Home » » 20 Tempat Wisata Populer Di Singapura Bagian II

20 Tempat Wisata Populer Di Singapura Bagian II

20 Tempat Wisata Populer Di Singapura - Artikel berikut ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya tentang 20 Tempat Wisata Populer Di Singapura.

20 Tempat Wisata Populer Di Singapura

11. Bugis Street

Satu lagi jalan yang menjadi tujuan wisata dan tempat belanja favorit di SIngapura dan dikenal oleh masyarakat Indonesia yaitu Bugis Street. Daya tarik jalan ini terletak pada arsitekturnya yang merupakan perpaduan antara aristektur suku bugis dan Cina dan akan membawa kita ke masa lalu saat mengunjunginya.

Bugis Street Singapura


Bugis Street terletak di Pagoda Street, Singapore, yang merupakan kawasan perbelanjaan berada di antara bangunan komplek perbelanjaan Bugis Junction. Objek wisata ini buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Akses menuju Bugis Street dapat kita capai dengan naik kerata MRT jalur hijau atau biru, lalu turun di Bugis MRT Station (EW12/BT3).

12. Jembatan Henderson Waves

Jika di Batam ada Jembatan Barelang yang terkenal, maka Singapura memiliki jembatan unik dan cantik serta bergelombang yang membentang sepanjang 274meter di ketinggian 36 meter di atas Henderson Road yaitu Jembatan Henderson Wave.

Henderson Wave Singapura
Henderson Waves Singapore
Gambar : Pixabay.com

Jembatan Henderson Wave ini dapat menjadi spot foto yang sangat instagrmable dan menjadi salah satu tempat menyenangkan untuk hang out. Henderson Wave merupakan jembatan tertinggi di Singapura yang berfungsi sebagai jembatan penyeberangan pedestrian dan menghubungkan Telok Blangah Hill Park dengan Mount Faber Park.

Tidak ada batas waktu jika mengunjungi jembatan ini,  mulai pagi sampai sore bahkan di malam hari pun diperbolehkan. Pemandangannya jauh lebih indah saat di malam hari dengan diterangi cahaya lampu hingga jam 2 pagi.

Akses menuju Jembatan Henderson Wave dari HarbourFront MRT Station, lalu keluar melalui Exit C mall kemudian menuju ke pemberhentian bus di luar gedung dan naik bus nomor 131 atau 145. Ketika sudah melewati beberapa pemberhentian bus lalu berbelok ke Henderson Road, kita dapat turun di pemberhentian kedua. 

13.  Art Science Museum

Selain museum Madame Tussaud, ada satu lagi museum dengan bentuk bunga teratai yang khusus digunakan untuk menampung air hujan guna disaring menjadi sumber air bersih yaitu Art Science Museum. 

Museum Art Science Museum ini berdiri di atas tanah seluas 6000 meter persegi dan memiliki 21 galeri dari berbagai negara serta 3 ruang pameran tetap.

Art Science Museum
Art Science Museum - Pixabay.com

Aktifitas yang dapat kita lakukan di tempat wisata museum ini adalah melihat berbagai pameran, acara pertunjukan, dan aktivitas edukasi lainnya yang banyak digelar. Beberapa pameran yang pernah digelar di tempat ini antara lain adalah bertema Harry Potter, Dinousaurs dan Dreamworks Animation.

Lokasi museum dengan bangunan yang unik ini berada di area Promenade utara, di luar The Shoppes Mall di Marina Bay Sands, tepatnya di 6 Bayfront Ave, Singapore. 

Akses menuju tempat wisata ini dapat dicapai dengan naik kereta MRT, turun di stasiun MRT Promenade dan stasiun MRT Marina Bay, lalu berjalan kaki dari The Shoppes di Marina Bay Sands dan di Helix Bridge. 

Tarif masuk museum, untuk dewasa dikenakan S$30, untuk warga lansia (65 tahun ke atas) sebesar S$27, dan anak-anak (2 – 12 tahun) sebesar S $17 dengan jam buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00 waktu setempat. 

