Home » » Asyiknya Rame-rame Menikmati Keindahan Pantai Gemah, Tulungagung

Asyiknya Rame-rame Menikmati Keindahan Pantai Gemah, Tulungagung

Asyiknya Rame-rame Menikmati Keindahan Pantai Gemah, Tulungagung – Di sepanjang pesisir selatan pulau Jawa memang terdapat banyak pantai yang eksotis, salah satunya adalah Pantai Gemah, Tulungagung. Pantai yang berada dalam kawasan teluk popoh Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung ini memang memiliki pemandangan indah dimana hamparan pasir coklatnya membentang luas hingga kurang lebih satu kilometer membentuk garis pantai.

Asyiknya Rame-rame Menikmati Keindahan Pantai Gemah, Tulungagung
Asyiknya Rame-rame Menikmati Keindahan Pantai Gemah, Tulungagung
Baca Juga :

Pantai Gemah ini menghadap ke arah timur, dimana di sisi utara dan selatannya berupa tebing batu yang eksotis dan dipinggir pantainya terdapat deretan kursi dengan atap payung ditambah dengan rindangnya pohon cemara yang berjejer rapi. Dari sini, kita bisa melihat beberapa perahu nelayan terombang ambing ombak lautan.

Tebing di Pantai Gemah, Tulungagung
Mbak Yuli di Pantai Gemah, Tulungagung

Sungguh satu pemandangan yang indah, tak kalah indahnya dengan pantai Kuta, Bali.


Objek wisata ini tergolong masih baru, seiring dengan rampungnya pembangunan infrastruktur jalan menuju tempat ini sehingga belum dikenakan tarif masuk dan parkir.

Ada satu spot yang unik di pantai Gemah ini yaitu adanya sungai air tawar kecil yang berada dibawah tebing batu dimana airnya seolah membentuk garis pembatas alami di pasir pantai. Saat jalan-jalan ke sisi selatan, terdapat banyak batu - batu besar dan tebing yang berwarna hijau karena banyak ditumbuhi semak belukar. 

Tebing eksotis di Pantai Gemah, Tulungagung
Mbak Yuli di tebing Pantai Gemah, Tulungagung

Dan, jarang kita temukan di pantai - pantai lain di Tulungagung adalah tersedianya penyewaan motor ATV yang akan semakin memanjakan petualangan pengunjung di Pantai Gemah ini dengan harga sewa Rp.40.000,- per 30 menit.

Persewaan Motor ATK di Pantai Gemah, Tulungagung
Persewaan motor ATK di Pantai Gemah, Tulungagung

Perjalanan wisata kali ini dilakukan oleh Mbak Yuli bersama teman-teman dari LKP Blue Arsy Training Center, suatu lembaga pendidikan yang ada di kota Malang pada hari Minggu, 23 September 2018 yang lalu.

Makan bersama di Pantai Gemah, Tulungagung
Makan bersama di Pantai Gemah, Tulungagung

Bersama-sama di Pantai Gemah, Tulungagung
Asyiknya Rame-rame Menikmati Keindahan Pantai Gemah, Tulungagung

Sungguh seru dan mengasyikkan saat rame-rame bersama teman dan keluarga menikmati segala keindahan dan fasilitas yang ada di Pantai Gemah, Tulungagung. Jalan-jalan, bermain pasir, makan-minum bersama dan yang paling seru saat menjajal mengendarai motor ATK. Dan, yang tidak ketinggalan adalah berfoto ria seperti terlihat pada foto-foto berikut ini.

Jalan-jalan di Pantai Gemah, Tulungagung
Jalan-jalan di Pantai Gemah, Tulungagung

Bebatuan di Pantai Gemah, Tulungagung
Bebatuan di Pantai Gemah, Tulungagung

Menjajal motor ATK di Pantai Gemah, Tulungagung
Mbak Yuli menjajal motor ATK di Pantai Gemah, Tulungagung

Itulah perjalanan wisata Mbak Yuli bersama teman-teman dari LKP Blue Arsy Training Center, Malang, saat mengunjungi dan menikmati keindahan Pantai Gemah, Tulungagung.

Pantai Gemah, Tulungagung
Pantai Gemah, Tulungagung

Tunggu apalagi? Mari jalan rame-rame bersama teman, keluarga atau pasangan mengunjungi Pantai Gemah, Tulungagung atau objek wisata lainnya di Indonesia.




1 comments: