Home » » Asyiknya Rame-rame Menikmati Kemegahan Candi Prambanan

Asyiknya Rame-rame Menikmati Kemegahan Candi Prambanan

Asyiknya Rame-rame Menikmati Kemegahan Candi Prambanan – Berkunjung ke Jogyakarta rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi Candi Prambanan. Disamping keindahan dan kemegahan bangunan candi Hindu terbesar di Indonesia ini, lokasinya hanya sekitar 100 m dari jalan raya Yogya-Solo, sehingga sayang sekali jika tidak mengunjungi tempat wisata sejarah ini.

Candi Prambanan
Candi Prambanan

Kemegahan, keunikan, keindahan dan legenda Candi Prambanan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan termasuk Rina Rayis dkk yang sedang mengadakan acara reuni bersama teman-teman kost-nya di Taman Agung, Malang.

Rina Rayis dkk di Candi Prambanan
Rina Rayis dkk di Candi Prambanan
Baca Juga : Menjajal Keunikan De Mata Trick Eye Museum, Jogyakarta

Lokasi Candi Prambanan berada di lingkungan Taman Wisata Prambanan, kurang lebih 17 km ke arah timur dari Yogyakarta, tepatnya di Desa Prambanan Kecamatan Bokoharjo. Kawasan wisata ini berada di dua kabupaten yakni Kabupaten Sleman dan Klaten.

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Selain itu, Candi Prambanan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, sehingga objek wisata ini menjadi daya tarik kunjungan wisatawan dari seluruh dunia.

Danik di Candi Prambanan
Kusuma Wardani di Candi Prambanan

Desain arsitektur bangunan ini berbentuk tinggi dan ramping sesuai dengan arsitektur Hindu pada umumnya dimana candi Siwa sebagai candi utama memiliki ketinggian mencapai 47 meter menjulang di tengah kompleks gugusan candi-candi yang lebih kecil. 

Mengunjungi Candi Prambanan seorang diri memang menyenangkan. Namun, menikmati kemegahan Candi Prambanan bersama teman-teman dan sahabat akan terasa lebih menyenangkan dan mengasyikkan.

Berjalan menikmati keindahan, keunikan dan kemegahan Candi lalu berfoto bersama serta bercengkerama tentang legenda Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang, tentunya akan lebih seru dan menyenangkan dibandingkan hanya seorang diri.

Susilowati di Candi Prambanan
Susilowati di Candi Loro Jonggrang

Tidak hanya Rina Rayis dkk saja yang mengunjungi Candi Loro Jongrang ini, ternyata pada waktu yang berbeda, Susilowati bersama teman-teman dari Mahkamah Agung RI, juga berwisata ke Prambanan.

Video Tentang Candi Prambanan

Berikut ini adalah foto-foto yang diambil dari beberapa sumber seperti pixabay.com dll serta foto dokumentasi perjalanan Rina Rayis dan Susilowati bersama teman-teman yang dikemas dalam bentuk video pendek.



Penutup

Itulah ulasan ayodolenrek tentang perjalanan Rina Rayis dan Susilowati saat menikmati kemegahan Candi Prambanan bersama teman-teman.

Sebagai penutup,
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan leluhurnya.
Maka, agar jati diri sebagai bangsa Indonesia tidak luntur, mari kita jalan-jalan ke objek-objek wisata sejarah Indonesia yang tersebar di penjuru tanah air, salah satunya adalah Candi Prambanan ini.


Tunggu apalagi? Ayo dolen rek…


Wisata Sejarah Lainnya :


1 comments:

  1. Kita memang patut bangga dengan peninggalan Candi Prambanan ini.

    ReplyDelete