14. Trick Eye 

Bagi pecinta foto yang unik dan menarik, Trick Eye museum dapat menjadi tempat wisata favorit bagi anda. Berfoto dengan latar belakang lukisan 3D yang bisa menipu pandangan mata dan seolah terlihat nyata akan menjadi kenangan tersendiri.

Trick Eye Singapura
Trick Eye Singapore - Daily Mail

Lokasi museum Trick Eye ini berada di 26 Sentosa Gateway #01-43/44, Resorts World Sentosa, Singapore. Dapat diakses dengan naik MRT menuju ke Harbour Front MRT kemudian naik monorail dari Vivo City dan turun di Waterfront Station lalu tinggal mengikuti petunjuknya di belakang SEA Aquarium. 

Tarif masuk tempat wisata ini sebesar S$25 dan buka mulai dari jam 10:00 hingga jam 21:00 setiap hari.

15.  Singapore Flyer

Objek wisata menarik lainnya adalah sebuah roda putar terbesar di dunia setelah Amerika dimana dari sini kita dapat menyaksikan pemandangan Marina Bay, Changi, dan sekitar Singapore hingga pulau Batam. Singapore Flyer terdiri dari 28 kapsul berdimensi 4 m x 7 m serta mampu memuat penumpang hingga 28 orang dan perjalanan sekali putaran memerlukan waktu 30 menit.

Singapore Flyer
Singapore Flyer - Pixabay.com

Jika menjajal wahana Flyer ini, kita seakan berada dalam sebuah kapsul yang berputar mengikuti roda raksasa. 

Lokasi Singapore flyer berada di 43 Siloso Beach Walk, #01-01 Sentosa Island, Singapore dan dapat diakses dengan naik MRT turun di Station Promenade (Circle Line, CC4) keluar Exit A lalu tinggal jalan kaki saja menuju lokasi flyer. 

Singapore Flyer buka mulai dari pukul 08.30 hingga 10.30 waktu setempat setiap harinya. 
Tarif masuk Singapore Flyer untuk paket Singapore Flight Dewasa sebesar S$33, dan anak-anak S$21 dimana harga ini sudah termasuk mengunjungi tempat wisata Gallery Journey of Dreams. Untuk paket Singapore Sling Flight Dewasa dikenakan tari sebesar S$69 dan anak-anak S$31.

16. Singapore Botanic Garden  


Botanic Garden atau dikenal dengan sebutan Tongkat Ali of Singapore’s botanic gardens merupakan taman tertua yang bersih ditumbuhi sekitar 60.000 jenis tanaman dan anggrek. Di taman ini juga. Kita dapat menemukan beberapa pohon kecil yang disebut pohon Tongkat Ali.

Singapore Botanic Garden
Singapore Botanic Garden - pixabay

Lokasi dari taman raksasa yang hijau dan asri ini terletak di jantung negeri Singapura tak jauh dari Orchard Road, tepatnya di 1 Cluny Rd, Singapore. Dapat diakses dengan naik MRT dari stasiun Harbourfront, di kompleks Vivo City, kemudian turun di CC19 Botanic Garden. 

Botanic Garden buka mulai pukul 05.00 hingga 24.00 malam tidak dipungut biaya kecuali untuk National Orchid Garden dikenakan biaya S$8 untuk dewasa sehingga kita dapat leluasa jogging, duduk santai, atau makan di restoran yang banyak tersedia di taman ini.

17. Jurong Bird Park

Nama Jurong Bird Park sangat populer bagi wisatawan merupakan taman burung terbesar seluas 20 hektar berlokasi di 2 Jurong Hill, Singapore. Seperti namanya, Jurong Bird Park memiliki koleksi sekitar 800 jenis burung dari seluruh dunia dan merupakan tempat konservasi burung langka dunia. 

