Home » » Penghargaan Brand of The Year Indonesia 2018 Untuk Program “Wonderful Indonesia”

Penghargaan Brand of The Year Indonesia 2018 Untuk Program “Wonderful Indonesia”

Penghargaan Brand of The Year Indonesia 2018 Untuk Program “Wonderful Indonesia”  – Upaya kementrian Pariwisata Indonesia dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia dalam brand “Wonderful Indonesia” atau “Pesona Indonesia” menuai hasil memuaskan dengan meraih Brand of The Year Indonesia 2018.

Penghargaan Brand of The Year Indonesia 2018 Untuk Program “Wonderful Indonesia”

Adalah Philip Kotler Center for ASEAN Marketing yang memberikan penghargaan Brand of The Year Indonesia 2018 yang diserahkan pada hari Kamis (8/3), di Ballroom Raffles Hotel Jakarta, Ciputra World dalam acara yang diselenggarakan MarkPlus Inc. bertajuk “awarding night WOW Brand Festive Day 2018”, 

Penghargaan diterima pleh Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementarian Pariwisata, Esthy Reko Astuty yang mewakili Menteri Pariwisata Arief Yahya yang sedang berada di Berlin, Jerman. 

Penghargaan Brand of The Year Indonesia 2018 Untuk Program “Wonderful Indonesia”
Gambar : kompas.com
Di sela-sela pameran pariwisata Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin, Jerman, Jumat tanggal 3 September 2018, dalam siaran pers yang diterima oleh KompasTravel, Menpar, Arief Yahya mengucapkan terima kasih kepada MarkPlus maupun Philip Kotler Center atas penghargaannya kepada program Wonderful Indonesia.

Menurut Menteri Pariwisata, hal ini merupakan satu kehormatan besar bagi Wonderful Indonesia dan akan dibuktikannya jika brand value ini ada impact-nya bagi pariwisata Indonesia. Sebagai contoh, pada tahun 2016 transaksi yang diraih sector Pariwisata sebesar Rp 6 triliun, kemudian pada tahun 2017 Rp 8 triliun dan pada tahun 2018 ini, ditargetkan sebesar Rp 10 triliun.

Penghargaan Brand of The Year Indonesia 2018 ini, menurut Menteri Pariwisata akan berpengaruh pada aspek 3C yakni :

  • Confidence
  • Credibility
  • Calibration 

Dengan penghargaan ini akan menaikkan tingkat kepercayaan atau confidence level Pariwisata Indonesia karena pada dasarnya sebuah penghargaan adalah sebuah legitimasi atau pengakuan. Sehingga jika kita mendapatkan suatu penghargaan, maka rasa percaya diri atau self confidence kita akan naik. 

Bila dikembangkan dengan baik, maka penghargaan yang diperoleh Kementrian Pariwisata ini akan dapat menjadi alat pemasaran yang paling efektif sehingga tidak perlu bersusah payah menyampaikan keunggulan yang dimiliki karena orang lain sudah mengakui dan menyatakannya. 

Pemberian penghargaan ini bukan hanya mengacu pada keberhasilan yang telah diraih oleh program “Wonderful Indonesia” atau “Pesona Indonesia” di dunia internasional, akan tetapi memiliki dampak luar biasa yang akan disumbangkan, seperti tampilnya sektor pariwisata sebagai kontributor kedua perekonomian Indonesia pada tahun 2017. 

Menurut Hermawan Kertajaya, Founder and Chairman MarkPlus Inc dan salah satu Tri-Founder Philip Kotler Center for ASEAN Marketing, pencapaian seperti ini barangkali akan susah ditandingi oleh brand lain di masa depan.

Tentunya, sebagai bangsa Indonesia kita turut merasa bangga dengan pencapaian yang telah dilakukan oleh Kementrian Pariwisata Indonesia. Dan sebagai bentuk dukungan atas program “Wonderful Indonesia” atau “Pesona Indonesia”, mari bersama-sama menjaga, mencintai dan mengunjungi objek-objek wisata yang tersebar di penjuru tanah air.

Tunggu apalagi? Ayo daolen rek ..

Sumber : kompas.com

0 comments:

Post a Comment