Home » » Dancok Café, Coban Rondo : Café Outdoor Yang Bikin Gemes

Dancok Café, Coban Rondo : Café Outdoor Yang Bikin Gemes

Dancok Café, Coban Rondo : Café Outdoor Yang Bikin Gemes – Bagi masyarakat luar Jawa, nama Dancok mungkin tidak berarti apa-apa. Tapi bagi masyarakat Jawa, khususnya Jawa Timur, kata Dancok berarti umpatan atau makian yang bikin gemes pendengarnya. Tapi, justru kata ini yang digunakan sebagai nama Café di Coban Rondo, Pujon, Malang. Meskipun aslinya nama Dancok adalah singkatan dari Daun Coklat, tapi kata itu memang menggemaskan.

Andini di Dancok Cafe, Pujon, Malang
Andini di Dancok Cafe, Pujon, Malang

Sebagai café outdoor yang berada di area objek wisata air terjun Coban Rondo, Dancok Café menawarkan suasana perbukitan yang tenang dan nyaman serta udara yang segar. Sangat cocok sebagai tempat menjalin benang asmara karena tempatnya memang sangat romantis.

Dancok Café, Coban Rondo : Café Outdoor Yang Bikin Gemes
Dancok Café, Coban Rondo : Café Outdoor Yang Bikin Gemes
Gambar : Selamet Hariyadi
Tidak salah jika pemiliknya menggunakan nama itu. Karena nama Dancok sendiri memang menjadi daya tarik kuat yang membuat orang menjadi penasaran lalu ingin mencoba dan merasakan kulinernya. Maka, tak heran jika Café Dancok menjadi café yang hits.

Susi dan Andini di Cafe Dancok, Pujon, Malang
Susi dan Andini di Cafe Dancok, Pujon, Malang

Dalam bahasa Jawa Timuran, kata Dancok memiliki dua makna yang bertolak belakang. Pertama, berarti ungkapan kemarahan, kejengkelan dan hal negatip lainnya. Kedua, adalah ungkapan yang menunjukkan eratnya satu hubungan pertemanan.

Alamat Dancok Café

Lokasi Dancok Café berada di desa Pandensari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang tepatnya di dalam area yang sama dengan objek wisata Air Terjun Coban Rondo. 

Akses Menuju Cafe Dancok

Sama halnya dengan mengunjungi Coban Rondo, mengunjungi Café Dancok juga melewati jalur yang sama. Dari pintu gerbang masuk air terjun Coban Rondo, di kiri jalan ada sebuah bangunan kayu-kayu, dan papan nama Cafe Dancok, disitulah lokasi cafe Dancok berada. Tepat berada di depan taman Labirin.

Andini bermain ayunan di Cafe Dancok
Andini bermain ayunan di Cafe Dancok, Pujon, Malang

Bagi penggemar fotografi, Café Dancok menyediakan spot-spot foto yang unik, menarik dan instagramable.

Menu Makanan di Cafe Dancok

Tidak seperti café-café yang berada ditengah kota, Café Dancok menyajikan menu sederhana seperti minuman hangat, minuman dingin, roti bakar, pisang goreng, mie instan dan lain-lain. Menu makanan yang dapat dinikmati sambil melihat pemandangan alam yang sangat indah.

Menu makanan di Cafe Dancok, Pujon, Malang
Menu Makanan di Cafe dancok
Gambar : Selamet Hariyadi

Penutup

Jalan-jalan tanpa kuliner memang terasa hambar. Tapi, di objek wisata air terjun Coban Rondo, kita dapat jalan-jalan menikmati keindahan alam sekaligus mencba kelezatan kuliner di Dancok Café.



0 comments:

Post a Comment