Jurong Birds Park Singapura
Jurong Birds Park Singapura

Sajian menarik di Jurong Bird Park adalah pertunjukan burung yang dibagi menjadi 2 bagian yaitu Kings of the Skies Show dan High Flyers Show. Kita dapat menyaksikan parrot atau burung Nuri bernyanyi menggunakan 3 macam bahasa yakni Mandarin, Indonesia, dan Inggris di High Flyers Show. Dan beberapa atraksi burung lainnya yang menarik.

Selain itu, kita juga dapat mengamati burung-burung ini dengan jalan kaki atau naik Monorail.
Akses menuju taman burung ini dari stasiun MRT terdekat adalah Boon Lay (line hijau) lalu keluar ke arah Boon Lay Bus Interchange dan naik bus nomer 194. 

Setiap hari, Jurong Bird Park buka mulai dari jam 08.30 hingga jam 18.00 dengan harga Tiket termasuk Free Tram Ride adalah S$29 untuk dewasa dan S$19 untuk anak-anak. 

18.  East Coast Park

Taman East Coast Park dapat menjadi tujuan wisata kita selanjutnya saat berada di negeri Singa ini. Taman yang terletak di pantai sebelah Timur Singapura, tepatnya di East Coast Park Service Rd, Singapore ini merupakan tempat yang nyaman untuk memancing, berpiknik, bersantai, atau makan, serta jalan-jalan di sepanjang pantai yang membentang 15 km ini.

East Coast Singapore
East Coast Park Singapore - pixabay

Selain itu tersedia fasilitas penyewaan untuk kita berolahraga seperti sepeda, Roller Blade, Skate Board, hingga Skuter dengan harga S$10-12 per jam termasuk pengamannya. 

Aksesmenuju tempat wisata ini menggunakan MRT menuju ke Bedok Station lalu  jalan ke Bedok Interchange dilanjutkan naik bus no. 196/197 dan turun di Marine Parade Road.

Karena tempat wisata ini berupa pantai terbuka sehingga kita bebas mengunjunginya selama 24 jam dan tidak dikenakan biaya, kalau hanya sekadar bersantai dan berjalan-jalan di pantai ini.

19. Singapore Art Museum (SAM)

Wisata museum lainnya di Singapura adalah Singapore Art Museum (SAM) yang berada di 71 Bras Basah Rd, Singapore. Merupakan museum yang sangat populer di Singapura dan banyak dikunjungi wisatawan asing yang menyajikan pameran unik serta menggabungkan art dan science. 

Singapore Art Museum
Singapore Art Museum - culture trip

Sehingga Singapore Art Museum (SAM) menjadi museum terbesar di dunia bergaya seni kontemporer yang memiliki koleksi seni berjumlah sekitar 7.000 hasil karya dari berbagai negara di dunia. Terdapat pula hasil karya daur ulang barang bekas yang diubah menjadi benda seni dan tur keliling museum selama 45 menit dimulai pukul 11.00 hingga pukul 14.00 waktu setempat.

Jam buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 17.00 waktu setempat dengan harga tiket masuk sebesar S$ 20 untuk dewasa. 

20. Vivo City

Bagi penggemar shopping atau sekedar windows shopping, Vivo City adalah pilihan yang tepat. VivoCity merupakan mall terbesar di Singapura yang berada di 1 HarbourFront Walk, Singapore, dekat Singapore Cruise Center. 

Vivo City Singapore
Vivo City Singapore - The Polliwogs

Akses menuju tempat wisata belanja ini dengan naik MRT North-East Line (Jalur Ungu) dan turun di HarbourFront MRT Station yang berada di lantai bawah tanah. 

Jam buka mall Vivo City mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 setiap hari. Karena berupa Mall sehingga tiket masuknya gratis dan kita dapat hang out dan berbelanja, ataupun sekadar jalan-jalan.

Itulah ulasan ayodolenrek tentang 20 Objek Wisata Populer di Singapura bagian II

Sebagai penutup,
“Jauh berjalan banyak dilihat, lama hidup banyak dirasai.”
Maka, tunggu apalagi? Mari Jalan-jalan dna kuliner bersama. 



1 comments: