Home » » Asiknya Rame-rame ! Menikmati Kelezatan Rujak Cingur Bu Kus, Sawojajar, Malang

Asiknya Rame-rame ! Menikmati Kelezatan Rujak Cingur Bu Kus, Sawojajar, Malang

Menikmati Kelezatan Rujak Cingur Bu Kus, Sawojajar, Malang – Kuliner Rujak Cingur merupakan makanan khas Jawa Timur yang paling digemari masyarakat.Di Malang Raya, banyak warung makan yang menyediakan menu rujak cingur, salah satunya yang terkenal  adalah warung Bu Kus yang berada di daerah Sawojajar Gg. XI, Malang, Jawa Timur. 

Yuli dkk di Warung Bu Kus, Sawojajar, Malang
Kika : Qomariah, Puji dan Yuli
di Warung Bu Kus, Sawojajar, Malang

Perpaduan rebusan sayur mayur plus mentimun atau buah-buahan segar lainnya ditambah dengan potongan cingur atau kikil lalu disiram dengan bumbu petis menciptakan sensasi rasa yang luar biasa. Rasanya akan semakin lengkap ketika dinikmati bersama kerupuk. 

Rujak Cingur
Rujak Cingur, gambar : 1001indonesia.net

Memang dari sisi penampilannya, sajian rujak cingur terlihat kelam dan cenderung menyeramkan. Namun, ketika suapan pertama menyentuh lidah kita maka kesan tersebut akan hilang berganti dengan selera makan yang menggebu-gebu untuk segera menghabiskannya. 

Dan, yang lebih menggugah selera adalah citarasa pedasnya. Makan rujak cingur tanpa cabe terasa hambar, maka Bu Kus menawarkan terlebih dahulu kepada para pelanggannya berapa jumlah cabe yang akan diuleg bersama bumbu-bumbu yang lain.

Warung Bu Kus, Sawojajar XI, Malang
Warung Bu Kus, Sawojajar XI, Malang

Siapa pun yang pernah merasakannya pasti akan mencoba lagi. Terlebih lagi warga Malang yang sudah terbiasa menikmatinya. Seperti halnya Tri Yuli Astuti, warga Malang asli yang merantau ke ibukota, dan datang dari Jakarta khusus untuk menengok keluarganya sekaligus menikmati kelezatan Rujak Cingur di warung Bu Kus ini.

Teman-teman Yuli di Warung Bu Kus, Sawojajar, Malang
Teman-teman Yuli di Warung Bu Kus, Sawojajar, Malang

Namun, menikmati Rujak Cingur seorang diri, terasa kurang mak nyuss. Maka, Yuli panggilan akrabnya, mengajak teman-teman masa sekolah di SMPN 2 Malang dan SMAN 2 Malang, untuk bersama-sama menikmati kuliner di warung Bu Kus.

Asiknya Rame-rame di Warung Bu Kus
Asiknya Rame-rame menikmati Rujak Cingur

Akhirnya, Minggu, 14 Oktober 2018 siang, Yuli dan kawan-kawan berhasil menikmati kelezatan rujak cingur, kolak manis, rujak manis dan rujak serut serta menu pilihan lainnya sajian Bu Kus bersama teman-temannya.

Teman-teman cowok Yuli di Warung Bu Kus
Tak ketinggalan, teman-teman cowok masa SMA Yuli
turut menikmati Rujak Cingur Bu Kus

Kebahagiaan bertemu dengan teman-teman lama ditambah dengan menikmati kelezatan Rujak Cingur Bu Kus membuat sosok wanita mandiri ini terlihat begitu ceria. Senyumnya mengembang menghiasi wajahnya yang manis. Kedatangannya ke kampung halaman, membawa kenangan yang tak terlupakan dan menjadi penyemangat saat kembali menjalankan rutinitasnya di kota Metropolitan.

Warung Rujak Cingur, Bu Kus, Sawojajar, Malang
Warung Rujak Cingur, Bu Kus, Sawojajar, Malang

Kali ini, Rujak Cingur Bu Kus, Sawojajar, Malang, mampu mempererat jalinan pertemanan Tri Yuli bersama teman-teman masa sekolah di Malang. Pada kesempatan lain, mungkin kuliner khas Malang lainnya.


Tunggu apalagi? Ayo dolen rek…


Kuliner Lain di Kota Malang :


1 comments: