Home » » Memetik Pelajaran Tentang Rasa Dari Rujak Manis Dan Smanda88

Memetik Pelajaran Tentang Rasa Dari Rujak Manis Dan Smanda88

Memetik Pelajaran Tentang Rasa Dari Rujak Manis Dan Smanda88 – Melihat sebuah gambar satu porsi rujak manis, rasa di dalam diri saya seolah meloncat keluar dengan berbagai reaksinya masing-masing. Saat hanya melihat potongan mangga muda maka bayangan rasa kecut manis muncul sehingga tubuh bereaksi. Begitu pula saat melihat satu per satu buah lainnya dalam piring itu.

Rujak Manis
Rujak Manis,
Gambar : bisnis-bandung

Namun berbeda ketika melihat kumpulan buah-buahan itu ditaburi bumbu kacang yang bertaburan cabe merah. Perpaduan rasa beraneka warna yang muncul dari masing-masing buah-buahan ditambah taburan bumbunya menciptakan sensasi rasa tersendiri dan membuat penikmatnya merem melek dengan keringat membasahi dahinya.

Rujak Manis
Perpaduan Rasa Dalam Rujak Manis
vemale.com

Bagi penggemar citarasa pedas, semakin banyak cabe yang ditambahkan akan semakin menambah selera dan membuatnya penasaran hingga mencapai batasnya. Namun sebaliknya, yang tidak begitu suka rasa pedas, potongan buah-buahan itu hanya menempel di ujung permukaan bumbu saja. 

Meskipun demikian, reaksi tubuhnya sungguh luar biasa. Mendesis kepedasan dengan muka merah dan keringat bercucuran.

Rujak manis, kuliner yang satu ini memang menggoda dan membuat ketagihan. Meskipun sebelumnya pernah merasakan dampaknya karena kebanyakan cabe sehingga mules atau kepedasan yang membuat kapok, namun ketika melihatnya lagi, keinginan untuk merasakan sensasi itu muncul kembali.

Itulah salah satu ciri khas rasa. Selalu ingin mengulang kembali segala sesuatu yang menimbulkan rasa enak, senang dan nikmat atau menghindari hal yang membuat sedih, marah dan lain-lain.

Lalu, apa pelajaran dibalik sepiring rujak manis?

  1. Perpaduan rasa yang menciptakan sensasi menggoda.
  2. Adanya wadah yang menyatukan
  3. Tambahan bumbu yang semakin melengkapi citarasanya.
  4. Ada seseorang yang mengatur porsi dan tampilannya.

Terus apa hubungannya dengan smanda88?

Reuni Akbar smanda88
Reuni Akbar Smanda88 Malang

Kita, alumni smanda88, tak ubahnya seperti sepiring rujak manis.

Jika sendiri-sendiri akan menciptakan rasa berbeda-beda dan terkesan kurang menarik. Namun, ketika bersama-sama dalam satu wadah ditambah bumbu kebersamaan dan kepedulian serta diatur dengan tepat kewenangannya masing-masing, maka smanda88 dapat mewarnai dan menciptakan sensasi rasa yang dicari dalam kehidupan warga kota Malang.

Tunggu apalagi? Mari kita satukan rasa kebersamaan untuk membangun smanda88 yang baru, peduli dan bersatu sambil makan rujak manis.

0 comments:

Post a Comment