Home » » Menjajal Kelezatan Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan

Menjajal Kelezatan Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan

Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan – Menikmati kelezatan Nasi Pecel tidak hanya di Jawa Timur saja karena kuliner yang satu ini sudah menyebar dan dikenal masyarakat di Indonesia termasuk kota Balikpapan. Satu tempat yang menjajakan kuliner khas Jatim ini adalah Nasi Pecel Ryan Jenggot yang berada di Foodcourt Pasar Segar, kompleks Balikpapan Baru, Balikpapan.

Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan
Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan

Selain citarasanya yang lezat dan menggoda selera serta disajikan dengan menarik, bahan baku dan pengolahannya dilakukan secara hygienis dan syar’i. Mengingat Ryan Jenggot, sang pemilik warung adalah seorang muslim yang taat. Sehingga jangan khawatir tentang kebersihan dan kehalalan makanannya.

Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan
Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan
Bersih dan Hygienis

Nasi putih hangat ditambah sayur mayur seperti kecambah, bayam, kol, wortel, kacang panjang dan timun disiram dengan bumbu kacang yang pedasnya sesuai dengan selera kita ditambah dengan peyek kacang atau peyek teri akan menggugah selera makan kita terlebih lagi saat sedang lapar.

Lauk Pauk Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan
Lauk Pauk Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan

Ada beberapa lauk pauk pilihan yang dapat kita tambahkan dan akan semakin meningkatkan selera makan kita yaitu telur dadar, ayam goreng, tempe dan tahu bacem, empal daging dan sate telur puyuh. 

Hemm… Membayangkan saja sudah membuat air liur meleleh apalagi jika merasakan langsung.

Sangat cocok sebagai menu sarapan pagi mengingat kandungan serat, gizi dan vitamin yang terdapat dalam sayur Pecel sangat mendukung aktifitas kita hingga siang hari. Namun juga sangat tepat sebagai menu makan siang.

Daftar Harga Nasi Pecel Ryan Jenggot, Balikpapan 

Masalah harga jangan kuatir meskipun citarasanya tidak kalah dengan nasi Pecel di Jawa, tapi harganya pas di kantong kita. Berikut ini harga menu makanan di Kedai Nasi Pecel Ryan Jenggot, Pasar Segar Balikpapan.

Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan

  • Nasi pecel 12k
  • Nasi pecel plus telur dadar 15k
  • Nasi pecel  plus ayam goreng 17k
  • Nasi pecel plus empal daging 18k
  • Tempe / tahu bacem @2k
  • Telur puyuh 5k

Lokasi Nasi Pecel Ryan Jenggot, Balikpapan

Untuk menikmati kelezatan Nasi Pecel Mas Jenggot, langsung saja menuju Foodcourt Pasar Segar di kompleks perumahan Balikpapan Baru, Balikpapan.

Kedai Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan
Kedai Nasi Pecel Pak Jenggot, Foodcourt Pasar Segar, Balikpapan

Jam Buka Nasi Pecel Ryan Jenggot

Kedai Nasi Pecel Mas Ryan Jenggot buka mulai pagi pukul 05.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Sebagai Pengingat

Penulis sendiri pernah merasakan kelezatan Nasi Pecel ini saat berkunjung ke kota Minyak, Balikpapan. Rasa sayur mayurnya renyah dan segar. Ketika bumbu kacang menyentuh lidah, terasa rambut-rambut di kepala bergerak lembut merasakan sensasi pedasnya kemudian perlahan keringat mulai bercucuran.

Penulis dan Pak Jenggot
Penulis dan Pak Jenggot saat dolen ke Balikpapan

Namun, peyek kacang yang renyah dan gurih ditambah satu tusuk sate telur puyuh, mampu meredakan rasa pedas di mulut. Selesai makan, segelas es teh yang segar seolah mampu melepaskan ketegangan berhadapan dengan rasa pedas Nasi Pecel Jenggot.

Bagi warga Balikpapan, segera rasakan sendiri sensasi dan citarasa makan Nasi Pecel bikinan Mas Ryan Jenggot di Pasar Segar, Balikpapan. Dan, bagi anda yang tengah berkunjung ke Balikpapan, jangan lewatkan untuk mencicipinya. 

Nah, tunggu apalagi? Mari jalan-jalan dan kuliner bersama.

3 comments: