Home » » ARK Corner Jl. Latifah II Puncak Dieng, Malang : Tempat Hangout Penggemar Kelinci

ARK Corner Jl. Latifah II Puncak Dieng, Malang : Tempat Hangout Penggemar Kelinci

ARK Corner Jl. Latifah II Puncak Dieng, Malang – Tepat berada di pojok Jl. Latifah II, perumahan Puncak Dieng, sebuah lahan kosong diubah oleh pemiliknya menjadi  satu tempat rekreasi dan olahraga serta menyalurkan hobi. ARK Corner merupakan kebun dengan beberapa tanaman buah, lapangan basket kecil, kandang kelinci, tempat nongkrong dan saung untuk istirahat.

Daniel Matondang pemilik ARK Corner
 Owner dari ARK Corner

Satu tempat multi fungsi yang menjadi dambaan dan angan-angannya diwujudkan tepat disamping rumahnya. Mengusung konsep klasik dan antik, tempat bercengkerama ini dilengkapi dengan meja kursi  warna coklat dari kayu serta peralatan lainnya. Lokasinya dikelilingi beberapa tanaman yang hijau sehingga membuat tempat ini menjadi teduh dan asri.

ARK Corner Jl. Latifah II Puncak Dieng, Malang : Tempat Hangout Penggemar Kelinci

Buah-buahan di ARK Corner
Mangga Manalagi, Arum Manis dan Rambutan Binjay

Sebuah saung dari bambu berwarna coklat muda dilengkapi dengan pernak-pernik hiasan tradisional seperti topeng-topeng Malangan, blangkon dan beberapa ikat kepala khas Bali semakin membuat unik tempat santai bagi pecinta hewan imut ini.

Saung unik di ARK Rabbit
Daniel dan Rahmad mengenakan blangkon dan ikat kepala
di ARK Corner
Main Catur di ARK Corner
Main Catur terasa lebih seru di ARK Corner

Diskusi di ARK Corner
Diskusi pun jadi lebih menarik di ARK Corner
Alumni Stetsa '88 Malang di ARK Corner
Arisan Alumni Stetsa Malang di ARK Corner
Arisan Alumni Stetsa di ARK Corner Malang
Arisan Alumni Stetsa di ARK Corner Malang

Dan, sebagai tampilan utamanya adalah beberapa kelinci hias berbagai jenis yang ditempatkan dalam kandang-kandang terbuat dari kawat stainless yang tertata rapi dan terjaga kebersihannya. Selain memiliki peternakan di perumahan Sawojajar, di sinilah, pemilik ARK Rabbit ini, mengembang-biakkan dan menjual beberapa jenis kelinci hias maupun pedaging.

Moment unik di ARK Rabbit
Moment unik, sarapan nasi kuning sambil memandang kelinci kesayangan

ARK Corner ini biasa digunakan oleh pemiliknya untuk menerima tamu terutama teman-teman dekat, saudara dan para penggemar hewan yang menjadi simbol Playboy ini. Tempat di pojok jalan Latifah II ini sering juga digunakan sebagai tempat berkumpulnya beberapa komunitas alumni dan para rabbitry yang dgawangi dan dikelolah oleh Frangky Wowor atau lebih dikenal dengan nama Kekey Kyute di kalangan pecinta kelinci.

Di sisi luar, sebuah lapangan basket setengah lapangan, dibuat untuk berolahraga khusunya bagi putra-putrinya yang gemar bermain basket.

Mangga di ARK Corner
Sudut menggemaskan dengan buah mangga di ARK Corner
Pohon Mangga Kio Jay asal Thailand dan sepiring Mangga Mahathir
Menikmati Mangga di ARK Corner Malang
Menikmati Mangga di ARK Corner Malang

Ada satu sudut yang menggemaskan dari ARK Corner ini dimana sebuah pohon mangga dengan tinggi sekitar 2 meter namun sudah menghasilkan buah yang besar dan ranum. Saat musimnya tiba, buah-buah Mangga itu bergelantungan terbungkus plastik. Sungguh satu pemandangan yang menggugah selera terutama bagi penggemar buah manis dan asam ini.

Tampaknya, tuan rumah memang telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menjamu tamu-tamunya. Peralatan dapur, perangkat makan minum dan yang spesial adalah peralatan untuk membuat kopi beserta bungkusan kopi dengan berbagai jenis dan berbagai daerah, tersedia dalam rak-rak yang tertata rapi.Terutama jenis kopi dari Kedai Koopen Klojen.

Peralatan dapur dan persediaan kopi di ARK Corner
Peralatan dapur dan persediaan kopi original di ARK Corner
Saat penulis berkunjung ke ARK Corner ini, tuan rumah mengeluarkan bungkusan kopi Arabica yang diperoleh dan dipelajari teknik meracik serta menyajikannya dari Kedai Kopi Koopen, satu kedai kopi di ujung Klojen yang menjual kopi-kopi original dari berbagai daerah di Malang termasuk juga peralatan membuatnya.

Arema asli berdarah Batak ini memang berkelas dan punya selera.

Maka, sebagai penikmat kopi murni, penulis merasa dimanjakan saat berada di ARK Corner ini. Terlebih lagi saat penjual sate keliling atau pedagang makanan lainnya lewat, dengan suara lantang Daniel memanggilnya untk menjamu para tamunya.

Matt Dolan di ARK Corner
Matt Dolan menikmati suasana malam di ARK Corner
Meskipun tidak terbuka untuk umum, saat kita ingin melihat-lihat atau membeli berbagai jenis kelinci hias di ARK Corner ini, maka dengan tangan terbuka tuan rumah akan menyambut Anda.

Ragam Kelinci di ARK Corner

Selain sebagai hobi, ARK Corner juga menyediakan dan menjual beberapa jenis Kelinci Hias atau Pedaging. Berikut ini adalah ragam kelinci yang dikembang-biakkan di ARK Corner.







Video ARK Corner

Berikut ini adalah salah satu video pendek yang diambil saat salah satu kelinci andalan ARK Rabbitry Corner Malang yang mengisi acara Pameran di Fakultas Kedokteran Hewan pada tanggal 16 sd 17 Nov '18 kemarin.



Penutup

Sahabat dolenners, inilah pengalaman penulis saat menikmati suasana asri dan nyaman serta layanan yang memuaskan dari pemiliknya saat berkunjung ke ARK Corner, Jl. Latifah II, perumahan Puncak Dieng, Malang.

Satu tanah kosong di sudut perumahan yang disulap menjadi tempat rekreasi dan olahraga bagi keluarga sekaligus mengembangkan hobi beternak kelinci.

Nah, tunggu apalagi? Ayo dolen rek..


0 comments:

Post a Comment