Home » » Menikmati Kuliner Khas Warung “Mungil” Jagalan, Mungil Warungnya Tapi Mak Nyuss Rasanya

Menikmati Kuliner Khas Warung “Mungil” Jagalan, Mungil Warungnya Tapi Mak Nyuss Rasanya

Warung “Mungil” Jagalan,  Malang – Sebuah warung makan sederhana yang berada di ujung Jl. Nusakambangan 12, Malang ini memang kecil dan mungil ukurannya, tapi ketika anda mencoba kuliner khasnya yaitu Rawon dan Ketan Mendolnya, maka lidah akan menari merasakan sensasi rasanya. Mak Nyuss dan mantap, kata Pak Bondan Winarno.

Menikmati Kuliner Khas Warung “Mungil” Jagalan,  Mungil Warungnya Tapi Mak Nyuss Rasanya

Sepanjang pengamatan penulis, Warung Mungil ini dari hari ke hari semakin berkembang menjadi lebih baik, mulai dari penampilan fisiknya, citarasa makanan, pelayanan maupun menu yang ditawarkan.   

Dari kecil akan tumbuh menjadi besar dan akan semakin besar jika dikelolah dengan kesabaran, ketekunan dan semangat perjuangan memperbaiki diri. Semangat itulah yang melekat pada diri Tutut Handayani, pemilik warung di ujung Jagalan, kota Malang ini. Berani mencoba resep baru, menu baru dan hal-hal baru yang membuat warungnya semakin maju.

Pemilik warung mungil dan pelanggannya
Mbak Tutut (jilbab merah) dengan pelanggan setianya

Keramahan dan keluwesan sosok wanita cantik dan mungil ini, semakin menambah daya tarik warungnya. Bahkan, saat ini, warung nan mungil ini sudah memiliki pelanggan tetap dari beberapa komunitas, salah satunya adalah komunitas alumni smanda Malang angkatan 1987 dan 1988.

Alumni smanda88 di warung Mungil
Alumni SMANDA 88 di Warung Mungil

Menu andalan dari warung Mbak Tutut ini adalah Rawon, Ketan Mendol dan Kopi Lanang. Daging rawon yang empuk bercampur dengan bumbu-bumbu yang khas ditambah dengan telor asin atau krupuk, akan membuat kita mendesis saat memakannya. Tapi ingat, jangan terlalu banyak sambel karena sambelnya sangat pedas.

Rawon Warung Mungil
Rawon Warung Mungil

Jika anda sedang tidak ingin makanan berat, maka Ketan Mendol dan Kopi Lanang adalah pilihan yang tepat sambil menikmati suasana jalan Nusakambangan.

Ketan Mendol Warung Mungil
Ketan Mendol Warung Mungil

Ramuan ketan dengan berbagai varian, sudah banyak kita temukan di tempat lain. Namun, sajian ketan dengan parutan kelapa plus mendol adalah sesuatu yang berbeda dan unik. Ketika mencobanya maka ungkapan Bondan Winarno almarhum, pakar kuliner Indonesia, akan terucap dari bibir kita, “Mak Nyuss bro and sis ..”

Dan, Kopi Lanang. Dari namanya menyiratkan sesuatu tentang “lanang” yang artinya kejantanan atau kelaki-lakian, bagaimana dengan rasanya?

Bagi penggemar kopi, pasti akan merasakan sensasi rasa yang berbeda. Saat minum kopi Lanang buatan Mbak Tutut, maka mata yang mengantuk akan menjadi melek dan terbelalak, jiwa yang sedang galau akan bangkit penuh semangat hidup dan seorang laki-laki akan menjadi perkasa dan jantan luar dalam.

Kopi Lanang Warung Mungil


Mungkin agak berlebihan, tapi jika anda mencobanya sendiri, tentunya akan membenarkan pernyataan itu ketika menikmati secangkir kopi lanang dengan merk “Jaran Ngaceng.” Anda juga dapat membelinya dalam bentuk kemasan sedang.

Nah, itulah kuliner khas dari warung “Mungil” Jagalan, Malang. Selain Rawon, menu pilihan lainnya adalah Nasi Campur dan Nasi Pecel.

Tidak hanya di warung saja, Mbak Tutut juga melayani pesanan makanan sesuai dengan keinginan anda termasuk salah satunya yang banyak digemari adalah Cake Tape. Dengan harga terjangkau namun rasanya sangat menggoda.

Cake Tape Warung Mungil
Cake Tape Warung Mungil

Untuk pemesanan silahkan hubungi nomer 08235022850 dengan Mbak Tutut Handayani baik melalui WA maupun telpon langsung.

Tunggu apalagi? Mari datang dan mencoba kuliner khas Warung Mungil Jagalan, Malang.



Wisata Kuliner Lainnya :




2 comments: