Home » » Menikmati Kemeriahan Hari Santri Nasional 2018 Bersama Anak-anak

Menikmati Kemeriahan Hari Santri Nasional 2018 Bersama Anak-anak

Menikmati Kemeriahan Hari Santri Nasional 2018 Bersama Anak-anak – Peringatan Hari Santri Nasional 2018, tidak hanya dirayakan oleh para santri dewasa dari berbagai pondok pesantren dan lembaga pendidikan Islam saja, tapi juga dirayakan oleh anak-anak kecil dari KB-TK Muslimat NU 10, Randuagung Singosari, Malang.

Menikmati Kemeriahan Hari Santri Nasional 2018 Bersama Anak-anak
Menikmati Kemeriahan Hari Santri Nasional 2018 Bersama Anak-anak
Berbeda dengan remaja dan orang dewasa, anak-anak TK tersebut merayakan Hari Santri dengan melakukan pawai keliling kampung. Dengan membawa kembang mayang sebagai tanda kemeriahan, mereka berjalan mengiringi para pemain marching band kecil.

Meskipun nada dan suaranya terdengar sumbang, namun anak-anak itu tetap semangat meskipun mereka tidak tahu apa yang disebut Hari Santri. Bagi mereka, berfoto bersama, berjalan dan bermain music bersama teman-temannya, sudah merupakan satu kebahagiaan tersendiri.

Lucu dan menarik melihat tingkah pola mereka.

Tapi, namanya juga anak kecil. Mereka masih belum bisa mandiri sehingga apapun kegiatan yang mereka lakukan pasti akan melibatkan orang-orang tua. Demikian halnya dengan anak-anak TK Muslimat NU 10 Randuagung ini.

Persiapan pawai
Persiapan pawai di TK Muslimat NU 10 Randuagung, Singosari

Jauh-jauh hari, para guru di sekolah ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu. Begitu juga dengan ibu-ibu mereka, yang akan menjadi sibuk dengan kegiatan putra-putrinya ini. 

Marching Band TK Muslimat NU 10 Randuagung
Marching Band TK Muslimat NU 10 Randuagung

Belum lagi, jika sang anak terlalu bersemangat. Bahkan ada yang sakit panas karena bayangan kesenangan dan kebahagiaan yang ditunggu-tunggu belum datang juga.

Ibu-ibu yang menunggui anaknya turut bergaya
Ibu-ibu yang menunggui anaknya ikut sibuk

Ibu-ibu guru TK Muslimat NU, Randuagung, Singosari
Ibu-ibu guru TK Muslimat NU, Randuagung, Singosari

Melihat anak-anak kecil ini pawai keliling kampung, merupakan hiburan tersendiri bagi para orangtua dan masyarakat sekitarnya. Meskipun tidak terlalu lama, namun kegiatan anak-anak ini dapat menjadi hiburan di kala suhu politik bangsa Indonesia semakin memanas menjelang Pilpres 2019.

Video Pawai Hari Santri Nasional Anak-anak TK Muslimat NU 10, Randuagung, Singosari, Malang.



Jika hati senang dan pikiran tenang, maka sekecil apapun dan sesederhana apapun yang ada dihadapan kita akan terlihat menyenangkan.

Tunggu apalagi? Ayo dolen rek..



0 comments:

Post a Comment