Home » » Eksotika Bunga Nusantara Dalam “Malang Flower Carnival 2018”

Eksotika Bunga Nusantara Dalam “Malang Flower Carnival 2018”

Eksotika Bunga Nusantara Dalam “Malang Flower Carnival 2018” – Dalam rangka lebih mengenalkan kota Malang sebagai kota bunga dan sebagai agenda pariwisata yang mewakili Jawa Timur, karnaval “Malang Flower Carnival 2018” yang akan digelar pada 16 September 2018 ini, mengusung tema Eksotika Bunga Nusantara.

Peserta Malang Flower Carnival 2018 difokuskan pada elemen ekologis yang digunakan sebagai kostumnya. Dan, tidak hanya menggunakan bunga asli saja, tetapi salah satu persyaratan untuk kostum yang diikutsertakan dalam karnaval ini adalah harus memiliki ornamen bunga terbuat dari bahan daur ulang.

Eksotika Bunga Nusantara Dalam “Malang Flower Carnival 2018”
Malang Flower Carnival 2017
Menurut Inisiator acara, Agus Sunandar, bahan daur ulang sangat mudah ditemukan di wilayah kota Malang, seperti spons atau tongkat palem sebagai dasarnya. Sehingga diharapkan inovasi dan kreativitas peserta dalam mengolah bahan-bahan tersebut dapat menjadi kunci utama untuk menarik antusiasme publik terhadap karnaval ini.

Malang Flower Carnival telah diselenggarakan beberapa kali dan kali ini merupakan edisi ke-8 yang akan sepenuhnya dibuat berbeda dari karnaval-karnaval lainnya, salah satunya dengan menampilkan konsep kostum karnaval wayang.

Eksotika Bunga Nusantara Dalam “Malang Flower Carnival 2018”
Malang Flower Carnival 
Merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat Malang diluar dinamika kehidupan politik yang sedang terpuruk, Malang Flower Carnival telah dimasukkan sebagai satu dari 100 agenda yang ada di Kalender Acara Wonderful Indonesia oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia untuk event multicultural.

Dan, sebagai salah satu agenda pariwisata penting di Jawa Timur, Malang Flower Carnival telah mendapatkan berbagai penghargaan di luar negeri, seperti Pertunjukkan Terbaik di Parade Budaya Internasional di Moskow 2014 dan Kostum Nasional Terbaik di Miss Queen Tourism Abassador International di Kuala Lumpur 2016.

Eksotika Bunga Nusantara Dalam “Malang Flower Carnival 2018”

Pada penyelenggaraan karnaval sebelumnya, event ini diikuti oleh 214 peserta dan mampu menarik 5.000 pengunjung. Diharapkan pada tahun ini, mampu menarik lebih banyak pengunjung dari luar kota Malang, seperti Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Jember, Blitar, Pasuruan, Pasuruan, Probolinggo, Bondowoso, Kediri, Nganjuk dan Batu.

Malang Flower Carnival dibagi menjadi dua kategori peserta yaitu anak-anak dan dewasa dimana mereka akan mengenakan kostum besar sembari melakukan parade sepanjang Ijen Boulevard, jalan yang menjadi ikon kota Malang.

Tunggu apalagi? Mari kita dukung, ramaikan dan sukseskan agenda pariwisata kota Malang ini pada tanggal 16 September 2018 jam 13.00.




0 comments:

Post a Comment