Home » » Hangout Bersama Teman SMP Di Bangi Kopi Tiam, Jl. Retawu Malang

Hangout Bersama Teman SMP Di Bangi Kopi Tiam, Jl. Retawu Malang

Hangout Bersama Teman SMP Di Bangi Kopi Tiam, Jl. Retawu Malang – Hampir 30 tahun lebih lamanya, kami tidak pernah berjumpa dengan teman-teman semasa duduk di bangku SMP Negeri 6 Malang. Betapa senangnya ketika pada hari Sabtu siang, seorang teman menghubungi mengajak hangout bersama di Bangi Kopitiam di Jl. Retawu, Malang.

Daniel Matondang, seorang akuntan dan pemilik peternakan kelinci Ark Rabbit di Sawojajar bersama M. Anam berusaha mengumpulkan teman-teman semasa SMP khususnya yang berada dalam satu kelas yang sama yaitu Kelas G SMPN 6 Malang.

Hangout Bersama Teman SMP Di Bangi Kopi Tiam, Jl. Retawu Malang
Hangout Bersama Teman SMP Di Bangi Kopi Tiam, Jl. Retawu Malang

Kebetulan, Daniel memang suka ngopi di Cafe Bangi ini, sehingga mengajak teman-teman yang lain untuk berkumpul di tempat ini juga. Kurang lebih pukul 14.30 kami mulai berkumpul meskipun tidak bersamaan waktunya. Dan akhirnya, hanya enam orang saja yang dapat menghadiri hangout di Bangi Kopitiam Retawu ini.

Pertemuan berlangsung hangat dan menyenangkan disertai dengan canda tawa maupun saling mengolok. Mengingat pada masa SMP dulu, kita berteman akrab karena hampir dua tahun berada di kelas yang sama. Bahkan tempat tinggal kita pun berdekatan sehingga banyak kenangan suka dan duka yang terajut kala itu.

Alumni SMPN 6 Malang Angkatan 85 di Bangi Kopitiam Retawu, Malang
Alumni SMPN 6 Malang Angkatan 85 Kelas G
di Bangi Kopitiam Retawu, Malang
Dan, bagi kami berenam, Bangi Kopitiam menjadi perekat kembali persahabatan masa duduk di bangku SMP, 30 tahun yang silam. Sungguh satu tempat hangout yang membawa kenangan indah. Setelah pertemuan pertama, hampir setiap minggu, kami berkumpul kembali di Bangi Kopitiam Jl. Retawu, Malang ini.

Pertemuan berikutnya di Bangi Kopitiam, Retawu, Malang
Pertemuan berikutnya di Bangi Kopitiam, Retawu, Malang
Sahabat dolenners, itulah pengalaman Matt Dolan bersama teman-teman masa duduk di bangku SMP saat hangout di Bangi kopitiam.

Nah, untuk lebih mengenal café di Jl. Retawu, Malang ini, mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Tentang Bangi Kopitiam, Jl. Retawu Malang

Bangi Kopitiam Retawu, Malang merupakan sebuah café dan resto yang mengusung konsep semi modern. Kesan klasik tertangkap saat melihat perabotan meja-kursi dari kayu berwarna coklat tua, kusen kayu berwarna putih dan keseluruhan bangunan yang di dominasi warna coklat.

Bangi Kopitiam, Jl. Retawu Malang
Bangi Kopitiam, Jl. Retawu Malang

Klasik dan elegan. Ditambah dengan ornament-ornament  kuno dan pencahayaan terang tapi tidak menyilaukan, membuat suasana menjadi nyaman, bersahabat dan berkelas.

Ada dua ruangan yang disediakan bagi pengunjung Bangi Kopitiam yaitu Smoking Area dan Non Smoking Area. Bagi mereka yang tidak merokok akan ditempatkan dalam ruangan tertutup dengan penyejuk udara. 

Tapi, bagi para ahli hisap, akan ditempatkan di teras luar yang sangat luas dimana udara segar dapat langsung mengahalau asap rokok hingga terhisap pepohonan. Meskipun diluar namun tetap terasa nyaman.

Matt Dolan di Bangi Kopitiam Retawu, Malang
Matt Dolan di Bangi Kopitiam Retawu, Malang

Konsep modern yang ditawarkan di Café Bangi adalah penggunaan internet gratis melalui WIFI dengan bandwidth dan kecepatan sedang. Sehingga semua pengunjung dapat mengakses internet sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Menu Makanan di Bangi Kopitiam Retawu, Malang

Beragam kuliner menarik dengan nama unik  yang ditawarkan di Café Bangi ini melalui buku menu yang berpenampilan klasik. Di dalamnya, terdapat presentasi singkat tentang menu tersebut dilengkapi dengan foto sehingga memudahkan pengunjung dalam memilih.

Kopi Ah Cong di Bangi Kopitiam, Retawu, Malang
Kopi Ah Cong di Bangi Kopitiam, Retawu, Malang

Beberapa minuman yang saya kenal antara lain Iced Kopi, Es Cincau, Kopi Ah Cong dan Kopi Ah Cong. Kopi Ah Cong adalah kopi hitam tanpa ampas dengan gula disajikan dalam cangkir yang unik.

Fried Wonton dan Sandwich di Bangi Kopitiam Retawu, Malang
Fried Wonton dan Sandwich di Bangi Kopitiam Retawu, Malang

Sedangkan beberapa makanan antara lain : Fried Wonton dan Sandwich, mie dengan berbagai varian, martabak dan lain-lain. Untuk menu makanan lainnya dapat kita lihat langsung di buku menunya.

Harga Makanan Di Bangi Kopitiam Retawu, Malang

Dari sisi harga, makanan di bangi Kopitiam sepadan dengan citarasanya. Ditambah dengan kebersihan, kenyamanan, keamanan dan layanannya maka harga makanan disini sangatlah layak.

Penutup

Sahabat dolenners, itulah ulasan ayodolenrek tentang Bangi Kopitiam di Jl. Retawu, Malang. Tempat yang nyaman untuk hangout bersama teman-teman, menjalin relasi bisnis maupun sekedar menikmati kopi sambil memanfaatkan WiFi gratis.

Nah, tunggu apalagi? Ayo dolen rek…

1 comments:

  1. Kebahagiaan yang tak ternilai harganya...bisa berkumpul dengan sahabat-sahabat dan mengenang masa-masa kenakalan di smp dulu...

    ReplyDelete