Home » » Seru ! Jalan-jalan Ke Pasar Minggu Candirenggo Singosari, Malang

Seru ! Jalan-jalan Ke Pasar Minggu Candirenggo Singosari, Malang

Seru ! Jalan-jalan Ke Pasar Minggu Candirenggo Singosari, Malang – Singosari merupakan wilayah kabupaten Malang yang berada di sebelah utara. Belum ada mall, pusat perbelanjaan atau tempat hiburan yang cukup besar di daerah ini. Namun, hampir setiap dusun atau desa mengadakan pasar rakyat yang cukup meriah. Salah satunya Pasar Minggu di jalan Candirenggo, Singosari, Malang.

Seru ! Jalan-jalan Ke Pasar Minggu Candirenggo Singosari, Malang
Pasar Minggu Candirenggo Singosari, Malang
Baca Juga : 

Setiap hari Minggu, jalanan ini ramai dikunjungi masyarakat sekitar yang ingin membeli sesuatu atau hanya sekedar melihat-lihat saja. Berbagai macam dagangan seperti, pakaian, sandal murah, makanan, aneka minuman segar, dan masih banyak lagi dijajakan di Pasar Minggu Candirenggo ini. Bahkan kelinci dan ikan hias juga dijual disini.

Pedagang Kelinci di Pasar Minggu Singosari, Malang
Pedagang Kelinci di Pasar Minggu Singosari, Malang

Pasar Minggu Candirenggo buka mulai pukul 06.00 WIB hingga jam 11.00 WIB. Identik dengan nama hari yang digunakan, pasar ini hanya dapat temui pada hari minggu saja, di hari yang lain hanya berupa jalanan kosong saja. 

Saat berkunjung ke Pasar Minggu Candirenggo ini, kita dapat jalan-jalan sambil melihat-lihat dagangan sepanjang kanan-kiri  jalan. Berbagai makanan dan minuman juga banyak dijual mulai makanan tradisional seperti cenil, gatot, nasi jagung dan lain-lain hingga burger, sosis dan makanan kekinian lainnya.

Lelah berjalan, kita bisa duduk di pinggir jalan sambil menikmati alunan music tradisional kolintang yang dibawakan oleh pemuda karang taruna Candirenggo.

Hiburan Kolintang di Pasar Minggu Singosari, Malang
Hiburan Kolintang di Pasar Minggu Singosari, Malang

Sebuah stand yang berjualan perabot dari kayu jati terlihat unik dan menarik. Kursi pendek atau dingklik terbuat dari kayu jati dihargai Rp. 50.000 sementara meja sedang dijual seharga Rp. 400.000 hingga Rp. 500.000. 

Pada sisi lain yang agak berjauhan, sebuah band karang taruna juga menyuguhkan hiburan untuk pengunjung Pasar Minggu ini dengan membawakan lagu-lagu masa kini.

Band di Pasar Minggu Singosari, Malang
Band di Pasar Minggu Singosari, Malang

Pasar Minggu Candirenggo ini dikelolah oleh karang taruna setempat. Mulai dari penyewaan lapak hingga tempat parkir kendaraan. Dan, siapapun boleh berjualan di tempat ini asalkan masih ada tempat atau lapak yang kosong dengan memberikan retribusii yang cukup murah.

Pedagang di Pasar Minggu Singosari, Malang
Pedagang di Pasar Minggu Singosari, Malang

Sahabat dolenners, tidak jauh dari jalan Candirenggo, kita dapat menikmati kemegahan Candi Singosari yang menjadi tempat perabuan Prabu Kertanegara, Raja Singosari yang terakhir. Dan, jika kita ingin merasakan kesegaran air serta sejuknya udara hutan pinus, kita dapat mengunjungi Candi Sumberawan yang juga tak jauh dari pasar ini.

Nah, tunggu apalagi? Ayo dolen rek..

2 comments: