jin)
  • Penghargaan (礼 rei)
  • Kejujuran (诚 makoto)
  • Kehormatan (名誉 meiyo)
  • Kesetiaan (忠义 chūgi)


Ajaran Bushido mendapat pengaruh dari ajaran Shinto dan Buddhisme Zen, dengan harapan dapat menjadikan seorang samurai  yang penuh kekerasan ditempa dengan kebijaksanaan dan ketenangan. 
Selain itu, Bushido juga menjadi representatif semangat bela diri, termasuk di dalamnya adalah keterampilan atletik dan militer serta keberanian melawan musuh dalam pertempuran, hidup hemat, kebaikan, kejujuran, dan kehormatan pribadi.

Dalam kisah 47 Ronin yakni awal abad ke-18. Seorang Samurai yang telah memiliki tuan wajib membalas dendam kematian tuan mereka dan setelah itu samurai harus melakukan seppuku, jika tuan mereka dibunuh.  Bunuh diri atau Seppuku dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan kesetian kepada tuan mereka.

Pada masa Perang Dunia II, Prajurit Jepang menjadikan bushido sebagai kehormatan dalam menjalankan tugas. Bila tugasnya gagal, maka ia akan melakukan harakiri atau bunuh diri sebagai bentuk mengurangi rasa malu dan mempertahankan kehormatan diri. Sehingga prajurit Jepang kala itu dikenal sebagai pasukan bunuh diri.

Sebagai penutup

Berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian. Sakit-sakit dahulu, susah-susah dahulu, baru kemudian bersenang-senang.
Itulah perumpamaan yang tepat atas kerja keras yang dilakukan oleh Rima Rayis hingga akhirnya mendapatkan kesempatan menikmati keindahan negeri matahari terbit.

Tunggu apalagi? Mari bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, setelah itu mari berjalan-jalan dan kuliner bersama. Ayo dolen rek..





1 comments: