Home » » Mengintip Keindahan Pantai Dreamland Bali Untuk Liburan Akhir Tahun 2018

Mengintip Keindahan Pantai Dreamland Bali Untuk Liburan Akhir Tahun 2018

Mengintip Keindahan Pantai Dreamland Bali Untuk Liburan Akhir Tahun 2018 – Akhir tahun 2018 sudah semakin dekat dan suhu politik di Indonesia terasa makin panas hingga April 2019. Sehingga daripada larut dalam situasi perpolitikan yang belum pasti mendingan kita jalan-jalan mengunjungi objek-objek wisata di tanah air. Salah satu destinasi wisata favorit di Bali adalah Pantai Dreamland.

Mengintip Keindahan Pantai Dreamland Bali Untuk Liburan Akhir Tahun 2018


Tidak dapat dipungkiri bila pulau Dewata memang memiliki banyak objek wisata pilihan yang terkenal hingga manca negara. Namun, agar tidak bingung menentukan pilihan saat mau berlibur ke Bali, mari kita intip keindahannya terlebih dahulu.

Pantai Dreamland yang artinya tanah impian merupakan satu diantara tujuan favorit wisatawan ke pulau Bali. Meskipun menggunakan nama dengan bahasa Inggris, pantai ini lokasinya berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Pantai Dreamland Bali
Pantai Dreamland, Bali
Gambar : pegi-pegi.com

Sebelum menggunakan nama Dreamland, pantai ini bernama Pantai Cemongkak dengan keistimewaan memiliki ombak yang besar. Sehingga sangat cocok bagi yang hobi berselancar. 

Karena untuk memasuki kawasan pantai harus melewati sebuah resort yang bernama Dreamland, maka lama kelamaan pantai ini disebut sebagai Pantai Dreamland.

Keindahan Pantai Dreamland, Bali
Satu sisi keindahan Pantai Dreamland, Bali
Gambar : jejakpiknik.com
Dengan tarif masuk yang cukup terjangkau membuat pantai Dreamland ini diserbu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk menuju pantai Cemongkak, wisatawan harun melewati resort Dreamland lebih dulu lalu menyusuri deretan kios penjual oleh-oleh. Jalanan akan semakin sempit mengingat banyak ruas jalan yang digunakan oleh pedagang meskipun tidak terlalu panjang dan letaknya sedikit lebih tinggi dari permukaan pantai. 

Pasir putih dan Ombak besar di Pantai Dreamland, Bali
Pasir putih dan Ombak besar di Pantai Dreamland, Bali

Kemudian kita harus menuruni beberapa anak tangga, saat berjalan turun kita akan mulai merasakan hembusan angin laut yang menyegarkan dan akan terlihat  gulungan ombak menyapu permukaan pantai dengan lembut.

Perpaduan birunya laut dengan biru langit ditambah pemandangan tebing batu di sebelah kiri akan semakin menyegarkan mata kita. Hamparan pasir putih yang halus akan menyambut kedatangan kita.

Seperti umumnya pantai di Bali, fasilitas yang disediakan hampir sama seperti kursi dan payung pantai, kios souvenir, warung makan, toilet dan tempat parkir. Sedangkan spot swafoto dan instagramable yang terbaik dari pantai ini adalah spot dengan backround tebing tinggi di sisi kiri. 

Resort dan Pantai Dreamland, Bali
Resort dan Pantai Dreamland, Bali

Dan, pemandangan alam terbaik adalah saat Matahari terbenam.

Akses menuju Pantai Dreamland, Bali, tidak terlalu sulit. Jika kita berada di Pantai Kuta, Bali, maka kita dapat memilih rute jalan ke arah selatan yaitu kawasan Bukit Peninsula atau jalan bypass Nusa Dua  atau jalan selatan utama.

Ketika sampai di persimpangan McDonald, belok ke arah ke barat menuju Jimbaran. Kira-kira, dua jam perjalanan, kita akan sampai di perempatan, ambil jalan ke arah kiri ke atas bukit. Kemudian, kita ikuti tanda jalan dari Desa Pecatu yang mengarah ke Pantai Dreamland, Bali. Itulah rute yang dikutip dari dolandolen.com.

Satu ciri khas lagi dari Pantai Dreamland adalah kedekatan nama Tommy Soeharto yang sempat menjadi pemiliknya, sudah dikenal masyarakat setempat terutama para guide.

Sahabat dolenners, itulah sekelumit ulasan tentang keindahan Pantai Dreamland, Bali. Satu pilihan objek wisata di Bali guna mengisi liburan akhir tahun.

Tunggu apalagi? Ayo dolen rek..

3 comments: